5 Earphone TWS Mirip AirPods, Harga Lebih “Murmer”

Earphone TWS Mirip AirPods

Telset.id – Beragam earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini terus bermunculan. Desain dan fitur yang ditawarkan pun cukup beragam. Namun lagi-lagi untuk urusan desain, Apple bisa dibilang selalu jadi jawaranya.

Tak hanya desain smartphone, untuk produk TWS Apple banyak menginsipirasi produk lain. Banyak brand yang kemudian meluncurkan produk earphone TWS dengan desain mirip AirPods milik Apple.

{Baca juga: Realme Buds Air Resmi Dijual Di Indonesia, Harganya?}

Tidak hanya terlihat keren dan simpel, namun desain AirPods nyatanya memang memiliki ergonomi yang nyaman untuk digunakan.

Bentuk earphone ini yaitu half-in-ear, yang membuat pengguna tetap nyaman walaupun mengenakannya selama berjam-jam.

Nah, buat kalian yang mencari produk earphone TWS dengan desain half-in-ear mirip dengan AirPods, berikut rekomendasi dari kami yang bisa kalian coba.

WK V18 TWS

WK V18 ini memiliki bentuk mirip seperti Apple Airpods. Perangkat ini memiliki dirver berukuran 13mm, dengan baterai di masing-masing earphone berkapasitas 30mAh. Untuk charging case memiliki baterai berkapasitas 500mAh.

WK V18 TWS

Banyak ulasan yang menyebutkan kualitas yang ditawarkan earphone TWS ini cukup memuaskan. Harganya pun cukup bersaing yaitu sekitar Rp. 280 ribuan

Start Go TWS

Start Go TWS adalah earphone mirip Apple Airpods yang diluncurkan oleh produsen smartphone lokal yaitu Advan.Start Go juga memiliki driver berukura 13mm, dengan kapasitas baterai 30mAh di masing-masing earphone.

Advan Start Go, Earphone TWS Mirip AirPods

Earphone TWS dari Advan ini juga dibekali dengan charging case berkapasitas 500mAh. Untuk memutar musik, perangkat ini diklaim mampu bertahan hingga 3,5 jam. Advan Start Go dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp. 249 ribu.

Mi AirDots Pro 2

Earphone TWS mirip Apple AirPods yang satu ini pastinya diluncurkan oleh Xiaomi. Mi AirDots Pro 2 memiliki driver yang lebih besar dari dua TWS yang telah disebutkan diatas, yaitu 14,2mm.

Mi AirDots Pro 2

Perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan navigasi sentuh, serta teknologi Noise Cancellation. Untuk waktu pemakaian, TWS Mi AirDots Pro 2 bisa digunakan selama 4 jam.

{Baca juga: Louis Vuitton Garap Earphone TWS, Harganya Rp 14,8 Juta}

Sedangkan jika bersama dengan charging casenya bisa bertahan selama sekitar 14 Jam. Mi AirDots Pro 2 dibanderol dengan kisaran harga Rp. 900 ribuan.

Huawei FreeBuds 3

Huawei juga punya earphone TWS yang mirip Apple AirPods. Produk tersebut adalah Huawei FreeBuds 3. Earphone ini dibekali dengan driver berukuran mirip dengan Mi AirDots Pro 2 yaitu 14,2mm.

Kapasitas baterai di setiap earphone yaitu 30mAh, sedangkan untuk charging casenya memiliki baterai 410mAh.

Huawei Free Buds 3

Perangkat ini dibekali dengan chipset audio Kirin A1, dan juga sudah didukung dengan fitur Noise Cancellation. Ada pula fitur navigasi sentuh yang bisa digunakan untuk mengontrol aplikasi musik di smartphone maupun untuk menjawab telepon.

Lantas berapa harganya? TWS ini dibanderol Huawei dengan harga yang cukup tinggi yaitu sekitar Rp. 2 jutaan.

Realme Buds Air

Realme Buds Air adalah produk TWS mirip AirPods yang baru diluncurkan Realme di awal tahun 2020. Perangkat ini memiliki driver berukuran 12mm, dengan kemampuan memutar audio selama 17 jam.

TWS ini dibekali dengan chipset audio R1, sehingga dapat menurunkan latency hingga 102ms.

Realme Buds Air

Selain itu juga memiliki fitur Dynamic Bass Boost, Gaming Mode dan serta dapat diisi dengan pengisian wireless berteknologi Qi.

Realme Buds Air dibanderol dengan harga yang cukup murah dibandingkan pesaingnya, yaitu Rp. 599 ribu saat flash sale di awal peluncuran.

{Baca juga: Smartband Realme Siap Lawan Mi Band dkk di Tahun Depan}

Itulah tadi lima earphone TWS yang memiliki desain mirip AirPods, yang bisa Anda pakai  buat bergaya-gaya seperti produk earphone premium Apple.

Beberapa earphone TWS di atas bisa didapatkan dengan harga yang lebih terjangkau. Jadi kamu gak perlu merogoh kocek dalam-dalam, apalagi sampai nyicil segala. [IR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here