Google Ultah ke-25 Tahun, Doodle Hadirkan Konfeti yang Meriah

Telset.id, Jakarta – Hari ini tanggal 27 September 2023 Google berulang tahun yang ke-25 tahun. Ulang tahun Google ke-25 tahun ini tampak meriah karena Google Doodle menghadirkan konfeti di laman pencarian.

Google Doodle melakukan beberapa perubahan di laman Search. Misalnya tulisan Google yang biasanya muncul di atas kolom pencarian berubah animasi yang menampilkan tulisan Google versi terdahulu hingga sekarang dan tulisan G25GLE. Seolah-olah memberikan pesan kalau Raksasa Teknologi Amerika Serikat ini sudah berusia seperempat abad.

Google Doodle G25DLE

Lalu apabila Anda klik tulisan G25GLE, maka akan muncul informasi mengenai ulang tahun ke-25 Google. Beserta konfeti virtual yang muncul dari atas situs, yang membuat perayaan ulang tahun tampak meriah.

Dikutip Telset dari situs resmi Doodle pada Rabu (27/09/2023), dijelaskan kalau momen ulang tahun dijadikan sebagai refleksi bagi Google atas perjalanan mereka selama 25 tahun ke belakang.

BACA JUGA:

“Doodle hari ini merayakan tahun ke-25 Google. Dan sementara di sini di Google kami berorientasi pada masa depan, ulang tahun juga bisa menjadi waktu untuk berefleksi. Mari kita berjalan menyusuri jalan kenangan untuk mempelajari bagaimana kita dilahirkan 25 tahun yang lalu,” tulis Doodle melalui situs resminya.

Apalagi Google dibuat dari peristiwa pertemuan Sergey Brin dan Larry Page di program ilmu komputer Universitas Stanford pada akhir 90-an. Keduanya memutuskan untuk membuat Google karena mempunyai visi yang sama, yakni membuat World Wide Web menjadi tempat yang lebih mudah diakses.

Keduanya bekerja tanpa lelah dari kamar asrama mereka untuk mengembangkan prototipe untuk mesin pencari yang lebih baik. Sampai pada akhirnya Google resmi hadir di tahun 1998.

“Ketika mereka membuat kemajuan yang berarti dalam proyek tersebut, mereka memindahkan operasi ke kantor pertama Google di garasi sewaan. Pada tanggal 27 September 1998, Google Inc. secara resmi lahir,” sambung Doodle.

Banyak yang telah berubah sejak 1998. Meski begitu misinya tetap sama untuk mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan berguna secara universal. Terakhir Google Doodle mengucapkan terima kasih kepada pengguna dan siap menghadirkan beragam inovasi di masa depan.

BACA JUGA:

“Terima kasih telah berkembang bersama Google selama 25 tahun terakhir. Kami tidak sabar untuk melihat ke mana masa depan membawa kami, bersama-sama,” tutup Doodle.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI