Cara Mengetahui Lokasi Penyekatan PPKM Darurat via Google Maps

Telset.id – Cara mengetahui lokasi penyekatan di masa PPKM Darurat lewat Google Maps sangat berguna bagi Anda untuk mengecek titik-titik mana saja yang dibatasi pemerintah.

Seperti kita ketahui, salah satu penerapan dari kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat adalah penyekatan jalan di beberapa wilayah di Jawa dan Bali. Tujuannya untuk mengurangi mobilitas masyakat di zona merah.

Informasi lokasi penyekatan di masa PPKM Darurat sendiri sudah diumumkan pemerintah lewat media sosial atau pemberitaan di media massa.

{Baca juga: Presiden Jokowi Terapkan PPKM Darurat, Warganet: Lockdown Lagi!}

Anda pun dapat dengan mudah mengetahui titik-titik lokasi penyekatan jalan selama masa PPKM Darurat melalui Google Maps, tentu dengan cara yang sangat gampang. Berikut panduan lengkapnya untuk Anda:

Cara Mengetahui Lokasi Penyekatan PPKM Darurat 

Mengetahui lokasi penyekatan jalan di masa PPKM Darurat yang dilakukan sejak 3 Juli sampai 20 Juli 2021 bisa dengan cara memanfaatkan aplikasi Google Maps. Berikut selengkapnya:

  • Buka aplikasi Google Maps di ponsel Anda, dan masuk ke fitur Layers di sebelah kanan atas yang berbentuk persegi bertumpuk.

cara mengetahui lokasi penyekatan PPKM Darurat
Fitur Layers di Maps

  • Di fitur ini, Anda akan diarahkan ke menu Maps Details. DI menu ini, tap Traffic atau Lalu Lintas yang berada di urutan kedua.

cara mengetahui lokasi penyekatan PPKM Darurat
Pilih menu Traffic

  • Lalu, lihat kembali tampilan Google Maps Anda. Akan terlihat kawasan mana saja yang mengalami penyekatan. Simbol lingkaran warna merah menandakan bahwa kawasan tersebut ditutup oleh aparat kepolisian.

  • Untuk lebih detail, Anda bisa mengetuk salah satu simbol dan akan terlihat mengenai detail lokasinya. Anda juga bisa memperbarui informasi apakah kawasan tersebut masih mengalami penyekatan dengan pilih menu Ya atau Tidak di bawah aplikasi.

cara mengetahui lokasi penyekatan PPKM Darurat
Detail lokasi penutupan jalan

{Baca juga: Cara Menggunakan Google Maps Secara Offline, Gak Perlu Internet}

Nah, cara ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang terpaksa harus keluar rumah dan kebingungan untuk menghindari titik-titik penyekatan selama masa PPKM Darurat di Jawa dan Bali.

Namun, buat Anda para pembaca setia yang tidak ada kepentingan mendesak, lebih baik di rumah saja untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Tanah Air. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, dan simak terus tips dan trik melalui kanal Telset How To. Sehat selalu, sob! (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0