6 Gadget yang Wajib Dibawa Saat Mudik Biar Gak ‘Mati Gaya’

Telset.id – Tak terasa, sebentar lagi Lebaran akan segera tiba. Seperti biasa, masyarakat muslim di Indonesia akan menjalankan “ritual tahunan” mudik ke kampung halaman untuk bisa merayakan Lebaran bersama keluarga.

Bagi sebagian besar masyarakat, mudik Lebaran adalah perjuangan berat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, para pemudik harus berjibaku dalam berbagai keruwetan. Mulai dari berburu tiket, berjubel naik bus atau kereta, kelelahan karena harus menempuh perjalanan jauh hingga puluhan jam dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Rutinitas dari ritual mudik yang bukannya tanpa pengorbanan tersebut, baik dari segi finansial, tenaga, waktu, namun tetap digelar setiap tahun. Seakan sudah menjadi kesepakatan bersama yang tak terucapkan, bahwa silaturahmi keluarga besar saat Lebaran di kampung halaman wajib dijalankan.

Karena menjadi ritual wajib, maka suka atau tidak suka, persiapan matang harus dilakukan sebelum mudik. Karena bagi yang kampung halamannya hanya berjarak kiloan meter, mudik bisa jadi hanya perjalanan biasa. Namun tidak demikian bagi yang harus menempuh jarak puluhan bahkan ratusan kilometer.

Ya, mudik bisa menjadi perjalanan panjang, bahkan sebuah petualangan yang harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Mulai dari fisik, mental, hingga tentu saja, berbagai alat pendukung selama perjalanan. Alat atau gadget pendukung ini penting, karena bisa sangat membantu kamu saat menghadapi keadaan darurat.

Nah, kami merekomendasikan beberapa gadget yang wajib kamu siapkan saat mudik. Gadget yang kami rekomendasikan ini dijamin tak hanya menbantu kamu mengatasi kebosanan saat menempuh perjalanan jauh, tetapi juga terhindar dari mati gaya. Apa saja? Yuk, simak ulasannya.

Smartphone

Smartphone kini menjadi perangkat yang sulit dipisahkan dari kehidupan manusia. Begitupun saat mudik, smartphone sangat penting untuk kamu persiapkan. Tak hanya menjadi perangkat komunikasi, smartphone modern kini juga bisa multi-fungsi, alias bisa digunakan untuk banyak hal. Seperti untuk browsing Internet, penunjuk peta jalan atau maps, hingga untuk bermain game.

Karena mudik akan menempuh perjalanan jauh, tentunya kamu juga harus menyiapkan smartphone yang memiliki kemampuan mumpuni, baik dari sisi fitur yang lengkap, dan juga daya tahan baterai yang tangguh. Salah satu smartphone yang kami rekomendasikan adalah Samsung Galaxy A50. Smartphone ini cocok dipakai saat mudik, karena memiliki fitur yang komplet.

Seri tertinggi dari keluarga A series milik Samsung ini menawarkan beberapa fitur unggulan, seperti sensor sidik jari optik di bawah layar, layar Super AMOLED, dan tiga kamera belakang. Sementara di bawah layar Full HD  (2340 x 1080) Infinity-U berukuran 6,4 inci yang dibawanya ada chipset Exynos 9610.

Smartphone dengan RAM 4GB dan ROM 64GB ini mampu melakukan banyak hal. Mulai dari chatting, bermain game, hingga menjelajah sosial media. Tak hanya itu, smartphone ini juga bisa menjadi teman yang menyenangkan buat kamu yang hobi membuat video. Bagaimana tidak, Galaxy A50 memiliki tiga kamera belakang sekaligus, yang mencakup lensa utama 25MP, lensa ultra wide 8MP (sudat pandang 123 derajat), dan sensor Bokeh 5MP. Lebih dari cukup, untuk mengabadikan setiap momen dalam perjalanan mudik.

