telset

Nge-game di Oppo Reno6 Lebih Lancar dengan Fitur Hyper Boost 4.0

Telset.id, Jakarta – Tak cuma kemampuan kamera saja yang bagus, Oppo Reno6 pun memiliki kebolehan di sektor gaming berkat spesifikasi dan fitur pendukungnya yang tergolong lengkap. Untuk memaksimalkan pengalaman gaming pengguna, Oppo menyematkan fitur andalan bernama Hyper Boost 4 untuk Reno6.

Hyper Boost sendiri sudah dikembangkan Oppo sejak tahun 2018 lalu, dan kini telah masuk ke versi 4.0 seiring dengan pembaruan sistem operasi ColorOS 11 berbasis Android 11.

Fitur gaming di Oppo Reno6 ini mengusung beragam teknologi canggih di dalamnya yang bertujuan untuk meningkatkan sistem ponsel, terutama untuk kebutuhan bermain game favorit.

Generasi terbaru Hyper Boost 4.0 dapat mengakselerasi smartphone agar para pengguna, termasuk seorang gamer, dapat menikmati pengalaman bermain game yang lebih baik.

Tak cuma game, Hyper Boost juga berfungsi dengan beberapa aplikasi di ponsel. Aplikasi dapat dijalankan lebih lancar, tanpa lag, dan memungkinkan pengguna untuk membuka jendela aplikasi lebih dari satu secara lebih smooth.

{Baca juga: Tes Gaming Oppo Reno6: Main Game Berat Sanggup “Rata Kanan”}

Hyper Boost 4.0 pun bertugas untuk menjaga kinerja smartphone, terkhusus Oppo Reno6 agar berkinerja lebih baik tanpa mengorbankan efisiensi baterai. Oppo mengklaim, fitur ini menjamin keseimbangan konsumsi daya dan juga kinerja untuk pengalaman yang lebih maksimal.

“Fitur ini secara real-time mengintegrasikan aplikasi dan sumber daya sistem untuk membuat jalannya ponsel lebih lancar lagi. Sedangkan untuk game, Hyper Boost bisa memastikan frame rate yang tinggi dan jaringan stabil kepada pengguna,” jelas Oppo.

Fitur-fitur di Hyper Boost 4.0

Fitur gaming Hyper Boost 4.0 Oppo Reno6
Oppo Reno6

Hyper Boost 4.0 dapat memanfaatkan dan mengatur secara otomatis sumber daya pada sistem operasi untuk peningkatan kinerja ponsel yang lebih baik, pada game dan aplikasi non-game.

Fitur ini memastikan kecepatan frame rate yang stabil, konsumsi daya yang lebih rendah, dan mengupayakan penurunan suhu saat ponsel berjalan dengan beban tinggi.

Diklaim, Hyper Boost 4.0 generasi terbaru mampu mengatur sumber daya untuk CPU/GPU secara otomatis. Oppo mengatakan, berdasarkan pengujian internalnya, Hyper Boost dapat mengurangi konsumsi daya ponsel secara keseluruhan sebesar 10% dan penurunan suhu saat performa puncak sebesar 1°.

Dua fitur utama yang dihadirkan Oppo pada Hyper Boost 4.0, yakni FrameBoost dan TouchBoost. FrameBoost secara pintar dapat mempelajari dan menyesuaikan beban kinerja yang dibutuhkan agar game yang dimainkan pengguna berjalan dengan lancar.

Fitur ini berjalan secara real-time, dan juga akan membuat frame rate pada game tetap stabil tanpa penurunan yang berarti. Game moba terbaik, game FPS terbaik, bisa dimainkan oleh pengguna tanpa khawatir terjadi lag.

Sementara TouchBoost, fitur ini mampu mengoptimalkan respon sentuhan jari terhadap layar agar pengguna bisa mengontrol karakter pada game lebih cepat dari biasanya.

TouchBoost juga memungkinkan pemain mengubah parameter sentuh, seperti daya respons, kehalusan, dan sensitivitas giroskop. Fitur ini pun memberi pengguna konfirgurasi yang biasa digunakan oleh pemain professional.

{Baca juga: Gaming di Oppo Reno6 Tetap Asyik Berkat Multi-Cooling System}

Menariknya, Hyper Boost 4.0 tak perlu diaktifkan secara manual oleh pengguna melalui pengaturan apapun. ColorOS 11 terbaru akan secara pintar mengaktifkan fitur ini ketika pengguna membutuhkan sumber daya lebih baik untuk bermain game berat ataupun menjalankan aplikasi secara lebih cepat.

Namun, pengguna tetap dapat mengatur performanya melalui aplikasi Game Space. Di aplikasi ini, HyperBoost 4.0 mengeset kinerja Oppo Reno6 di mode Balanced yang menyeimbangkan antara konsumsi daya baterai dan performa CPU/GPU.

Pengguna boleh saja mengaktifkan Pro Gamer Mode yang bisa meningkatkan kinerja ponsel ke taraf maksimal. Akan tetapi, fitur ini juga berdampak pada konsumsi daya yang lebih besar.

Jika ingin membuat ponsel jauh lebih irit daya, bisa mengaktifkan Low Power Mode. Performa akan diturunkan demi membuat pemakaian baterai menjadi lebih hemat lagi. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0