15 Earphone TWS Mirip AirPods 2021 Harga Mulai Sejutaan, Canggih!

Telset.id – Beragam earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini terus bermunculan. Desain dan fitur yang ditawarkan pun cukup beragam. Namun lagi-lagi untuk urusan desain, Apple bisa dibilang selalu jadi jawaranya.

Tak hanya desain smartphone, untuk produk TWS Apple banyak menginsipirasi produk lain. Banyak brand yang kemudian meluncurkan produk earphone TWS dengan desain mirip AirPods milik Apple.

Tidak hanya terlihat keren dan simpel, namun desain AirPods nyatanya memang memiliki ergonomi yang nyaman untuk digunakan.

Bentuk earphone ini yaitu half-in-ear, yang membuat pengguna tetap nyaman walaupun mengenakannya selama berjam-jam.

Buat Anda yang ingin AirPods tapi punya budget yang terbatas, ada pilihan alternatif earphone yang mirip AirPods dengan harga yang lebih murah. Meski harganya tidak semahal AidPods, tapi earphone TWS ini punya kualitas yang tak kalah hebat.

15 Earphone TWS Mirip AirPods

Saat ini sudah banyak produk earpohone TWA berkualitas yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan budget. Kalau budget Anda terbatas, bisa memilih earphone TWS murah. Sedangkan buat Anda yang punya budget lebih bisa beli earphone TWS premium.

Nah, buat kalian yang mencari produk earphone TWS dengan desain half-in-ear mirip dengan AirPods dengan harga yang lebih terjangkau, berikut rekomendasi dari kami yang bisa kalian coba.

{Baca juga: Realme Buds Air Resmi Dijual Di Indonesia, Harganya?}

1. LG Tone Free NF7

Earphone TWS LG Tone Free HBS-FN7 merupakan suksesor dari seri FN6, dengan dua varianwarna, hitam dan putih. Perangkat ini memiliki fitur Active Noise Cancellation (ANC) yang mampu meredam berbagai suara dari lingkungan sekitar, termasuk mengurangi kebisingan dalam frekuensi tinggi.

Di setiap unit earbud LG Tone Free FN7, terdapat tiga buah mikrofon yang memantau dan mendeteksi gelombang suara yang datang dari berbagai arah. Sementara desainnya mengadopsi Vortex Ribs, di mana bagian unit yang masuk ke telinga (in-ear) dibuat dalam bentuk seperti spiral untuk meminimalkan rembesan kebisingan dari luar.

LG Tone Free FN7 dilengkapi Headphone Spatial Processing (HSP) yang merupakan teknologi pemroses suara yang telah disempurnakan Meridian selama lebih dari 25 tahun. LG Tone Free FN7 dibanderol Rp 2,7 jutaan.

2. Samsung Galaxy Buds Pro

Samsung Galaxy Buds Pro review

Samsung Galaxy Buds Pro memiliki fungsionalitas baru dan memiliki tampilan yang lebih ramping serta bergaya. Earphone TWS mirip AirPods ini mendukung teknologi audio surround sound 360 Dolby Head Tracking.

Dibenamkan juga woofer 11mm untuk memberikan dentuman bass yang mendalam dan tweeter 6,5mm untuk treble yang lebih kaya. Samsung menggunakan sistem 3 mikrofon canggih untuk memastikan transmisi suara yang jernih, dengan memisahkan suara kebisingan latar belakang. Teknologi Wind Shield juga tersedia untuk melindungi dari bisingnya hembusan angin.

Samsung juga tidak lupa membenamkan teknologi Active Noise Cancelling (ANC) yang diklaim paling cerdas yang pernah digunakan di earphone TWS terbaru. Samsung Galaxy Buds Pro resmi dijual seharga Rp 3.548.000, dengan tiga varian warna, Phantom Black dan Phantom Silver, dan Phantom Violet.

3. Vivo TWS Neo

 Vivo TWS Neo
Vivo TWS Neo

Vivo TWS Neo diluncurkan berbarengan dengan diumumkannya vivo X50 Series di Indonesia. Vivo TWS Neo memiliki driver yang berukuran cukup besar yaitu 14,22mm. Desainnya menggunakan konsep half-in ear, membuatnya lebih nyaman saat digunakan.

