telset

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10 5G, Layak Dibeli?

Telset.id, Jakarta – Xiaomi resmi merilis Redmi Note 10 5G untuk konsumen di Indonesia dengan spesifikasi dan harga yang cukup menggiurkan. Namun sebelum Anda memutuskan untuk membeli, mari simak dulu kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10 5G yang sudah kami rangkum.

Smartphone ini juga menjadi seri Redmi Note pertama yang hadir di Indonesia dengan dukungan jaringan internet 5G. Selain itu, HP Xiaomi terbaru ini melengkapi Redmi Note 10 series lain yang sudah tiba lebih dulu di Tanah Air.

Selain sudah bisa menggunakan jaringan internet 5G, ponsel pintar tersebut juga menawarkan sejumlah kelebihan guna memikat calon penggunannya. Meski demikian, pastinya tetap ada kekurangan, karena tidak ada smartphone yang sempurna.

Lalu, apa saja kekurangan dan kelebihan Redmi Note 10 5G?

{Baca Juga: Redmi Note 10 5G Mendarat di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya}

Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami telah merangkum sejumlah kelebihan dan kekurangan dari ponsel 5G murah besutan Xiaomi. Simak kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 10 5G selengkapnya berikut ini.

Kelebihan Redmi Note 10 5G

Pertama-tama kita akan bahas dulu kelebihan dari Redmi Note 10 5G. HP harga Rp 2 jutaan ini menawarkan banyak hal menarik di dalamnya. Berikut detail lengkapnya.

1. Dual SIM 5G

Kelebihan Redmi Note 10 5G

Kelebihan Xiaomi Note 10 5G yang pertama adalah dilengkapi dengan dual-SIM yang mana keduanya sudah mendukung jaringan 5G ready. Fitur ini membuat pengguna bisa menikmati layanan 5G di seluruh Indonesia dengan operator yang ada saat ini.

{Baca Juga: 10 HP 5 Jutaan Terbaik Juli 2021, Spesifikasi Gahar dan Sudah 5G}

Fitur ini jelas bakal memudahkan pengguna dikarenakan persebaran 5G yang belum merata tiap operatornya. Anda dapat dengan mudah berganti jaringan operator yang sudah meng-cover jaringan 5G di wilayah Anda berada.

2. Spesifikasi Layar yang Mumpuni

Layar Redmi Note 10 5G

HP terbaru Xiaomi ini hadir dengan konfigurasi layar 6.5 inci beresolusi FHD+ dan refresh rate 90Hz, serta teknologi AdaptiveSync yang dapat menyesuaikan tampilan konten di layar secara otomatis.

Tak hanya itu saja, layar dari smartphone terbaru Xiaomi itu sudah dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang menjaganya dari goresan, sehingga pengguna tidak perlu khawatir menggunakannya di tengah kesibukan sehari-hari.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan Reading Mode 3.0, memberikan pengalaman membaca buku digital menjadi begitu nyaman dan menjaga mata agar tidak cepat lelah.

3. Performa yang Bisa Diandalkan

Redmi Note 10 5G

Pada dapur pacunya, perangkat ini ditopang oleh chipset MediaTek Dimensity 700 dengan octa-core CPU yang dapat beroperasi hingga kecepatan 2.2GHz, RAM LPDDR4X dan UFS 2.2 WriteBooster pada penyimpanan yang memungkinkan streaming data 4x lebih cepat daripada smartphone lainnya dengan eMMC.

{Baca Juga: Smartphone 5G Lebih Terjangkau dengan MediaTek Dimensity 700}

Teknologi manufaktur 7 nm pada prosesornya membuat smartphone mampu menghasilkan performa lebih baik dengan konsumsi daya 40% lebih efisien dibandingkan dengan teknologi setara yang menggunakan 10nm.

4. Memori Penyimpanan yang Luas

Redmi Note 10 5G

Kelebihan Redmi Note 10 5G yang berikutnya hadir dari memori penyimpanannya yang tergolong luas. Ini berlaku untuk memori internal maupun memori eksternal.

Smartphone ini memiliki dua varian RAM yang berbeda, yakni 4 GB dan 8 GB. Meski demikian, keduanya memiliki kapasitas memori internal yang sama yaitu 128 GB. Tentunya ini membuat Anda lebih leluasa untuk menyimpan aplikasi dan file.

Selain itu, apabila pengguna membutuhkan tambahan kapasitas penyimpanan, ponsel pintar ini memiliki slot penyimpanan tambahan dengan dukungan kapasitas microSD hingga 1TB.

5. Harga Redmi Note 10 5G yang Terjangkau

kelebihan kekurangan redmi note 10 5g

Kelebihan Redmi Note 10 5G yang terakhir datang dari bagian harga. Untuk ukuran sebuah smartphone 5G, smartphone terbaru dari Xiaomi jelas dijual dengan harga yang relatif terjangkau dibanding HP 5G lain yang resmi beredar di Indonesia.

Ponsel pintar tersebut resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 2.799.000 untuk varian RAM 4 GB dan internal 128 GB. Sementara untuk harga varian RAM 8 GB dan internal 128 GB dibanderol dengan harga Rp 3.099.000.

6. Mendukung NFC

NFC

Meski dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan, namun HP terbaru Xiaomi ini sudah memiliki dukungan fitur NFC.

Berkat fitur ini, smartphone mendukung transaksi pembayaran non-tunai di berbagai kesempatan serta dapat dengan mudah terhubung perangkat lainnya melalui koneksi NFC.

Kekurangan Redmi Note 10 5G

Setelah puas mengulik berbagai kelebihan, kali ini kita mengupas kekurangan dari Redmi Note 10 5G. Walaupun kelemahan Redmi Note 10 5G tidak sebanyak kelebihan yang terdapat di smartphone baru Xiaomi tersebut.

1. Absennya Lensa Ultrawide

Kekurangan Redmi Note 10 5G

Pada sektor fotografi, HP 5G terbaru itu memiliki tiga kamera di bagian belakang. Kamera utama 48MP, kamera makro 2MP dan kamera berjenis depth sensor dengan resolusi 2 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP.

Jika Anda cermati komposisi kameranya, Anda tidak menemukan lensa ultrawide. Dengan absennya lensa ini, mungkin Anda akan sedikit kesulitan untuk mengabadikan momen dengan sudut pandang yang lebih luas.

2. Layar yang Masih Berjenis IPS

Layar

Redmi Note 10S yang tiba lebih dulu di Indonesia sudah menggunakan layar Super AMOLED yang punya kualitas lebih baik dibandingkan layar berjenis IPS.

Sayangnya spesifikasi layar ini mengalami downgrade dan menjadi kekurangan Xiaomi Redmi Note 10 5G. Smartphone tersebut hanya menggunakan layar berjenis IPS. Meski demikian, penurunan ini tidak terlalu berpengaruh signifikan.

Demikian ulasan kelebihan dan kekurangan dari Redmi Note 10 5G. Semoga bisa memberikan pencerahan untuk Anda yang berminat meminang smartphone ini. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0