Beranda blog Halaman 3754

Android Dongkrak Penetrasi Smartphone di XL

0

 

XL bundling ekslusif Galaxy Trend Duos

Jakarta – Android masih menjadi sistem operasi paling populer sejagat. Perangkat berbasis Android juga mendominasi perangkat yang dipakai pengguna smartphone di XL.

Hingga akhir tahun 2013 lalu, total jumlah pelanggan data XL mencapai 33 juta atau sekitar 54% dari total 65 juta pelanggan XL. Dari 33 juta pelanggan data XL tersebut, sekitar 12 juta di antaranya dari smartphone yang mayoritas menggunakan sistem operasi Android.

“Sekitar 5-6 juta dari 12 juta pengguna smartphone di XL menggunakan ponsel berbasis Android,” kata Deputy Chief Marketing Officer XL Axiata, Kencono Wibowo di acara kerja sama eksklusif XL-Samsung di Xplor, Senayan City, Jakarta, Senin (28/4/2014).

Selain Android, lanjut Wibowo, pengguna smartphone di XL juga didominasi BlackBerry dengan sekitar 3 juta pengguna, dan sisanya tersebar pada pengguna iPhone, Windows Phone, Nokia Asha, dan Symbian.

Dia mengakui Android sangat berperan pada semakin melonjaknya penetrasi smartphone di XL. “Tahun 2012 jumlah pengguna smartphone di XL baru sekitar 2 juta, dan tahun 2014 ini jumlahnya telah melonjak jadi 12 juta,” ungkapnya.

Sementara untuk rata-rata pendapatan per pelanggan atau average revenue per user (ARPU) yang diraup XL dari pengguna smartphone mencapai Rp 100 ribu setiap bulannya.

Menurut Wibowo, XL terus berupaya untuk meningkatkan jumlah pengguna smartphone di XL dengan cara menjalin kemitraan bersama sejumlah produsen ponsel. Seperti kerja sama ekslusif dengan Samsung yang baru saja diresmikan.

Dalam kerjasama eksklusif yang dilakukan XL dengan Samsung ini mencakup beberapa hal, diantaranya kerjasama retail, yakni penyedian penawaran bersama handset Samsung dengan layanan data XL di beberapa Samsung Experience Store, penyelenggaraan kegiatan roadshow/ exhibition, serta kerjasama khusus untuk pelanggan korporasi.

“Kerja sama bundling ekslusif smartphone Galaxy Trend Duos yang baru saja dilakukan adalah langkah pertama dari kerjasama XL dengan Samsung. Ke depannya akan ada kerjasama aplikasi dan sistem pembayaran,” jelas Wibowo.

Sementara itu, Direktur Sales & Marketing XL, Pradeep Shrivastava mengatakan, bahwa kerja sama eksklusif dengan Samsung akan semakin memperkuat posisi XL yang kini menjadi operator seluler terbesar kedua di Indonesia.

“Sebelum merger dengan Axis, XL sudah nomor dua. Setelah merger, posisi kami sebagai operator kedua terbesar akan semakin kuat. Dan kerja sama ekslusif dengan Samsung yang merupakan produsen smartphone terbesar di dunia jelas akan lebih mengangkat posisi kami lagi,” ujar pria yang baru saja ditunjuk sebagai Direktur Sales & Marketing XL menggantikan P Nicanor V. Santiago III.

Seperti diketahui, setelah berhasil mencaplok Axis, kini total pelanggan XL melonjak menjadi 65 juta pelanggan, atau menguasai sekitar 21% pangsa pasar pelanggan seluler di Indonesia.

Anak usaha Axiata Group ini berhasil menggusur Indosat yang memiliki 59,6 juta pelanggan. Meski belum mampu menggeser Telkomsel yang masih kokoh di posisi pertama dengan 131,5 juta pelanggan pada akhir 2013. [HBS]

 

PMJakarta, Situs Cari Jodoh Buat Para Profesional Muda

1

PMjakarta

Jakarta – Buat Anda para profesional yang masih jomblo pasti sangat risih ketika datang ke pernikahan teman selalu ditanyakan mana pasangannya. Menjawab kerisihan ini, PMJakarta.com sebagai Biro Jodoh online premium memberikan solusi dalam menemukan pasangan hidup buat Anda para Jomblower.

PMJakarta sendiri lebih dikhususkan buat profesional muda lajang dan tidak terkait pernikahan, berusia 28 tahun ke atas yang berdomisili di Jabodetabek dan sekitarnya.

“Ini adalah produk yang customer centric. Pengalaman pelanggan adalah yang utama. Kami mengembangkan PMJakarta dari perspektif pelanggan, dengan kehati-hatian dalam mendesain fitur dan strategi layanan sehingga bisa mengenai kebutuhan pengguna,”Ungkap Rosari Soendjoto Co Founder of PMJakarta di Cafe Decanter Plasa kuningan Jakarta, Selasa (29/04/2014).

Rosari juga mengatakan, dalam waktu 4 bulan, PMJakarta telah memiliki pelanggan 10.000 anggota aktif . Dan untuk saat ini PMJakarta mentargetkan untuk 3 kota di Asia Tenggara untuk meluncurkan produk serupa. ” Hal ini tidak begitu sulit. kami sudah memiliki platform dasarnya. Kami hanya akan perlu untuk menerapkannya ke tampilan baru dan menambahkan beberapa sentuhan wawasan lokal.” Ungkapnya menambahkan.

Buat Anda yang ingin mencari jodoh cukup mendaftarkan secara gratis di PMJakarta.com. PMJakarta juga menyediakan fasilitas berbayar dengan harga yang bervariasi mulai Rp 98.000/bulan sampai Rp 198.000 /bulan. Jika anggota berlangganan selama 6 bulan atau setahun dan masih belum menemukan kekasih dari PMJakarta, maka PMJakarta akan memberikan 6 bulan atau setahun keanggotaan gratis tergantung pada pilihan produk yang didaftarkan sebelumnya tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

PMJakarta menekankan platform yang aman. PMJakarta akan melindungi informasi pribadi, sehingga anggota dapat terhubung satu sama lain secara anonim. Sehingga informasi pribadi ini tidak akan dibagikan tanpa izin pengguna.

Untuk memudahkan proses itu, tiap-tiap anggota diminta melengkapi data personal mereka dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan personal dalam format singkat, misalnya seputar hobi, minat, gaya hidup, dan semacamnya.

Setelah itu, PMJakarta.com akan mencocokkan data-data dengan anggota PMJakarta lain. Setiap anggota akan ditawarkan lima orang yang memilliki kecocokan terdekat dengan kepribadian dan ketertarikan anggota. Perlu digarisbawahi, informasi yang ditampilkan hanya seputar informasi ringan.

Untuk memanjakan dan memberikan pengetahuan tentang cara berhubungan  PMJakarta memberikan informasi melalui blog yang berbahasa Inggris yakni match-matters.com yang memberikan ragam tips paduan dan artikel tentang pemberdayaan, pengembangan diri, kencan dan Ettiquette.

PMJakarta.com  diperkenalkan pertama kali pada 17 Desember 2013 setelah sebelumnya melakuakan uji coba untuk kalangan terbatas dalam versi Beta. Fitur lengkap baru diluncurkan ke publik pada 1 Januari 2014.(ms)

 

Microsoft akan Singkirkan Brand Nokia

0

Microsoft Nokia

Jakarta – Akhir pekan lalu Microsoft telah merampungkan proses akuisisi unit bisnis ponsel Nokia.   Rampungnya proses akuisisi itu menandai berakhirnya kiprah Nokia sebagai produsen telepon genggam. Lantas, bagaimana nasib ‘brand Nokia’ selanjutnya?

Setelah mengumumkan secara resmi proses akuisisi unit bisnis perangkat dan layanan Nokia bernilai USD 7,2 miliar pada Jumat (25/4) lalu, banyak yang bertanya-tanya bagaimana dengan nasib brand Nokia selanjutnya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Microsoft tak lagi akan menggunakan brand Nokia, karena dua unit bisnis Nokia tersebut selanjutnya akan menggunakan nama ‘Microsoft Mobile Oy’ dan dioperasikan sebagai anak perusahaan terpisah.

Hal ini diketahui setelah beredarnya sebuah dokumen rahasia milik Microsoft di laman WM Power User yang mengungkap nama Nokia Corporation/ Nokia Oy akan diganti menjadi Microsoft Mobile Oy.

Microsoft sendiri memang belum secara tegas mengeluarkan pernyataan soal nasib brand Nokia selanjutnya. Namun rumor tentang akan “disingkirkannya” brand Nokia tersebut terjawab lewat mulut Stephen Elop, mantan CEO Nokia yang kini menjabat Head of Microsoft’s Devices Group.

Brand Nokia masih akan digunakan pada produk ponsel Microsoft untuk beberapa waktu, namun Microsoft tidak akan lama menggunakan brand Nokia untuk produk smartphone. Kami (Microsoft) memiliki beberapa pilihan brand untuk smartphone,”ujar Elop, seperti dikutip telsetNews dari Cnet, Selasa (29/4/2014).

Pernyataan Elop tadi mengindikasikan bahwa kedepannya kemungkinan Microsoft hanya akan menggunakan brand Nokia untuk produk feature phone atau ponsel Android Nokia X. Sementara untuk produk smartphone dari seri Lumia tak lagi memakai merek Nokia.

Elop yang sebelumnya menjadi CEO Nokia disebut-sebut sebagai sosok dibalik pembelian Nokia oleh Microsoft. Selama masa kepemimpinannya juga menjadi akhir dari hubungan Nokia dengan Symbian OS, karena beralih menggunakan Windows Phone.[HBS]

Samsung Ungkap Penyebab Rusaknya Kamera Galaxy S5

0

Kamera Samsung Galaxy S5

Jakarta – Kabar kurang mengenakkan diterima Samsung terkait munculnya laporan yang menyebutkan bahwa adanya cacat kamera yang ditemukan di sejumlah unit Galaxy S5. Apa penyebab utama rusaknya kamera Galaxy S5?

Cacat kamera di sejumlah unit Galaxy S5 telah diakui Samsung dan vendor asal Korea Selatan itu berjanji akan memberikan unit pengganti kepada pelanggan yang mengalami kerusakan tersebut.

Meski hingga kini belum bisa memberikan solusi pencegahan untuk mengatasi masalah kerusakan tersebut, namun dalam pernyataan terbarunya, Samsung akhirnya mengungkap sumber masalah yang dialami kamera Galaxy S5 karena hilangnya data dari ROM kamera.

Seperti diketahui, ROM adalah memori internal dari kamera yang menyimpan berbagai data penting untuk fitur auto fokus dari modul kamera, serta data dari CMOS image sensor.

Alhasil, jika data yang tersimpan di dalam ROM tersebut rusak atau terhapus, maka berakibat rusaknya kamera karena tak ada data yang bisa dibaca. Dan sayangnya, kerusakan ini bersifat permanen, karena data maupun memori yang tersimpan tidak bisa dikembalikan.

Menurut kabar yang dikutip telsetNews dari Androidauthority, Selasa (29/4/2014), meski masih belum jelas apa yang menjadi pemicu utama dari kerusakan ROM, sejumlah pakar berpendapat bahwa kerusakan kemungkinan disebabkan karena desain baru Galaxy S5.

Desain baru untuk kamera dari flagship terbaru Samsung itu diyakini merupakan titik yang paling memungkinkan, meski sebenarnya dampaknya tidak secara langsung terhubung pada ROM. [HBS]

XL dan Samsung Jalin Kerjasama Eksklusif

0

XL Samsung Trend DUOS_1

Jakarta – Memberikan kenyamanan pada pelanggan dalam penggunaan data. XL Axiata menggandeng Samsung Electronic Indonesia melakukan kerjasama melalui program bundling paket layanan data XL dengan Samsung Galaxy Trend Duos.

Kerjasama kemitraan secara eksklusif yang dilakukan XL dengan Samsung ini mencakup beberapa hal diantaranya, kerjasama retail, yakni penyedian penawaran bersama handset Samsung dengan layanan data XL di beberapa Samsung Experience Store, penyelenggaraan kegiatan roadshow atau exhibition bersama, serta program kerjasama yang dikhususnya untuk pelanggan korporasi.

“Kemitraan secara eksklusif yang kami lakukan dengan Samsung melalui program bundling ini merupakan wujud keseriusan XL untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam menggunakan layanan data. Kami yakin ponsel Samsung terbaru dengan dual SIM ini akan sangat memuaskan,” Ungkap Direktur Sales & Marketing XL, Pradeep Shrivastava di Senayan City Mall Jakarta, Senin (28/4/2014).

Pradeep juga menambahkan, banyak manfaat yang bisa dinikmati oleh pelanggan XL dengan penawaran bundling terbaru ini, diantaranya harga yang sangat terjangkau dan bonus nelpon, SMS dan Internet senilai 400Ribu selama tiga bulan.

Untuk program bundling ini di jual dengan harga Rp 1,999,000 dilengkapi kuota data gratis 4,5GBdengan gratis nelpon 300 menit ke sesama XL, dan gratis 300 SMS ke sesama XL selama tiga bulan, dengan benefit tambahan gratis voucher aplikasi e-book Indobooks sebesar Rp 35.000 ribu.(ms)

Huawei Ascend P6

0

Huawei P6

Bezel Design

Dengan aksen alumunium yang berada pada bagian bezelnya, Huawei Ascend P6 terlihat mirip dengan desain iPhone 5 yang ramping memanjang.

Dual Slot

Untuk memudahkan pengguna, Huawei meletakkan slot SIM card dan memori micro SD pada sisi bodi ponsel. Anda bisa membukanya dengan menggunakan jarum pada lubang slot tersebut.

Emotion UI

Ciri khas dari ponsel Huawei Ascend P6 ini adalah desain antarmuka yang dibuat tanpa tombol menu, sehingga untuk mengakses halaman aplikasi, Anda cukup melakukan gesture ke kanan maupun ke kiri.

Desain

Huawei mencoba me-redesain iPhone pada Ascend P6 ini dengan tampilan yang membuatnya terlihat sedikit “aneh”. Setidaknya ada perbedaan yang  terasa cukup kentara, dan tidak terlihat kompak pada desain bawah ponsel yang dibuat melengkung. Tidak berbentuk kotak layaknya produk asli Apple tersebut. Mungkin bisa dibilang, desain orisinil Huawei hanya terletak pada area tersebut. Dan juga area bezel yang memiliki tambahan dua slot untuk SIM card GSM dan slot micro SD. Desain unibody-nya pun terlihat lebih ringkih dari milik iPhone. Karena bagian belakang bodinya, ada terlihat rongga yang bisa digunakan untuk membuka penutup baterainya.

Display

Tidak mungkin kami katakan layar dengan dimensi 4.7 inch yang diadopsi terlihat luas. Tetapi bisa kami katakan layarnya cukup ideal sebagai perangkat komunikasi. Meskipun beberapa situs harus terpaksa terlihat menyempit, saat dibuka pada ponsel ini. Layarnya juga tidak cukup jelas saat diajak bekerja pada kondisi cahaya berlebih, terlalu banyak efek bayang yang tampil saat tertepa cahaya matahari. Namun  secara keseluruhan kami menilai warna yang diberikan layarnya cukup baik, tampilan ikon dalam layar terlihat lebih hidup.

emotionui-2

User Interface

Huawei memang memiliki ciri desain antarmuka tersendiri, seperti halnya Huawei Ascend Mate yang pertama hadir. Dalam ponsel ini juga, Anda tidak akan menemukan tombol digital menu yang tertanam di dalam layar. Jadi untuk mengakses menu, Anda cukup melakukan gesture pada layar. Baik dilakukan ke kanan maupun ke kiri yang menggiringnya ke layer berikutnya, dimana tempat ikon dan menu aplikasi berkumpul. Dalam keadaan default, ada empat layer yang berisi beragam ikon maupun widget dari aplikasi yang telah diinstal.

Jika dibandingkan dengan user interface yang ada pada ponsel lain? Jujur kami akui Emotion UI ini lebih asik dan nyaman digunakan, meski tidak tersaji tombol digital menu, karena tergantikan dengan tombol homescreen

Camera

Beberapa fitur yang ditambahkan dalam menu pengaturan kamera cukup membantu untuk mendapatkan hasil foto yang mengagumkan. Setidaknya Anda tidak perlu melakukan retouch ulang foto, karena dengan fitur Beauty, Anda sudah bisa tampil cantik layaknya gambar yang diedit pada aplikasi camera 360. Efek lainnya yang bisa dinikmati adalah pewarnaan latar obyek, Anda bisa mengatur warna yang dinginkan. Seperti halnya mono, antique, negative, lomo cold, lomo warm, emboss, sepia maupun sketch gray.

Namun pastikan, Anda berada pada kondisi pencahayaan yang kuat, sehingga hasil warna terlihat lebih baik dari pada menggunakan LED flash, sebagai tambahan cahaya. Pada saat kami coba gunakan fitur LED Flash tersebut, beberapa adegan kami dapatkan terlalu berwarna merah. Padahal area kondisi pengambilan gambar, minim dengan cahaya. Artinya tidak memungkinkan ada cahaya ‘bocor’ ataupun cahaya balik yang bisa memudarkan pancaran cahaya bantuan LED.

“Semestinya tambahan lampu LED Flash pada kamera bisa membantu memberikan hasil tangkapan gambar yang baik. Tetapi sayangnya hal itu tidak bisa diberikan saat Anda mengaktifkan LED pada Huawei Ascend P6 ini.”

Multimedia

Jika Anda menyangka bahwa kualitas suara yang baik bisa didapatkan hanya melalui satu media saja, itu adalah sebuah kesalahan. Artinya, Anda harus memiliki dua media yang mendukung cukup baik untuk memberikan kualitas suara sempurna. Seperti pada Huawei ini, kami bisa menemukan kecocokkan kualitas suara speaker eksternal yang bisa disesuaikan dengan perangkat lainnya. Alunan nada bass, trebble terdengar detail keluar karena kedua perangkat mendukung. Tetapi sayangnya, speaker internal yang ada pada P6, sangat mengecewakan. Suara Bass, terasa terpendam dengan suara alunan treble yang lebih kuat. Meski tidak kentara, jika Anda menyetel jenis musik Rock maupun Jazz.

Performance

Huawei Ascend P6 memang memiliki ukuran bodi yang jauh lebih kecil dari pendahulunya, Ascend Mate. Namun dalam komposisi penggunaan hardware, smartphone ini tidak berbeda jauh dengan pendahulunya tersebut yang masuk dalam lini phablet (ascend mate). Menggunakan prosesor kembangan Huawei sendiri, dengan prosesor jenis Quad Core membuat kedudukan ponsel ini cukup diacungi jempol. Pasalnya, kami sudah mencoba dengan beragam aplikasi dan game, seperti ‘Robocop’ dimana kinerjanya betul-betul optimal. Tidak kalah dengan kinerja Acer SlateBook X2, yang menggunakan prosesor Nvidia Tegra terbaru, saat kami coba secara bersamaan. Setiap sesi pertandingan dimainkan dengan baik tanpa kendala, visualisasi efek grafis cukup indah ditampilkan, tanpa adanya gradasi disetiap levelnya.

Samsung Ativ One 5 Style

0

 

one 5 style

Untuk kali ini Telset kedatangan sebuah PC komputer cantik nan elegan dari Samsung yakni Ativ One 5 All-in-One. Waktu pertama melihat, dari sisi desain Ativ One 5 Style ini memiliki tampilan yang sangat elegan dengan bezel ramping, sisi logam yang elegan dan warna putih murni. Kalau Anda pernah melihat Galaxy S4 maka Anda akan menemukan identitas desainnya pada produk ini. Begitu ramping serta minimalis sehingga produk ini juga akan cocok ditempatkan untuk ruang tamu yang minimalis sekalipun.

Tampilan layar Ativ 5 One ini memiliki resolusi layar full HD (1920×1080) sehingga sangat nikmat ketika digunakan untuk melihat foto maupun video. Layar ini memiliki dimensi 21.5 inci FHD Capacitive (10 points multi touch) Glossy, dengan tingkat kecerahan hingga 250nit. Dengan spesifikasi tersebut, Anda para calon pengguna akan dimanjakan dengan tampilan layar yang besar serta semakin dipermudah dalam melakukan pekerjaan berkat layar capacitive 10 multi touch miliknya, sehingga tidak tergantung lagi dengan keberadaan mouse di meja kerja.

Untuk performancenya Ativ One 5 menggunakan Windows 8 sebagai Operating System, menjadikan Samsung ATIV One 5 Style menjadi semakin interaktif dan memenuhi kapabilitas sebagai OIC PC untuk solusi pekerjaan kantor yang kadang berat. Tak berhenti di situ, ATIV One 5 Style juga dibekali prosesor AMD A6 Quad-core (A6-5200), serta GPU AMD Radeon HD 8250.

Untuk kapasitas ruang penyimpanan, tersedia HDD berkapasitas hingga 1TB dan memori internal 4GB DDR3L 1600MHz yang dilengkapi dengan slot memori 2x SoDIMM tentunya telah dilengkapi WebCam HD 720p yang berguna saat melakukan video chat.

Anda juga dibekali dengan fitur HomeSync Lite, yang mana dengan menggunakan fitur cloud di PC sebagai media penyimpanan data yang dengan mudah dapat diakses melalui perangkat mobile saat sedang dalam perjalanan. Dengan fitur tersebut, bisa mengupload dan mendownload video atau foto menggunakan PC dan perangkat mobile tanpa harus menggunakan kabel, serta berbagi data antar pengguna dan mengatur sendiri tingkat privasi sesuai kemauan. (Maul)

 

Connectivity

Sebagai pusat hiburan di rumah, Samsung One 5 Style memiliki satu keunikan. Komputer ini memiliki koneksi HDMI-in dan HDMI-out. Dengan memanfaatkan koneksi ini, Anda dapat menggunakan layar ATIV One 5 Style dengan perangkat lain seperti TV.

 Sound

Adanya Tweeter 2,2ch dan teknologi Sound Alive Samsung ingin mengoptimalkan pengalaman mendengarkan musik Anda dengan cara menikmati lagu dari smartphone,  dengan cara menghubungkan speaker ATIV One 5 Style dengan menggunakan bluetooth.

Keyboard

Dengan desain keyboard dan mouse yang revolusioner. Keyboard Samsung memiliki sistem spacing ergonomis untuk mengoptimalkan pengalaman mengetik Anda, sedangkan Mouse Samsung memiliki grip yang nyaman dan pas dengan tangan Anda.

samsung

Technical Spec

Dimension                   : 524,2 x 151 x 382,8mm

Screen                         : 21,5″ LED Full HD (1920 x 1080) 16:9

Processor                    : AMD A6-5200 (2GHz, 2MB)

Memory                      : 4GB (DDR3L 1.600MHz / 4GB x 1),500GB (5.400rpm SATA2)

Connectivity                : Gigabit Ethernet [10/100/1.000], 802.11bg/n 1 x 1, Bluetooth v4.0

System Operasi           : Windows 8 (64-bit)

 

Microsoft Resmi Kuasai Unit Bisnis Ponsel Nokia

0

Microsoft Nokia

Jakarta – Microsoft secara resmi mengumumkan telah merampungkan proses akuisisi unit bisnis perangkat dan layanan Nokia bernilai USD 7,2 miliar pada Jumat (25/4/2014) waktu setempat.

Perjanjian akuisisi ini dilaporkan telah mendapat persetujuan pemegang saham Nokia dan badan regulasi di seluruh dunia. Proses akuisisi ini sendiri telah berjalan sejak Oktober 2013 lalu.

“Hari ini kami menyambut bergabungnya bisnis Nokia Devices and Services ke dalam keluarga Microsoft. Kemampuan mobile dan aset yang mereka bawa akan memajukan transformasi kami,” kata CEO Microsoft, Satya Nadella yang dikutip telsetNews dari The Verge, Sabtu (26/4/2014).

“Bersama dengan semua partner, kami terus fokus untuk menghadirkan inovasi secara lebih cepat melalui visi mobile first, cloud first kami,” tambah Nadella.

Mantan CEO Nokia Stephen Elop ditunjuk menempati posisi Executive Vice President dari Microsoft Devices Group dan bertanggung jawab langsung kepada Nadella.

Elop ditugaskan mengawasi pengembangan bisnis perangkat yang mencakup smartphone dan tablet Lumia, ponsel Nokia, perangkat keras Xbox, Surface, serta aksesoris dan produk-produk Perceptive Pixel (PPI).

Dikabarkan bahwa Microsoft tak lagi akan menggunakan brand Nokia, karena dua unit bisnis Nokia tersebut selanjutnya akan menggunakan nama ‘Microsoft Mobile Oy’ dan dioperasikan sebagai anak perusahaan terpisah.

Hal ini diketahui setelah beredarnya sebuah dokumen rahasia milik Microsoft di laman WM Power User yang mengungkap nama Nokia Corporation/ Nokia Oy akan diganti menjadi Microsoft Mobile Oy.

Meski begitu, belum dapat dipastikan apakah nantinya nama Microsoft Mobile akan digunakan sebagai brand pada perangkat yang dipasarkan atau tidak.

Tuntasnya proses akuisisi ini sekaligus menjadi akhir dari perjalanan Nokia sebagai produsen ponsel. Perusahaan asal Finlandia itu sempat menguasai industri ponsel dunia selama satu dekade.

Setelah resmi mengakuisisi Nokia, kini Microsoft menjadi menjadi salah satu produsen ponsel terbesar dunia. Microsoft akan diperkuat 25.000 karyawan Nokia yang berpengalaman di lebih dari 130 lokasi di 50 negara di seluruh dunia.

Ribuan karyawan itu tersebar di beberapa pabrik yang merancang, mengembangkan, memproduksi, memasarkan dan menjual beragam portfolio inovatif seperti perangkat pintar, ponsel dan layanan.

Meski saat ini hegemoni Nokia telah tergusur oleh Samsung, namun Nokia masih menjadi produsen ponsel terbesar di dunia dengan angka pengkapalan tahunan mencapai lebih dari 250 juta handset, terbanyak kedua setelah Samsung.

Hingga saat ini lini seri Lumia menguasai 90% pangsa pasar handset Windows Phone.Dari 250 juta unit ponsel Nokia yang terjual, 30 juta ponsel diantaranya berbasis Windows Phone dari seri Lumia. Sisanya merupakan feature phone seri Asha dan Android Nokia X.[HBS]

 

Office 365 Personal, Gratiskan 60 Menit Skype Setiap Bulan

0

Office 365 Secara Resmi Diluncurkan - (ki-ka) Rully Moulany (Business Group Head, Divisi Microsoft Office, Microsoft Indonesia), Arif Rahman (Penulis dan Travel Blogger), Jessica Yamada (Fashion & Beauty Blogger)

Jakarta – Melengkapi varian aplikasi kantorannya, Microsoft kembali hadirkan versi terbarunya yang dikenalkan dengan nama Office 365 Personal. Aplikasi ini di tunjukkan kepada pengguna di industri kreatif, dan pekerja lepas yang telah dilengkapi fitur berbasis penyimpanan awan (cloud).

“Perkembangan teknologi telah membawa perubahan pada gaya hidup konsumen yang semakin banyak mengadopsi teknologi mobile. Layanan cloud Office 365 Personal menjawab kebutuhan para pekerja modern tersebut,” jelas Rully Moulany, Bussiness Group Head, Divisi Microsoft Office Indonesia, di Jakarta, Jumat (25/04).

Menurutnya, Office 365 merupakan aplikasi produktivitas paling lengkap yang tersedia di setiap platform. Cukup dengan login ke akun Microsoft, pengguna dapat mengakses dokumen yang disimpan di OneDrive.

“Dengan kata lain, pengguna tidak lagi bergantung pada media penyimpan seperti hard-disk eksternal atau USB drive, serta tidak perlu khawatir kehilangan data jika perangkat mereka hilang.” Tambahnya menjelaskan.

Aplikasi Office 365 Personal sendiri telah tersedia di 162 negara dalam 21 bahas berbeda, yang memiliki jenis aplikasi seperti Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Publisher dan Access. Satu nomor lisensinya sendiri, diberikan untuk satu pengguna PC/ MAC dan satu device Mobile.

Untuk harganya sendiri, Microsoft membanderol Office 365 Personal ini dengan kisaran harga USD 59.99 selama satu tahun. Dengan dilengkapi bonus penyimpanan cloud di OneDrive sebanyak 20GB, dan 60 menit Panggilan Skype ke ponsel, telepon rumah maupun PC si seluruh dunia.

Sedangkan untuk mendapatkannya, pengguna diberikan dua alternatif pilihan. Dengan membelinya secara online melalui Microsoft Store, maupun di 37 toko tradisional seluruh Indonesia yang telah tersedia mulai hari ini, Jumat (25/04).

Windows Phone Gusur BlackBerry di Amerika

1

BlackBerry vs Nokia

Jakarta – Setelah terpuruk di kandangnya sendiri, BlackBerry kembali harus kembali menerima kenyataan pasarnya semakin tergerus di Amerika Serikat. Pangsa pasar BlackBerry di AS bahkan kini tersalip oleh Windows Phone.

Perjuangan BlackBerry yang ingin berusaha bangkit dari keterpurukan masih belum menemui hasil. Jangankan mematahakan dominasi dua raksasa, Android dan iOS, kini BlackBerry malah keteteran menghadapi pesaing terdekatnya, Windows Phone.

Menurut laporan terbaru yang dirilis lembaga survey Nielsen yang dikutip telsetNews dari Ubergizmo, Jumat (25/4/2014), pangsa pasar BlackBerry di AS kini hanya “tersisa” 2%. Sementara Windows Phone, meski tak terpaut jauh, namun OS besutan Microsoft itu masih lebih unggul dengan raihan 3% market share di AS.

Peningkatan market share Windows Phone ini terdongkrak dengan keberhasilan penjualan ponsel Nokia yang market sharenya tumbuh secara signifikan. Seperti diketahui, Nokia merupakan pengguna terbesarplatform Windows Phone.

Sementara di posisi puncak, Android dan iOS masih mendominasi pasar. Namun secara perlahan kini iOS nampak mulai bisa memangkas jarak dengan Android, yakni hanya selisih 10%.[HBS]

Pangsa pasar OS di AS

Facebook Raup Laba USD 642 Juta di Kuartal I 2014

0

Facebook Mark Zuckerberg bursa

Jakarta – Raksasa jejaring social, Facebook meraup untung besar di akhir kuartal pertama 2014 dengan mencatat laba sebesar USD 642 juta, atau naik tiga kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya dengan keuntungan “hanya” USD 219 juta

Melonjaknya keuntungan yang diraih Facebook ini tak lepas dari tingginya pertumbuhan omzet perusahaan milik Mark Zuckerberg itu yang mencapai 72 persen. Naiknya omzet perusahaan disokong kenaikan jumlah pengguna dan iklan versi mobile.

Dalam laporan keuangan Facebook di kuartal pertama 2014 yang dilansir AFP, Jumat (25/4/2014), pemasukan iklan perusahaan melonjak 82 persen menjadi USD 2,27 miliar.

Omzet perusahaan tercatat hingga akhir Maret 2014 mencapai USD 2,5 miliar, naik dibandingkan omzet perusahaan tahun sebelumnya untuk yang periode sebesar USD 1,4 miliar.

Membengkaknya keuntungan Facebook ini membuat laba per sahamnya juga tumbuh sebesar USD 25 sen. Kenaikan nilai saham ini memberikan keuntungan yang cukup tinggi bagi pemegang saham dalam satu tahun terakhir, yaitu tumbuh sebesar 135,01%.

Dalam pernyataannya, Zuckerberg mengatakan, bahwa saat ini Facebook akan lebih berkonsentrasi pada lini bisnis utamanya, dimana selama satu tahun belakangan berekspansi dengan mengakuisisi beberapa perusahaan yang nilainya mencapai USD 21 miliar.

“Hasilnya menunjukkan bisnis Facebook masih kuat dan terus tumbuh, kami sedang dalam posisi untuk terus mencapai target-target yang sudah disiapkan,” kata Zuckerberg. [HBS]

 

Membuat Penyimpanan Cloud Pribadi

0

storage_diagram2

Siapa bilang teknologi cloud computing itu mahal atau perlu sumber daya yang besar. Dengan perangkat di bawah ini, Anda bisa membuat media cloud sendiri tanpa harus ada biaya perawatan yang mahal apalagi kecurian data. Belum lagi dengan kapasitasnya yang jumbo, dipastikan semua perkerjaan dan hiburan Anda masuk ke dalamnya.

seagate go flex

Seagate Go Flex Satellite Mobile Wireless Storage 500 GB USB 3.0

Perangkat satu ini menawarkan fleksibilitas yang maksimal untuk membawa perpustakaan digital pribadi ke dalam saku Anda. Sehingga Anda bisa mengakses semua buku bacaan, foto, musik hingga menonton video dimanapun yang Anda suka. GoFlex juga telah mendukung beberapa perangkat smartphone serta tablet. Cara menggunakannya cukup menggunakan aplikasi Media Sync yang sudah tertanam. Jika menggunakan USB, koneksi USB 3.0 sudah Anda dapatkan. Dan satu lagi, perangkat mobile ini tahan sampai lima jam dan bisa ditethering sampai tiga perangkat bersamaan.

WD storage

Western Digital My Book Live 3 TB Personal Cloud Storage Drive

Jika Anda ingin mencari perangkat yang mendukung akses dimanapun dan kapanpun, My Book Live adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, perangkat berkapasitas gemuk hingga 3 TB ini bisa diakses diberbagai perangkat asalkan masih dalam jangkauan koneksi data. Jadi perangkat ini lebih mirip server yang bisa ditaruh di rumah Anda. Anda bisa mengatur siapa saja yang bisa mengakses file di media penyimpanan tanpa takut kecurian data. Untuk ketahannya, WD memberikan jaminan garansi selama tiga tahun. Sudah pasti, jaminan mutu.

iomega_iconnect_1

Iomega iConnect Wireless Data Station 3477

Iomega iConnect Wireless adalah hard drive sederhana dan paling efektif untuk membawa semua isi USB Anda ke dalam jaringan Anda. Anda pun bisa berbagi dan melakukan media streaming dengan mudah. Kelebihannya adalah menawarkan akses remote ke konten yang tersimpan pada drive yang terhubung melalui alamat web pribadi. Perangkat ini juga menawarkan perlindungan data yang memadai serta didukung Iomega QuikTransfer. Mengcopy pun menjadi lebih cepat. Untuk Anda yang suka download, perangkat ini juga sudah mendukung aplikasi Torrent download.

Toshiba Canvio 1TB-500x500 (1)

Toshiba Canvio 1.0 TB USB 3.0

Toshiba Canvio adalah solusi cerdas dan ideal untuk menyimpan semua media dan konten penting lainnya dalam kapasitas besar. Semua itu bisa diakses dengan mudah berkat sistem  drag-and-drop storage yang terkandung di dalamnya. Didukung pula dengan teknologi USB 3.0. Alhasil, kecepatan transfer data via USB pun bisa lebih singkat. Dari segi user interface, perangkat ini paling unggul dibanding pesaing dikelasnya. Anda pun tak usah khawatir akan kekuatan Toshiba Canvio, sebab Toshiba memberikan garansi hingga 3 tahun penuh.