Power bank

Baterai 4.000 mAh yang dimiliki Galaxy A50 memang lebih dari cukup untuk membuatnya bertahan selama belasan jam, bahkan untuk beragam aktivitas berat. Namun jika jarak rumah kamu ke kampung halaman adalah ratusan kilometer, maka sudah pasti kamu butuh power bank yang praktis digunakan saat dalam perjalanan.

Ada banyak power bank di luar sana yang bisa kita jumpai, namun Xiaomi Mi Power bank 2 10.000 mAh bisa dikatakan yang paling ideal untuk dimiliki. Berbekal fitur fast charging yang dibawanya, power bank berkapasitas 10.000 mAh ini bukan saja memungkinkan pengguna mengisi daya dengan cepat tetapi juga aman karena baterai dan smartphone terlindungi dari over charge, atau arus pendek listrik.

Ditambah lagi, power bank Xiaomi ini juga memiliki ukuran yang sangat ringkas – hanya 12,75mm, sehingga memungkinkannya nyaman dibawa bepergian, bahkan diselipkan di dalam saku. Dimensinya 130 x 71 x 14 kg dengan berat 0.250 kg.

Headphone

Tidak ada yang lebih menyenangkan dari mendengarkan musik sambil duduk santai di dalam kereta atau mobil yang berjalan menyusuri jalan saat mudik. Apalagi jika musik itu hanya untuk diri sendiri. Berbekal unit driver berukuran 30mm, dan keseimbangan suara yang baik, Headphone Panasonic HF100 bisa menjadi teman yang menyenangkan buat kamu yang gampang hanyut oleh musik.

Bodinya juga stylish, dengan head band yang bisa ditekuk pada satu sudut, sehingga memungkinkannya tak hanya menonjol di tengah keramaian, tetapi juga praktis untuk dibawa bepergian.

Kedua ujung head band juga didesain dengan sudut yang ergonomis agar dapat terpasang dengan nyaman di telinga dan kepala. Bobotnya ringan sehingga tidak akan membuat kepala pegal menopangnya meski harus berlama-lama.

Modem WiFi

Semua operator bekerja keras saat musim mudik tiba. Sama kerasnya dengan pengguna yang selalu mencoba menemukan cara untuk terus terhubung dengan internet. Baik itu untuk sekedar chatting untuk mengabarkan situasi perjalanan pada orang tua di rumah, streaming musik, main game, hingga nonton streaming film. Kebayang, betapa ini akan menguras baterai smartphone pada akhirnya. Belum lagi jika saudara atau teman ikutan tethering.

Nah, sementara tethering melalui smartphone hanya bisa dilakukan untuk beberapa orang saja. Tapi Huawei Modem WiFi E5573 bisa bekerja lebih dari itu. Jangankan cuma 5 orang, 10 orang pun sangat dimungkinkan. Modem besutan Huawei ini punya kecepatan download hingga 150 Mbps, dan kemampuan upload hingga 50 Mbps, sehingga memungkinkan pengguna tetap merasa nyaman saat mengakses internet.

Selain itu Huawei juga memberikan dukungan jaringan 4G untuk semua kartu GSM (Telkomsel, XL/Axis, Indosat Three). Sekarang kamu cukup memilih provider mana yang kira-kira bisa diandalkan untuk memberikan kecepatan internet terbaik, di sepanjang perjalanan kamu. Dan jangan lupa untuk isi pulsa yang cukup atau beli paket data-nya biar selama perjalanan mudik bisa tetap browsing dll. Untuk mengisi pulsa, kamu bisa beli di sini.

Car Charger

Stop kontak adalah salah satu barang langka lainnya yang adakalanya sangat sulit ditemukan saat berada dalam perjalanan mudik. Mau tak mau, mengisi smartphone di mobil pun menjadi opsi, buat kamu yang mudik dengan kendaraan pribadi.

