7 Aplikasi Al Quran untuk Tadarus di Bulan Ramadan, Nambah Pahala!

Aplikasi Alquran

Telset.id, Jakarta – Membaca Al Quran atau tadarus menjadi kegiatan yang banyak dilakukan umat Islam selama bulan Ramadan. Supaya lebih mudah, banyak aplikasi Al Quran yang bisa diunduh oleh pengguna untuk tadarus di bulan suci ini.

Aplikasi Al Quran menawarkan kemudahan ketika tadarus bagi penggunanya. Pasalnya Anda tidak perlu repot membawa kitab Al Quran fisik kemana-kemana. Cukup dengan mengunduhnya melalui smartphone dan Anda bisa membacanya dengan lebih mudah.

Selain itu, masing-masing pengembang menawarkan berbagai fitur yang bisa menunjang kegiatan tadarus di bulan Ramadan ini. Kali ini Tim Telset.id akan memberikan rekomendasi 7 aplikasi Al Quran yang cocok untuk tadarus Ramadan. Yuk disimak!

Qur’an Kemenag 

Android | IOS

Aplikasi Alquran

Pertama adalah Qur’an Kemenag. Aplikasi ini dikembangkan langsung oleh Kementerian Agama (Kemenag). Aplikasi ini sengaja dibuat oleh Kemenag untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan Mushaf Al-Quran yang berbentuk digital. Aplikasi ini tersedia untuk versi Android, IOS dan Website.

{Baca juga: Ini 5 Aplikasi Penunjang Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan}

Keunggulan dari aplikasi ini selain menggunakan Mushaf Standar Indonesia yaitu Rasm Usmani, namun dilengkapi juga dengan terjemahan, tafsir dalam dua varian yakni tahlili dan ringkas, dan suara murattal dari Syekh Mahmud Khalil al-Husairy.

MyQuran Al Quran

Android | IOS 

Aplikasi Al Quran

MyQuran Al Quran dikembangkan oleh pengembang asal Jawa Barat, The Wali Studio. Keunggulan MyQuran Al Quran memiliki terjemahan bahasa Indonesia, bisa dibaca secara offline, menyediakan berbagai tema warna serta memiliki tampilan UI/UX yang menarik.

Selain itu aplikasi ini dilengkapi dengan audio murottal. Anda pun tidak perlu khawatir dengan kualitas aplikasi ini karena sudah tersertifikasi oleh Kementerian Agama.

Al Quran Indonesia 

Android | IOS 

Aplikasi Al Quran

Selanjutnya adalah aplikasi Al Quran Indonesia. Aplikasi ini menawarkan kemudahan untuk tadarus melalui smartphone. Secara umum aplikasi ini berisi 114 surah atau 30 juz Al Quran lengkap dengan terjemahan bahasa Indonesia, daftar audio murottal dan bisa dibaca secara offline.

{Baca juga: 5 Aplikasi untuk Tetap Bugar Selama Puasa}

Namun aplikasi ini juga memiliki keunggulan lain yakni jadwal sholat, kalender hijriah dan arah kiblat. Anda pun tidak hanya menawarkan kemudahan tadarus di bulan Ramadan namun juga fitur-fitur lain untuk menunjang ibadah Anda di bulan Ramadan.

Al-Quran Bahasa Indonesia 

Android | IOS 

Aplikasi Al Quran

Aplikasi Al-Quran Bahasa Indonesia ini bisa Anda gunakan untuk tadarus di bulan Ramadan melalui smartphone. Keunggulan dari aplikasi ini adalah tersedia fitur pencarian berdasarkan nama ayat, nama surat dan lokasi surat diturunkan apakah di Mekkah dan Madinah.

E-Quran Kitab Suci Qur’an

Android | IOS 

Aplikasi Al Quran

Aplikasi ini tersedia gratis dan bisa Anda unduh untuk tadarus Al Quran di bulan Ramadan. E-Quran memiliki berbagai keunggulan seperti  tersedia audio murrotal serta dan terjemahan dalam format bahasa  Indonesia, Belanda, Inggris, Spanyol, Perancis, Italia dan Mandarin.

{Baca juga: 6 Situs Nonton Streaming Film Online, Sambil Nunggu Beduk!}

Al’Quran Bahasa Indonesia 

Android 

Aplikasi Al Quran

Al’Quran Bahasa Indonesia menawarkan kemudahan untuk membaca tadarus melalui smartphone. Tersedia 114 surah atau 30 juz Al Quran lengkap dengan terjemahan bahasa Indonesia dan daftar audio murottal. Keunggulan ini, Anda bisa membagikan kutipan ayat ke media sosial.

Al Quran Lengkap Bacaan Latin & Terjemah Indonesia

Android 

Aplikasi Al Quran

{Baca juga: XL Axiata dan Axis Luncurkan Paket Internet Ramadan}

Ketujuh adalah Al Quran Lengkap Bacaan Latin & Terjemah Indonesia. Aplikasi ini menyediakan Al Quran dalam format digital melalui aplikasi. Al Quran tersedia dalam format latin, sehingga memudahkan Anda yang sedang belajar membaca atau tadarus Ramadan. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here