telset

Ragam Fitur Inovatif dari BCA Digital Blu, Bisa Belanja Patungan

Telset.id, Jakarta – BCA Digital saat ini masuk ke dalam sektor bank digital melalui aplikasi bernama Blu. Ragam fitur inovatif dihadirkan oleh aplikasi buatan anak perusahaan BCA ini.

Blu sendiri melakukan debutnya pada 2 Juli 2021 yang lalu. Menurut Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati, Blu dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan finansial dan non-finansial nasabah, lewat ekosistem digital yang saling terkoneksi.

“Kepuasan nasabah merupakan fokus utama kami dalam mengembangkan pelayanan, fitur, dan produk yang kami sajikan. Kami percaya bahwa inovasi perbankan digital tidak berhenti pada kebutuhan finansial saja,” jelasnya.

Lanny mengatakan, Blu menghadirkan kemudahan bank digital dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Oleh karenanya, ada beberapa fitur canggih di dalam aplikasi untuk menunjang berbagai kebutuhan finansial atau non-finansial dari nasabah.

{Baca juga: Cara Mendaftar dan Aktivasi Internet Banking BCA}

Fitur Aplikasi Blu dari BCA Digital

BCA Digital Blu
Ragam fitur dihadirkan BCA Digital di aplikasi Blu

Blu tentunya mengerti kondisi pandemi Covid-19 yang memaksa masyarakat untuk melakukan beragam aktivitas sehari-hari di rumah. Oleh karenanya, aplikasi ini memungkinkan nasabahnya untuk membuka rekening secara online.

Nasabah pun dapat dengan mudah untuk mengakses layanan perbankan digital Blu kapan saja dan di mana saja secara daring.

Selain itu, ada fitur BluSaving yang membuat nasabah dapat menabung ke-10 sub-rekening yang berbeda. Lanny menjelaskan, nasabah bisa memisahkan pendapatan yang sesuai dengan pos-pos kebutuhannya.

Ada pula fitur BluGether yag merupakan tabungan dengan fungsi seperti rekening bendahara. Singkatnya, fitur ini memudahkan nasabah untuk membeli berbagai macam produk secara patungan dengan teman atau kerabat.

Fitur lainnya dari aplikasi Blu dari BCA Digital adalah BluDeposit. Fitur ini memudahkan nasabah membuka deposito yang bisa di-top-up.

“Sejak diluncurkan, fitur seperti BluSaving dan BluGether telah mendapatkan respon hangat dari nasabah BCA Digital,” jelas Lanny.

Selain fitur-fitur yang canggih dan memudahkan nasabah dalam mengelola keuangannya secara digital, BCA Digital pun memperluas skala ekosistem digital dengan menggandeng e-commerce Blibli sebagai partner eksklusif aplikasi Blu yang pertama.

{Baca juga: Cara Top Up Saldo LinkAja via M-Banking, ATM, dan Klik BCA}

Melalui integrasi antara aplikasi Blu dan Blibli, pelanggan dapat merasakan berbagai manfaat di platform Blibli. Misalnya saja, membuka akun rekening bank digital secara mudah hingga melakukan transaksi pembayaran e-commerce.

Pelanggan Blibli juga bisa melakukan transaksi secara praktis di aplikasi dengan menggunakan akun digital Blu melalui fitur in-app payment ataupun QRIS yang dapat digunakan di luar ekosistem Blibli.

BCA Digital Blu
Blu kolaborasi dengan e-commerce Blibli

Tidak hanya itu, pelanggan Blibli dapat mengakses layanan perbankan digital Blu kapan saja, termasuk keuntungan berbelanja di Blibli, antara lain gratis ongkir, produk asli dan berkualitas, jaminan retur, dan Customer Care 24/7.

{Baca juga: Cara Mudah Top Up Saldo OVO Lewat M-Banking, ATM, dan Klik BCA}

Kolaborasi strategis ini juga memungkinkan pelanggan memanfaatkan fitur BluGether untuk patungan membeli produk yang ada di Blibli.

Selama periode peluncuran aplikasi Blu dari BCA Digital, Blibli memberikan promosi khusus bagi nasabah berupa cashback 100% ke Blipay sampai dengan Rp 100.000 untuk periode 22 sampai 24 Juli 2021.

Sementara dari periode 28 hingga 31 Juli 2021, bagi pelanggan yang membuka akun baru akan mendapatkan cashback sebesar Rp 500.000. Dapatkan juga diskon 50% untuk transaksi di Blibli selama perayaan 10 tahun anniversary 25 hingga 27 Juli 2021. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0