Tapi kebayang jika satu smartphone butuh beberapa jam untuk bisa mengisinya penuh, padahal mungkin kamu bepergian dengan beberapa orang, seperti ayah, ibu, kakek, nenek, om, tante dan para sepupu. Waktu yang lama untuk nge-charge tentu tidak ideal. Kecuali ada car charger yang bisa mengakomodasi beberapa smartphone sekaligus.

Nah, Aukey Car Charger punya kemampuan itu, karena dibekali 2 Port USB Type A yang lebih dari mampu untuk mendukung pengisian maksimal pada perangkat. Keunggulan lainnya adalah teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0, yang memungkinkannya mengisi 4 x lebih cepat dibandingkan charger biasa. Sementara teknologi Safety Entire Protect mampu melindungi perangkat dari kelebihan dan kekurangan arus pada saat pengisian dilakukan.

Cara menggunakannya juga mudah, cukup hubungkan  CC-T8 ke sumber pengisian di mobil, hubungkan perangkat dengan kabel original Aukey atau USB Charger dan lepaskan perangkat dan charger dari stop kontak jika sudah terisi penuh.

Travel Neck Pillow

Tidur di dalam mobil atau kereta saat mudik adalah hal yang tak terhindarkan, apalagi jika kampung halaman yang dituju berjarak ratusan kilometer. Alhasil, resiko leher pegal lantaran salah posisi tidur pun menjadi kian terbuka.

Foto: GridOto

Untuk menghindarinya, kita mungkin membutuhkan Uchii Travel Neck Pillow. Bukan saja cocok digunakan saat bersantai, bantal leher ini juga bisa menjadi teman perjalanan yang bisa diandalkan buat kamu yang mudik dengan kendaraan pribadi ataupun kereta.

Dilengkapi dengan kancing pada bagian depan, ini juga akan memudahkan saat kamu bersantai, karena posisi bantal tidak akan berpindah tempat. Sementara bahan Poliester yang sangat lembut akan menciptakan kenyamanan tersendiri. Alhasil kamu bisa tidur pulas dengan bantal Uchii ini. Tapi ingat, pengemudi dilarang dekat-dekat dengan bantal ini.

Nah, itu tadi 6 gadget yang kamu butuhkan saat akan melakukan “petualangan” mudik ke kampung halaman. Semua gadget tadi bisa kamu dapatkan di iLOTTE, yang ditawarkan dengan program promo yang menarik.

Di iLOTTE kamu juga bisa mendapatkan penawaran menarik untuk barang-barang lainnya, hanya selama bulan Ramadan. Selain itu, kamu pun bisa mendapat promo cicilan hingga 18x lho!! Tunggu apalagi sob, buruan langsung belanja dan dapatkan promo Lebaran-nya ya! [Adv]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Telkomsel Ikut Ramaikan Konser Head in The Clouds

Telset.id, Jakarta – Musisi bertaraf internasional seperti Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri, hingga Joji akan menyapa para penggemarnya di...

Waduh! Link Group WhatsApp Muncul di Pencarian Google

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda pengguna WhatsApp kini harus berhati-hati mengundang orang ke Group WhatsApp dengan membagikan link. Pasalnya,...

Wakil Indonesia Jadi Runner Up di Imagine Cup Asia 2020

Telset.id, Jakarta - Tim Tulibot asal Indonesia berhasil meraih posisi runner-up di ajang Imagine Cup Asia 2020. Pencapaian ini...

Siap Manjakan Gamers, Segini Harga Asus ROG Theta 7.1

Telset.id, Jakarta - Melengkapi jajaran aksesoris gamingnya, Asus resmi mengumumkan kehadiran headset gaming berjuluk ROG Theta 7.1. Dijejali banyak...

Review Samsung Galaxy A71: Ada Harga, Ada Performa!

Telset.id, Jakarta - Samsung membuka tahun 2020 dengan meluncurkan Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A51. Kedua smartphone ini cukup...
- Advertisement -