Sambut Olimpiade Tokyo, Google Doodle Hadirkan Game Olahraga, Sudah Coba?

Telset, Jakarta – Olimpiade Tokyo 2020 akan resmi dibuka pada Jumat malam (23/7/2021), waktu setempat. Gelaran Olimpiade Tokyo 2020 disambut meriah oleh Google Doodle, sehingga mereka menghadirkan game olahraga bernama Doodle Champion Island.

Game Champion Island muncul di Doodle pada Jumat (23/7/2021), dengan tampilan berupa sosok ikon kucing bernama Lucky the Calico Ninja Cat, yang berada di tengah-tengah kata Google.

Lalu di bawahnya terdapat suasana Doodle Champion Island, yang menjadi arena permainan. Sedangkan di posisi paling bawah terdapat 7 simbol olahraga yang masing-masing adalah panahan, tenis meja, skateboard, lari maraton, renang artistik, panjat tebing dan rugby.

Baca juga: Google Doodle Mengenang Sosok Seniman Batik Go Tik Swan

Olimpiade Tokyo Google Doodle

Tampilan Google Doodle menyambut Olimpiade Tokyo 2020Menurut keterangan Goodle Doodle, para pemain akan peran sebagai Lucky the Calico Ninja Cat. Tugasnya adalah mengikuti 7 mini game untuk mengumpulkan 7 gulungan suci yang diperoleh ketika memenangkan pertandingan.

“Bergabunglah dengan Calico untuk menjelajahi Doodle Champion Island yang penuh dengan 7 mini game olahraga. Kalahkan setiap Juara olahraga untuk mengumpulkan ketujuh gulungan suci dan selesaikan tantangan ekstra tersembunyi di Champion Island,” ujar Doodle.

Game Doodle Champion Island merupakan hasil kolaborasi antara Doodle dengan studio animasi Jepang bernama Studio 4°C. Tujuannya untuk mendukung Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar sejak 23 Juli 2021 hingga 8 Agustus 2021.

Rencananya game Doodle Champion Island tetap tayang di Doodle dalam beberapa minggu mendatang, sehingga Anda bisa memainkan game tersebut untuk mengisi waktu ketika beraktivitas di rumah.

Cara Bermain Doodle Champion Island

Doodle Champion Island adalah game 16-bit karena tampilannya yang mengingatkan kita dengan game di Nintendo atau Sega zaman dahulu. Cara bermain Doodle Champion Island cukup mudah, dan berikut ini cara lengkapnya.

Baca juga: Durasi Rapat di Google Meet Gak Unlimited Lagi, Dibatasi 60 Menit

  • Buka Google dan klik ikon Doodle Champion Island. Anda bisa membukanya di smartphone, laptop ataupun PC.
Olimpiade Tokyo Google Doodle
Klik ikon Doodle
  • Berikutnya Anda akan berperan sebagai Calico dan masuk ke dalam Doodle Champion Island. Di Champion Island, Anda akan menggunakan tombol panah dan spasi untuk bermain.
Olimpiade Tokyo Google Doodle
Masuk ke Doodle Champion Island
  • Sebelum mengikuti 7 mini game, Anda harus melakukan pertandingan uji coba tenis meja. Anda harus menang untuk bisa ke tahap selanjutnya.
Olimpiade Tokyo Google Doodle
Uji coba kemampuan
  • Setelah memenangkan pertandingan, Anda akan diminta untuk memilih salah satu kelompok.
  • Terdapat 4 kelompok yaitu tim biru yang diwakili Ushi seekor sapi, merah diwakili oleh Karasu burung gagak, kuning yang diwakili Inari rubah dan hijau yang diwakili oleh Kappa yang merupakan kura-kura.
  • Untuk bergabung ke dalam tim, silakan Anda arahkan Calico salah satu perwakilan tim dan tekan spasi untuk bergabung.
Olimpiade Tokyo Google Doodle
Pilih salah satu tim untuk bermain
  • Berikutnya Anda bisa memilih salah satu game favorit yang bisa dimainkan. Caranya dengan klik ikon kompas di kiri atas dan silakan klik salah satu ikon game.
Olimpiade Tokyo Google Doodle
Pilih salah satu game
  • Misalnya tenis meja. Klik ikon tenis meja, Anda akan diarahkan ke arena permainan. Tugas Anda adalah menjadi pemenang dengan mengumpulkan 30 poin.
Olimpiade Tokyo Google Doodle
Menangkan pertandingan tenis meja
  • Usai memenangkan pertandingan, Anda akan mendapatkan gulungan suci dan informasi mengenai jumlah skor yang diperoleh. Anda juga bisa membagikan skor tersebut di media sosial, atau melanjutkan ke permainan lain.
Game Olimpiade Tokyo Google Doodle
Hasil skor pertandingan

Baca juga: Cara Menggunakan Filter Animasi di Aplikasi Google Meet

Alur permainan lainnya caranya kurang lebih sama dengan game tenis meja ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba game Doodle Champion Island. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI