8 Fitur Canggih di Oppo Reno6, dari Gaming Hingga Privasi

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno6 yang akan meluncur di Indonesia sudah berjalan di sistem operasi ColorOS 11 berbasis Android 11. Sudah pasti, sistem operasi ini menyuguhkan ragam fitur menarik untuk para pengguna Oppo Reno6.

HP terbaru Oppo ini dipastikan melenggang resmi pada 15 Juli mendatang di Indonesia. Tak cuma menyuguhkan berbagai fitur menarik, Reno6 memiliki beberapa keunggulan utama.

Sebut saja, desain Reno Glow terbaru, kemampuan foto dan video portrait dengan dukungan teknologi fotografi komputasi, hingga spesifikasi yang andal.

Nah, berikut ini tim Telset telah merangkum beberapa fitur andalan yang dibawa oleh ColorOS 11 di perangkat Oppo Reno6 di Indonesia. Yuk simak selengkapnya!

{Baca juga: Review Singkat Oppo Reno6 Indonesia: Bodi Menawan, Kamera Jagoan}

1. Quick Startup 

Fitur Quick Startup Oppo Reno6
Fitur Quick Startup di Oppo Reno6

ColorOS 11 pada Oppo Reno6 membawa sejumlah fitur terbaru di sektor gaming, salah satunya adalah Quick Startup. Fitur ini memungkinkan game favorit yang biasa dimainkan pengguna untuk dapat dijalankan langsung dalam waktu yang singkat.

Quick Startup bisa mengidentifikasi mana saja game favorit pengguna yang paling sering dimainkan. Kemudian, game tersebut dibuat untuk selalu aktif di latar belakang, bahkan setelah keluar dari game itu sendiri.

Saat memulai kembali game, pengguna dapat mengambil jalan pintas untuk langsung berada pada halaman beranda permainan hanya dengan satu klik.

2. Game Focus Mode

Fitur Game Focus Mode Oppo Reno6
Fitur Game Focus Mode di Oppo Reno6

Masih terkait dengan game, ada pula fitur Game Focus Mode. Fitur ini akan meminimalisasi semua pemberitahuan melalui notifikasi agar pengguna dapat berfokus kepada permainan yang dijalankan.

Fitur Game Focus Mode bakal memblokir alarm, notifikasi aplikasi, panggilan masuk, pengaturan, gestur, bahkan sampai menu Game Assistant.

{Baca juga: Hands-on Oppo Reno6 Indonesia, Menarik dengan Reno Glow Terbaru}

3. O Relax

Oppo ingin pengguna dapat menikmati hidup yang lebih nyaman bersama Reno6. Melalui fitur O Relax, pengguna dapat mendengarkan serangkaian suara yang menenangkan.

Di versi terbarunya, O Relax menampilkan The Sounds of the Cities, White Noise Customization, dan mini game penghilang stress.

4. Artist Wallpaper

Fitur Artist Wallpaper Oppo Reno6
Fitur di Artist Wallpaper Oppo Reno6

Pengguna dapat mengubah tampilan Oppo Reno6 jauh lebih menarik lagi berkat aplikasi Artist Wallpaper. Aplikasi ini menampilkan serangkaian wallpaper yang memamerkan keindahan sains.

Wallpaper yang cantik ini diambil menggunakan teknik fotografi berkecepatan tinggi untuk menangkap reaksi kimia mikroskopis.

Seluruh wallpaper yang ditampilkan menggabungkan keindahan teknologi dan seni, menawarkan gambar inspirasi kreatif setiap kali pengguna menatap layar perangkat. Aplikasi Artist wallpaper tersedia gratis dan dapat diunduh pada Oppo Theme Store.

{Baca juga: Ini Sebab Oppo Reno6 di Indonesia Beda dengan Versi Global}

5. Free Screenshot

Fitur Oppo Reno6 lainnya, ada Free Screenshot. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih area tangkapan layar, seperti bentuk kotak, persegi, hingga bentuk bebas.

Melalui fitur ini juga, pengguna dapat menerjemahkan berbagai konten ke lebih dari 100 bahasa dengan mengaktifkan Google Lens melalui tombol “Terjemahkan”.

6. Air Gesture

Pengguna Oppo Reno6 dapat mengoperasikan ponselnya dari jarak jauh, tanpa menyentuh layar. Caranya, dengan memanfaatkan fitur Air Gesture.

Dengan pengenalan gerakan, pengguna dapat menggulirkan dari jauh ke atas dan ke bawah pada aplikasi sosial atau aplikasi video populer. Fitur ini juga memungkinkan untuk menjawab panggilan tanpa menyentuh ponsel.

{Baca juga: Mengenal Fotografi Komputasi, Teknologi Kamera Baru di Oppo Reno6}

7. Adaptive Sleep

Oppo Reno6 mengusung kamera depan dengan sensor 44MP. Bukan cuma fitur untuk menghasilkan konten foto atau video yang bagus saja, ada juga fitur untuk memberikan kenyamaman bagi pengguna Oppo Reno6.

Kamera selfie smartphone ini sudah disematkan algoritma penginderaan cerdas AI atau kecerdasan buatan yang dapat mendeteksi keberadaan pengguna dan memastikan layar tidak akan meredup atau mati saat pengguna masih menatap layar.

8. Anti-peeping for Notifications

Fitur canggih lainnya dari Oppo Reno6 adalah keamanan privasi untuk menjaga perangkat dari “si kepo”. Ya, fitur bernama Anti-peeping for Notifications ini secara otomatis mendeteksi saat orang lain mengintip ponsel pengguna.

Saat diaktifkan, konten pemberitahuan berupa pop-up notification akan disembunyikan untuk mencegah orang lain yang kepo terhadap konten atau informasi pada smartphone.

Nah, itu dia rangkaian fitur andalan dari Oppo Reno6 dengan sistem operasi ColorOS 11. Mana favorit Anda, sob? (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0