Windows Phone Gusur BlackBerry di Amerika

BlackBerry vs Nokia

Jakarta – Setelah terpuruk di kandangnya sendiri, BlackBerry kembali harus kembali menerima kenyataan pasarnya semakin tergerus di Amerika Serikat. Pangsa pasar BlackBerry di AS bahkan kini tersalip oleh Windows Phone.

Perjuangan BlackBerry yang ingin berusaha bangkit dari keterpurukan masih belum menemui hasil. Jangankan mematahakan dominasi dua raksasa, Android dan iOS, kini BlackBerry malah keteteran menghadapi pesaing terdekatnya, Windows Phone.

Menurut laporan terbaru yang dirilis lembaga survey Nielsen yang dikutip telsetNews dari Ubergizmo, Jumat (25/4/2014), pangsa pasar BlackBerry di AS kini hanya “tersisa” 2%. Sementara Windows Phone, meski tak terpaut jauh, namun OS besutan Microsoft itu masih lebih unggul dengan raihan 3% market share di AS.

Peningkatan market share Windows Phone ini terdongkrak dengan keberhasilan penjualan ponsel Nokia yang market sharenya tumbuh secara signifikan. Seperti diketahui, Nokia merupakan pengguna terbesarplatform Windows Phone.

Sementara di posisi puncak, Android dan iOS masih mendominasi pasar. Namun secara perlahan kini iOS nampak mulai bisa memangkas jarak dengan Android, yakni hanya selisih 10%.[HBS]

Pangsa pasar OS di AS

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI