telset

Cara Buat Video Menarik dengan Soloop Templates di Oppo Reno6

Telset.id – Oppo Reno6 dengan sistem operasi ColorOS 11 membawa beragam fitur menarik yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas para penggunanya, salah satunya Soloop Templates. Fitur ini memudahkan pengguna untuk bebas berkreasi membuat video story menarik menggunakan kamera Oppo Reno6.

HP Oppo terbaru ini mengusung kamera depan dengan sensor 44MP yang disematkan pada lubang kamera mungil di sudut kiri atas layar.

Sementara di bagian belakang, terdapat kamera utama 64MP dengan bukaan lensa f/1.7, kamera ultra wide 8MP dengan jangkauan seluas 119°, serta sepasang kamera 2MP untuk makro dan mono.

Kamera ini didukung oleh beragam fitur untuk menunjang ide kreatif dari para penggunanya, seperti Bokeh Flare Video Portrait, AI Highlight Video, Ultra Night Video, Live HDR, Extra HD 108MP, sampai Soloop Templates.

{Baca juga: Deretan Fitur Rahasia di Oppo Reno6}

Fitur terakhir bisa dibilang salah satu yang menarik. Pasalnya, Soloop merupakan aplikasi edit video bawaan yang terdapat pada HP Oppo terbaru. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah mengedit maupun membuat video menarik secara mudah dan cepat.

Beragam macam template video, filter, efek, background musik, dan fitur editing video lainnya tersedia di aplikasi ini. Nah, di ColorOS 11 pada Oppo Reno6, aplikasi tersebut disematkan langsung pada sistem kamera ponsel dengan nama Soloop Template.

Para pengguna bisa memanfaatkannya untuk membuat video menarik untuk nantinya diunggah ke TikTok, Instagram Reels, Snackvideo, dan platform video lainnya. Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur kamera Oppo Reno6 ini?

Berikut ini tim Telset akan kasih langkah-langkah cara untuk membuat video kece dengan fitur Soloop Templates di kamera Oppo Reno6. Yuk simak tutorialnya, sob!

Baca Juga: Oppo Reno6 untuk Gaming

Cara Bikin Video Kreatif dengan Soloop Templates

  • Pastikan Oppo Reno6 Anda sudah diperbarui ke sistem operasi ColorOS 11 versi terbaru.
  • Jika sudah, Anda bisa bebas mengambil video atau foto dengan ragam fitur kamera Oppo Reno6 terlebih dahulu.
  • Anda bisa memanfaatkan fitur Bokeh Flare Video Portrait, AI Mixed Video, Dual Video Video, Ultra Night Video, Live HDR, sampai Extra HD 108MP.
  • Jika sudah mengambil konten sebanyak mungkin, masuk kembali ke aplikasi kamera. Tekan tombol More di bagian paling kanan aplikasi kamera.

{Baca juga: Fitur Hyper Boost 4.0 di Oppo Reno6}

Soloop Templates Kamera Oppo Reno6

  • Pilih Soloop Templates, dan akan muncul berbagai template video menarik yang bisa Anda gunakan.
  • Salah satu yang kami coba adalah Creative Train dengan durasi video sampai 11 detik. Anda juga bisa memilih template lainnya yang disediakan sistem kamera.

Soloop Templates Kamera Oppo Reno6

  • Selanjutnya, tekan tombol Create Video.
  • Tiap template memiliki jumlah klip yang berbeda. Creative Train yang kami pilih menerapkan 5 klip. Setiap klip bisa dimasukkan foto maupun video sesuai keinginan Anda.

Soloop Templates Kamera Oppo Reno6

  • Karena sebelumnya Anda sudah mengambil foto dan video menggunakan fitur kamera Oppo Reno6, pilih saja logo Gallery di sudut kiri aplikasi kamera. Pilih konten terbaik untuk dimasukkan ke dalam klip.

Soloop Templates Kamera Oppo Reno6

  • Jika dirasa kurang, Anda bisa mengambil foto dan video langsung menggunakan template ini.

{Baca juga: Fitur Canggih di Oppo Reno6}

  • Setelah semua klip terkumpul, Anda bisa mengatur ulang tiap klip. Saat dirasa sudah pas, tekan tombol ceklis.
  • Otomatis, video akan dirender. Dengan spesifikasi Oppo Reno6 yang mumpuni berkat prosesor Snapdragon 720G, RAM 8 GB dengan fitur RAM Expansion hingga 5 GB, serta memori penyimpanan sebesar 128 GB, proses rendering pun berjalan dengan cepat.

Soloop Templates Kamera Oppo Reno6

  • Anda bisa langsung membagikan video ke aplikasi media sosial, atau sekadar menyimpannya di galeri ponsel.

Soloop Templates Kamera Oppo Reno6

Berikut ini adalah contoh video yang kami buat menggunakan fitur Soloop Templates:

Hasil Video Soloop Templates

Bagaimana, mudah kan cara membuat video kreatif dan menarik dengan fitur kamera Soloop Templates di Oppo Reno6? Semoga bermanfaat ya, sob!

Jika pemasaram dengan spesifikasi dan kinerja HP ini, silakan baca artikel Review Oppo Reno6. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0