Samsung Ungkap Penyebab Rusaknya Kamera Galaxy S5

Kamera Samsung Galaxy S5

Jakarta – Kabar kurang mengenakkan diterima Samsung terkait munculnya laporan yang menyebutkan bahwa adanya cacat kamera yang ditemukan di sejumlah unit Galaxy S5. Apa penyebab utama rusaknya kamera Galaxy S5?

Cacat kamera di sejumlah unit Galaxy S5 telah diakui Samsung dan vendor asal Korea Selatan itu berjanji akan memberikan unit pengganti kepada pelanggan yang mengalami kerusakan tersebut.

Meski hingga kini belum bisa memberikan solusi pencegahan untuk mengatasi masalah kerusakan tersebut, namun dalam pernyataan terbarunya, Samsung akhirnya mengungkap sumber masalah yang dialami kamera Galaxy S5 karena hilangnya data dari ROM kamera.

Seperti diketahui, ROM adalah memori internal dari kamera yang menyimpan berbagai data penting untuk fitur auto fokus dari modul kamera, serta data dari CMOS image sensor.

Alhasil, jika data yang tersimpan di dalam ROM tersebut rusak atau terhapus, maka berakibat rusaknya kamera karena tak ada data yang bisa dibaca. Dan sayangnya, kerusakan ini bersifat permanen, karena data maupun memori yang tersimpan tidak bisa dikembalikan.

Menurut kabar yang dikutip telsetNews dari Androidauthority, Selasa (29/4/2014), meski masih belum jelas apa yang menjadi pemicu utama dari kerusakan ROM, sejumlah pakar berpendapat bahwa kerusakan kemungkinan disebabkan karena desain baru Galaxy S5.

Desain baru untuk kamera dari flagship terbaru Samsung itu diyakini merupakan titik yang paling memungkinkan, meski sebenarnya dampaknya tidak secara langsung terhubung pada ROM. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI