Facebook Raup Laba USD 642 Juta di Kuartal I 2014

Facebook Mark Zuckerberg bursa

Jakarta – Raksasa jejaring social, Facebook meraup untung besar di akhir kuartal pertama 2014 dengan mencatat laba sebesar USD 642 juta, atau naik tiga kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya dengan keuntungan “hanya” USD 219 juta

Melonjaknya keuntungan yang diraih Facebook ini tak lepas dari tingginya pertumbuhan omzet perusahaan milik Mark Zuckerberg itu yang mencapai 72 persen. Naiknya omzet perusahaan disokong kenaikan jumlah pengguna dan iklan versi mobile.

Dalam laporan keuangan Facebook di kuartal pertama 2014 yang dilansir AFP, Jumat (25/4/2014), pemasukan iklan perusahaan melonjak 82 persen menjadi USD 2,27 miliar.

Omzet perusahaan tercatat hingga akhir Maret 2014 mencapai USD 2,5 miliar, naik dibandingkan omzet perusahaan tahun sebelumnya untuk yang periode sebesar USD 1,4 miliar.

Membengkaknya keuntungan Facebook ini membuat laba per sahamnya juga tumbuh sebesar USD 25 sen. Kenaikan nilai saham ini memberikan keuntungan yang cukup tinggi bagi pemegang saham dalam satu tahun terakhir, yaitu tumbuh sebesar 135,01%.

Dalam pernyataannya, Zuckerberg mengatakan, bahwa saat ini Facebook akan lebih berkonsentrasi pada lini bisnis utamanya, dimana selama satu tahun belakangan berekspansi dengan mengakuisisi beberapa perusahaan yang nilainya mencapai USD 21 miliar.

“Hasilnya menunjukkan bisnis Facebook masih kuat dan terus tumbuh, kami sedang dalam posisi untuk terus mencapai target-target yang sudah disiapkan,” kata Zuckerberg. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI