telset

Oppo Reno6, HP Kelas Menengah Terbaik yang Pas untuk Gaming

Telset.id – HP kelas menengah terbaru di Indonesia memang menyuguhkan spesifikasi ataupun fitur yang menarik dan dijual dengan harga yang bersaing. Namun apabila Anda sedang mencari HP kelas menengah yang oke banget untuk aktivitas gaming, Oppo Reno6 bisa jadi pilihan terbaik.

Oppo Reno6 merupakan smartphone yang benar-benar menggambarkan “gaming for everyone”. Sekadar informasi, “gaming for everyone” merupakan sebuah makna di mana perangkat gaming seharusnya tersedia untuk semua kalangan, bukan orang-orang tertentu saja.

Oppo pun merancang Reno6 sebagai perangkat sebuah makna di mana perangkat gaming seharusnya tersedia untuk semua kalangan, bukan orang-orang tertentu saja.

Oppo Reno6 memang tak memiliki rupa seperti HP gaming flagship di luar sana, namun ponsel terbaru Oppo ini mempunyai beberapa faktor utama yang membuatnya layak disebut sebagai HP kelas menengah terbaik yang pas untuk gaming.

Baca juga: Cara Buat Video dengan Soloop di Oppo Reno6

Oppo Reno6 Suguhkan Spesifikasi Bertenaga

Oppo Reno6 HP Gaming Terbaik

Oppo Reno6 memang masih ditenagai oleh prosesor yang sama dengan Reno5, yakni Snapdragon 720G. Namun berkat kolaborasi erat antara Qualcomm dan Oppo, chipset tersebut ditingkatkan kemampuannya agar lebih baik lagi dari sebelumnya.

Oppo dan Qualcomm bersama-sama mengembangkan fitur yang berpadu antara software dan hardware pada perangkat smartphone. Oleh karenanya, kemampuan Reno6 pun jauh lebih baik dari seri terdahulu dengan SoC yang sama.

Apalagi, prosesor ini dipadukan dengan RAM 8 GB berjenis LPDDR4X, memori internal 128 GB yang bisa diperluas dengan microSD, dan sistem operasi ColorOS 11 terbaru yang disematkan ragam fitur untuk meningkatkan kemampuan dapur pacu ponsel.

Salah satu fitur gaming terbaik di Oppo Reno6 untuk meningkatkan kinerjanya adalah RAM Expansion. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan sebagian kecil dari penyimpanan internal yang tersedia menjadi RAM virtual.

Baca juga: Cara Motret Foto 108MP di Oppo Reno6

Pengguna dapat menyesuaikan tiga tingkat ukuran ekspansi, yang berarti RAM 8GB Reno6 dapat ditambah dengan RAM virtual tambahan sebesar 2 GB/3 GB/5 GB.

Gamer pun tak perlu khawatir kehabisan daya dengan cepat saat bermain game terbaik Android. Pasalnya, HP terbaru Oppo ini ditopang oleh baterai berkapasitas 4.310 mAh dengan dukungan fast charging 50W.

Menariknya, Oppo menyertakan adaptor charger dengan output 65W. Dengan teknologi tersebut, baterai Reno6 dapat diisi hingga 100% dalam 45 menit. Sementara pengisian daya 5 menit akan memberi daya yang cukup untuk 3 jam pemutaran video berkelanjutan.

Usung Fitur Gaming yang Kompleks

Oppo Reno6 HP Gaming Terbaik

Tak hanya spesifikasi dan performanya saja yang ditingkatkan, Oppo pun menyematkan ragam fitur gaming pada Reno6. Fitur-fitur gaming ini berada di sektor hardware maupun software, dan pastinya bisa menambah kemampuan Reno6 untuk bermain game favorit.

Percaya atau tidak, Oppo Reno6 memiliki sistem pendinginan canggih layaknya ponsel gaming premium bernama Multi-Cooling System. Sistem ini memiliki kemampuan pembuangan hawa panas 21,9% lebih baik dan efisien dibandingkan seri sebelumnya.

Sistem pendingin ini menggunakan tiga lapisan grafit yang diletakkan di atas mainboard dan komponen lainnya dari Reno6. Khusus bagian mainboard, dilapisi oleh sebuah gel konduktif, sementara untuk speaker, chip, dan prosesor, diberikan lapisan lembaran grafit setebal 0,01mm.

Sebuah lembaran baja juga diletakkan sebelum penutup casing bawah. Lalu, ada foam yang ditambahkan pada papan pelindung baterai dengan tujuan membuang panas perangkat.

Di sisi software, Oppo Reno6 pun dilengkapi dengan fitur gaming yang terintegrasi langsung dengan hardware pada ponsel. Berkat sistem operasi ColorOS 11 terbaru, fitur gaming yang ada bertujuan untuk meningkatkan kinerja Oppo Reno6 saat pengguna memakainya untuk bermain game.

Baca juga: Cara Transfer Data Ponsel Lama ke HP Oppo

Oppo Reno6 HP Gaming Terbaik

Selain RAM Expansion hingga 5 GB, ada fitur gaming lainnya di Oppo Reno6 bernama Hyper Boost 4.0. Fitur ini mampu menjaga kinerja Reno6 agar selalu berada di level terbaik tanpa mengorbankan daya baterai.

Hyper Boost 4.0 secara pinyat memanfaatkan dan mengatur secara otomatis sumber daya pada sistem operasi untuk peningkatan kinerja ponsel yang lebih baik, pada game dan aplikasi non-game.

Kemudian, ada Game Space yang menyimpan banyak fitur untuk meningkatkan pengalaman gaming para penggunanya. Di sini, terdapat fitur bernama Game Focus Mode, Bullet Screen Message, Quick Startup, sampai fitur yang memungkinkan pengguna menyesuaikan sensitivitas layar secara langsung pada saat mereka bermain game.

Kerja Sama dengan Tim eSport Profesional

Oppo Reno6 HP Gaming Terbaik

Bukan tanpa alasan mengapa kami menyebut Oppo Reno6 sebagai HP kelas menengah terbaik yang pas untuk aktivitas gaming. Selain mengusung spesifikasi dan fitur gaming lengkap doang, Oppo pun menggandeng tim eSport profesional untuk seri Reno6.

Beberapa waktu lalu, Oppo Reno6 akan menjadi sponsor utama untuk Bigetron eSports dan akan diimplementasikan dalam berbagai bentuk kegiatan. Salah satunya adalah Oppo Reno6 Ultimate Gaming Battle, sebuah ajang kompetisi PUBG Mobile.

Kompetisi gaming Reno6 Ultimate Gaming Battle ini merupakan kolaborasi antara Oppo Indonesia, PUBG Mobile, dan tim eSport Bigetron Red Aliens, yang bertujuan menegaskan fitur-fitur game di HP Oppo terbaru tersebut.

Baca juga: Bigetron Pamer Kebolehan Oppo Gaming Reno6

Tak hanya dengan tim eSport saja, Oppo pun menggandeng salah satu game MOBA Android, AOV atau Arena of Valor. Ini adalah kolaborasi keempat kalinya Oppo dengan AOV.

Oppo dan AOV berkolaborasi melalui idol grup terbaru bernama WaVe yang akan melakukan debut perdana. Sebelum WaVe terbentuk, keempat gadis AOV ini melewati proses seleksi bertajuk AOV ID4L 2020 yang diikuti oleh total 26 kandidat.

Lewat kerja sama ini juga, Oppo memperkenalkan perangkat edisi terbatas Reno6 WaVe Special Limited Edition yang akan dibagikan secara gratis untuk para penggemar setia Oppo atau O-fans dan para gamer AOV yang beruntung.

Saat ini, Oppo Reno6 sendiri bisa didapatkan di e-commerce populer Indonesia ataupun toko offline dengan harga Rp 5,1 jutaan. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0