Bobotnya ringan, hanya sekitar 4,7 Gram dengan varian warna hitam dan putih. Earphone mirip AirPods ini dilengkapi fitur transmisi Bluetooth berkualtias HD dengan standar CD dan 3 stereo sound effects yang akan menghasilkan suara lebih jernih. Latensi yang dimiliki oleh earphone ini juga sangat rendah yaitu hanya 88ms.

Selain itu, Vivo TWS Neo juga memiliki kapasitas daya yang cukup besar. Dimana, earphone TWS ini dapat digunakan selama sekitar 22 jam, bersama dengan charging case bawaan. Untuk harganya, Vivo TWS Neo dibanderol Rp 1 jutaan.

4. Samsung Galaxy Buds Plus

Selanjutnya, ada Samsung yang menawarkan Galaxy Buds Plus. Seri ini merupakan versi yang lebih “Plus” dari Samsung Galaxy Buds varian standar.

Sistem dual-driver baru yang digunakan Samsung Galaxy Buds Plus menjadi keunggulan perangkat ini. Samsung menambahkan woofer dan tweeter memperluas jangkauan suara earbud dan meningkatkan performanya secara keseluruhan.

{Baca Juga: Review Samsung Galaxy Buds Plus: Suara Lebih Baik, Baterai Awet}

Galaxy Buds Plus sudah dilengkapi fitur “Find My Earbud”. Sesuai Namanya, fitur ini dapat membantu Anda saat perangkat ini hilang atau terselip.

Bagi Anda yang berminat, earbuds TWS terbaik Samsung ini sudah tersedia di pasaran dan bisa didapatkan dengan menebusnya seharga Rp 2 jutaan.

5. Jabra Elite 75T

Earphone tws terbaik

TWS besutan Jabra dirancang dengan desain yang ergonomis. Ukuran dan bobotnya dinilai pas bagi telinga pengguna, yakni 21,9 x 19,4 x 16,2 mm dengan bobot 5,5 g untuk setiap earbuds.

Dibalut dengan dua pilihan warna, yakni Gold Beige dan Titanium Black, ternyata TWS tersebut pun sudah dibekali dengan sertifikasi tahan air dan debu IP55.

Membahas soal spesifikasi yang disematkan di dalamnya, Jabra memberikan baterai yang bisa bertahan hingga 7,5 jam untuk memutar audio non-stop. Ditambah dengan charging case yang bisa digunakan selama kurang lebih 28 jam lamanya.

Earphone TWS terbaik besutan Jabra ini sudah tersedia di pasaran dan bisa Anda dapatkan dengan merogoh kocek sebesar Rp 2 jutaan.

 

6. Jabra Elite 85t

earphone TWS Mirip AirPods
TWS Jabra Elite 85t

Jabra Elite 85t hadir dengan Jabra Advanced ANC yang memberikan tingkat noise-cancelling selangkah lebih maju dari yang ditawarkan ANC standar Jabra. TWS ini ditenagai chipset ganda pada earbuds menghadirkan kemampuan ANC yang kuat serta pemrosesan suara yang optimal.

Perangkat ini menggunakan teknologi 6-mikrofon (tiga di setiap telinga, dua di bagian luar, satu di bagian dalam). Speaker 12mm memungkinkan Jabra Elite 85t menghasilkan suara yang besar dan bass yang kuat.

Ketahanan baterai Elite 85t mampu bertahan hingga 5,5 jam untuk mendengarkan dengan ANC aktif, yang bisa diperpanjang hingga 25 jam melalui casing pengisi daya dengan ANC aktif dan 31 jam dengan ANC non-aktif. Harganya cukup lumayan menguras kantong, karena Jabra Elite 85t dibanderols seharag Rp 3.290.000.

{Baca juga: Louis Vuitton Garap Earphone TWS, Harganya Rp 14,8 Juta}

7. Anker Soundcore Liberty Air

Eaarphone TWS terbaik
Anker Soundcore Liberty Air

Selain powerbank atau kabel charger, Anker juga mengeluarkan earphone yakni Anker Soundcore Liberty Air. Harganya cukup lumayan mahal, yakni Rp 1,6 jutaan, tapi Anda akan mendapatkan kualitas yang sepadan.

Anker Soundcore Liberty Air berbentuk tangkai bukan bulat dengan ukuran earbuds berukuran 6 mm. Salah satu Earphone TWS terbaik ini hanya memiliki dua warna yakni hitam dan putih.

Dilengkapi dengan mikrofon noise cancelling, earbuds terbaik ini mampu meredam kebisingan di sekitar pengguna. Terdapat pula tombol yang berfungsi untuk memutar, jeda, melewati musik, dan menjawab panggilan saat beraktifitas.

Earphone ini memiliki varian ukuran XS / S / M / L / XL dan pengguna akan mendapatkan casing pengisian daya baterai, EarSi kabel micro USB 60 cm, buku petunjuk, dan garansi 18 bulan ketika membeli produk ini.

8. Samsung Gear iconX

Earphone TWS terbaik
Samsung Gear iconX

Kurang lengkap rasanya kalau punya smartphone Samsung tanpa Earphone Samsung itu sendiri. Samsung mengeluarkan Samsung Gear iconX untuk ikut bersaing di pasar Earbuds TWS.

Samsung Gear iconX memiliki desain yang minimalis sehingga sangat cocok untuk Anda yang senang beraktifitas di luar ruangan. Pasalnya, earbuds ini punya berbagai fitur seperti fitness tracker untuk menampilkan informasi seputar kecepatan, detak jantung, jumlah kalori yang terbakar dan sebagainya.

Dengan memori penyimpanan sebesar 4GB, kamu bisa menyimpan sampai 1.000 musik di dalam Earphone ini. Terdapat pula koneksi Bluetooth 4.1 untuk menyambungkan ke smartphone kamu. Samsung Gear iconX dibanderol seharga Rp 1,2 juta – 2 jutaan.

9. Samsung Galaxy Buds

Earbuds TWS terbaik 2020
Samsung Galaxy Buds

Salah satu kompetitor Apple dalam perangkat smartphone yaitu Samsung juga ikut mengeluarkan earphone TWS terbaik yakni Samsung Galaxy Buds yang berukuran kecil dan bulat.

Samsung Galaxy Buds bekerja sama dengan AKG untuk menghasilkan kualitas suara yang bagus dari para pesaing nya. Selain itu, earphone ini mendukung teknologi Quick Ambient Sound untuk menyesuaikan volume agar dapat tetap mendengar suara di sekitar pengguna.

Dengan mengunduh aplikasi Galaxy Wear, pengguna dapat mengatur equalizer Galaxy Buds untuk menyesuaikan audio yang diinginkan.

Untuk urusan baterai, Samsung Galaxy Buds bisa bertahan selama Sembilan jam dan durasi menelepon hingga enam jam dalam satu kali pengisian daya. Perangkat ini dibanderol seharga Rp 1,9 jutaan.

{Baca juga: Nokia Kepincut Jual TWS, Harga “Cuma” Rp 700 Ribuan}

10. Samsung Gear iconX

Earphone TWS terbaik
Samsung Gear iconX

Kurang lengkap rasanya kalau punya smartphone Samsung tanpa Earphone Samsung itu sendiri. Samsung mengeluarkan Samsung Gear iconX untuk ikut bersaing di pasar Earbuds TWS.

Samsung Gear iconX memiliki desain yang minimalis sehingga sangat cocok untuk Anda yang senang beraktifitas di luar ruangan. Pasalnya, earbuds ini punya berbagai fitur seperti fitness tracker untuk menampilkan informasi seputar kecepatan, detak jantung, jumlah kalori yang terbakar dan sebagainya.

Dengan memori penyimpanan sebesar 4GB, kamu bisa menyimpan sampai 1.000 musik di dalam Earphone ini. Terdapat pula koneksi Bluetooth 4.1 untuk menyambungkan ke smartphone kamu. Harganya dipatok Rp 1,2 juta – 2 jutaan.

11. Motorola VerveOnes+

Earphone TWS terbaik 2020
Motorola VerveOnes+

Earphone TWS terbaik 2020 berikutnya adalah Motorola VerveOnes+ yang punya sertifikat IP57 sehingga tahan terhadap air serta menghasilkan kualitas audio setara HD.

Earbuds tanpa kabel ini praktis digunakan dan memiliki mikrofon yang terintegrasi dengan assisten virtual seperti Siri atau Google Now. Menariknya, perangkat ini dapat terhubung dengan perangkat lain sejauh 33 kaki dan daya tahan baterai selama 12 jam penuh. Earphone buatan Motorola ini dipatok seharga Rp 1,3 jutaan

{Baca juga: Vyatta Airboom Nitro dan Dom Dijual Resmi, Cocok untuk Gamer}

12. Anker Soundcore Liberty Air

Eaarphone TWS terbaik
Anker Soundcore Liberty Air

Selain powerbank atau kabel charger, Anker juga mengeluarkan earphone yakni Anker Soundcore Liberty Air.

Anker Soundcore Liberty Air berbentuk tangkai bukan bulat dengan ukuran earbuds berukuran 6 mm. Salah satu Earphone TWS terbaik ini hanya memiliki dua warna yakni hitam dan putih.

Dilengkapi dengan mikrofon noise cancelling, earbuds terbaik ini mampu meredam kebisingan di sekitar pengguna. Terdapat pula tombol yang berfungsi untuk memutar, jeda, melewati musik, dan menjawab panggilan saat beraktifitas.

Earphone ini memiliki varian ukuran XS / S / M / L / XL dan pengguna akan mendapatkan casing pengisian daya baterai, EarSi kabel micro USB 60 cm, buku petunjuk, dan garansi 18 bulan ketika membeli produk ini. Untuk harganya, earphone ini dijual Rp 1,6 jutaan.

{Baca juga: Honor Choice True Wireless: TWS Terjangkau yang Ergonomis}

13. JBL T120 TWS

JBL T120 TWS

Jagoan dalam urusan audio, nama JBL sudah tidak asing dalam urusan produk audio. Kali ini JBL mengeluarkan perangkat earbuds yaitu JBL T120 TWS.

JBL T120 TWS memiliki desain yang unik dan kecil serta pas di telinga. Untuk kamu yang bosan dengan warna yang itu-itu saja, earphone TWS terbaik ini memiliki berbagai macam warna seperti hitam, merah muda, hijau, biru, dan putih. Setiap pembelian earbuds ini kamu akan mendapatkan casing yang juga berfungsi sebagai charger.

Perangkat earbuds ini juga punya teknologi Pure Bass yang mampu menghasilkan suara bass khas produk JBL. Kemudian ada tombol di bagian earpiece-nya yang berfungsi untuk memutar musik, jeda, hingga dapat terhubung dengan Siri atau Google Assistant.

Terdapat pula teknologi mikrofon Noise Cancelling yang dapat meredam suara dari luar di sekitar pengguna. Kalau kamu berminat, siapkan uang sekitar Rp 2,2 jutaan, untuk bisa membawanya pulang.

14. Anker Soundcore Liberty Lite

Earbuds TWS terbaik
Anker Soundcore Liberty Lite

Anker kembali memunculkan Earphone TWS terbaiknya yakni Anker Soundcore Liberty Lite. Earbuds ini berbentuk oval memanjang dan bersertifikasi IPX5 yang membuatnya sangat cocok untuk berolahraga sebab anti air dan debu.

Driver yang ada di dalam earpiece Anker Soundcore Liberty Lite dilapisi dengan graphene yang diklaim membuat kualitas audio terbaik disemua frekuensi suara.

Anker Soundcore Liberty Lite memiliki daya tahan selama 3,5 jam non-stop sehingga bisa digunakan selama berolahraga outdoor. Harganya sendiri dipatok pada kisaran Rp 1,5 jutaan.

{Baca juga: TWS Sony WF-SP800N Tiba di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan}

15. Sony WF-SP700N Truly Wireless

Earphone TWS terbaik 2020
Sony WF-SP700N Truly Wireless Noise Cancelling Sport Earphone

Earphone TWS terbaik terakhir, ada Sony WF-SP700N Truly Wireless Noise Cancelling Sport Earphone yang mengusung tema sporty.

Dengan desain yang unik dan kecil, earbuds terbaik ini punya berbagai macam warna dan memudahkan kamu yang senang beraktifitas di luar ruangan.

Sony WF-SP700N Truly Wireless Noise Cancelling Sport Earphone menggunakan teknologi extra bass yang menghasilkan suara bass yang lebih baik. Selain itu, ada juga teknologi noise cancelling yang dapat meredam suara disekitar pengguna.

Karena mengusung tema sporty, sudah tentu salah satu earphone TWS terbaik ini tahan cipratan air dan keringat dengan sertifikat IPX4. Sony membanderol earphone TWS terbaiknya ini seharga Rp 1,7 jutaan.

Itulah tadi 15 earphone TWS yang memiliki desain mirip AirPods, yang bisa Anda pakai  buat bergaya-gaya seperti produk earphone premium Apple. [IR/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -