telset

Cara Motret Foto 108MP dengan Kamera Oppo Reno6, Detail Banget!

Telset.id – Oppo Reno6 hadir di Indonesia dengan sistem multi kamera yang canggih. HP terbaru Oppo ini dilengkapi empat kamera di belakang dan satu kamera depan yang ditempatkan pada punch hole di sudut layar AMOLED seluas 6,4 inci.

Di bagian depan, Oppo memasang kamera 44MP dengan bukaan lensa f/2.4. Kamera ini dipastikan memberikan kepuasan kepada para penggemar swafoto berkat ragam fitur di dalamnya, termasuk AI Beautification.

Sementara di bagian belakang, tersemat kamera utama 64MP dengan bukaan lensa f/1.7, kamera ultra wide 8MP dengan jangkauan seluas 119°, serta sepasang kamera 2MP untuk makro dan mono.

Untuk mendukung aktivitas fotografi maupun videografi penggunanya, Oppo juga membekali Reno6 dengan beberapa fitur kamera berbasis AI, seperti AI Scene Enhancement, Ultra Dark Mode, AI Color Portrait, Bokeh Flare Portrait, dan lain sebagainya.

{Baca juga: Hasil Foto dari Kamera Oppo Reno6}

Di samping fitur kamera Oppo Reno6 tadi, ada pula fitur lainnya yang terbilang menarik dan jarang diketahui penggunanya, yaitu Extra HD. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto resolusi 108MP atau 12.032 x 9.024 piksel menggunakan kamera utama 64MP.

Foto dengan resolusi 108MP tersebut mampu menampilkan gambar besar yang bisa memperlihatkan detail paling kecil. Apabila foto diperbesar beberapa kali, maka detail objek terjauh masih bisa dilihat dengan cukup jelas. Tapi, bagaimana bisa kamera 64MP mengambil gambar di resolusi 108MP?

Apabila Anda mengira kalau Extra HD 108MP pada kamera Oppo Reno6 menggunakan skema upscale pada gambar, maka Anda salah. Pasalnya, Oppo menerapkan teknologi “Image Stitching” agar kamera 64MP bisa memotret foto di resolusi 108MP.

{Baca juga: Mengenal Teknologi Fotografi Komputasi}

Image Stitching adalah penggabungan beberapa foto menjadi satu foto dengan resolusi tinggi, detail yang bagus, serta komposisi warna terbaik. Berbeda dengan upscale yang memperbesar resolusi gambar dan berimbas pada menurunnya kualitas detail serta warna pada gambar.

Cara Mengambil Foto Extra HD 108MP dengan Kamera Oppo Reno6

Kali ini tim Telset akan membagikan cara untuk mengambil foto dengan fitur Extra HD 108MP di kamera Oppo Reno6. Yuk ikuti panduan jelasnya di bawah ini, sob!

{Baca juga: Edit Foto dengan AI Palettes di Oppo Reno6}

  • Cukup tricky untuk menemukan fitur tersembunyi Oppo Reno6 ini.
  • Pertama-tama, buka aplikasi kamera.
  • Kemudian, masuk ke bagian More di bagian paling kanan aplikasi.

Foto Extra HD 108MP Kamera Oppo Reno6

  • Pilih opsi Extra HD. Saat fitur ini aktif, otomatis sistem kamera akan mengambil gambar di resolusi 108MP (12.032 x 9.024 piksel).

Foto Extra HD 108MP Kamera Oppo Reno6

  • Perlu diingat, setiap foto yang diambil punya besaran file yang jauh lebih besar daripada hasil gambar mode default (16MP) atau mode 64MP.

Nah, berikut ini beberapa hasil foto yang kami ambil menggunakan fitur Extra HD 108MP pada kamera Oppo Reno6:

Hasil foto 108MP Oppo Reno6

(MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0