Home NGEHITS 5 Aplikasi yang Sebaiknya Dihindari Selama Bulan Puasa

5 Aplikasi yang Sebaiknya Dihindari Selama Bulan Puasa

Telset.id, Jakarta – Tak terasa kita sudah memasuki minggu kedua bulan puasa. Tentunya meskipun kita berpuasa, seluruh kegiatan rutin seperti sekolah, kuliah, bekerja, dan lainnya tetap harus dijalankan dengan maksimal.

Namun harus diakui, menjalankan ibadah puasa di zaman yang serba mobile dan mudah dalam mengakses Internet seperti sekarang ini juga banyak “godaan” yang sering kita jumpai. Seperti misalnya mengakses aplikasi yang dapat mengurangi pahala puasa kita lho. Bahkan, ada yang sampai menyebabkan kita batal puasa.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, Tim Telset.id menyarankan beberapa aplikasi yang sebaiknya dihindari selama menjalankan puasa. Nah, apa saja aplikasi tersebut? Yuk, silahkan simak hasil rangkumannya berikut ini:

1. Aplikasi Media Sosial

Tak dapat dipungkiri, media sosial dapat menjadi platform yang cukup baik untuk berbagi kebaikan selama berpuasa. Namun ternyata, aplikasi ini pun memiliki sisi negatifnya ketika digunakan saat berpuasa.

Contohnya saja seperti Instagram, Twitter, Facebook, Snapchat, dan lainnya. Banyak orang-orang yang tak memiliki tenggang rasa yang menyebarkan foto makanan dan minuman yang tentunya membuat kita ngiler dan memikirkan makanan tersebut.

Bahkan beberapa postingan pun ada yang berbau konten pornografi. Nah, jika sampai melihat yang seperti ini, maka pahala puasa kita bakal berkurang, bahkan bisa membuat kita batal puasa.

Untuk itu, sebaiknya Anda mengurangi penggunaan media sosial pada saat menjalankan ibadah puasa.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version