10 Aplikasi Download Manager Android Terbaik dan Terbaru 2021

Telset.id, Jakarta – Android menjadi salah satu sistem operasi smartphone paling populer saat ini. Banyak aplikasi Android berguna yang bisa digunakan para penggunanya. Salah satunya adalah aplikasi download manager Android terbaik yang akan kami rekomendasikan kali ini.

Aplikasi download manager ini berguna untuk mengoptimalkan kecepatan internet di smartphone Android ketika mengunduh beragam file. Proses download berbagai file jadi lebih mudah dan terorganisir.

Nah, bagi Anda yang menginginkan semua kemudahan itu, berikut ini kami telah merangkum  10 aplikasi download manager Android terbaik. Ini dia daftar selengkapnya!

10 Aplikasi Download Manager Android Terbaik

Penggunaan aplikasi download manager untuk Android ini biasanya juga akan membuat kecepatan internet yang disediakan oleh operator berjalan dengan lebih maksimal. Tentunya cocok bagi Anda yang sering download banyak file melalui smartphone.

{Baca Juga: 10 Aplikasi Al Quran Terbaik 2021 untuk Tadarus Ramadan}

Yuk langsung aja simak rekomendasi aplikasi yang sudah kami buat berikut ini!

1. Advanced Download Manager

aplikasi download manager android
Advanced Download Manager

Aplikasi yang bisa Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store dapat terintegrasi langsung dengan browser yang ada di smartphone. Advanced Download Manager nantinya akan mendeteksi tautan yang file-nya ingin Anda unduh.

Aplikasi ini mendukung banyak browser, seperti Chrome, Dolphin, Boat Browser, dan banyak lagi lainnya.

2. Turbo Download Manager

aplikasi download manager android
Turbo Download Manager

Turbo Download Manager diklaim dapat meningkatkan kecepatan unduh hingga 5 kali lipat dari pengunduh bawaan.

{Baca Juga: 10 Aplikasi Penunjang Ibadah Puasa Ramadhan Terbaik 2021}

Aplikasi turbo menggunakan beberapa koneksi HTTP untuk mempercepat kecepatan unduh yang terlalu banyak. Selain itu, untuk meningkatkan kecepatan unduhan, Anda dapat meningkatkan koneksi maksimum per unduhan untuk sebuah file.

3. Loader Droid

aplikasi download manager android
Loader Droid

Loader Droid adalah aplikasi pengelola unduhan lengkap yang cukup lengkap untuk smartphone Android. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat unduhan lebih cerdas, andal, mudah, dan efisien.

Aplikasi ini juga dapat mengunduh banyak file sekaligus. Selain itu, unduhan yang ada juga dapat di-pause atau dilanjutkan. Kecepatan unduhan juga bekerja sangat baik dengan mobile data dan WiFi.

4. IDM Download Manager

Aplikasi Download Manager Android
IDM Download Manager

Aplikasi yang satu ini mungkin sudah populer bagi Anda pengguna perangkat PC. Aplikasi ini sangat bisa diandalkan untuk mengelola unduhan berbagai jenis file.

{Baca Juga: 8 Aplikasi Adzan & Pengingat Sholat Terbaik Android 2021}

Berbekal aplikasi IDM Download Manager, pengguna dapat dengan mudah mengunduh video atau file apa pun menggunakan aplikasi ini. Kecepatan unduhan juga bisa dioptimalkan agar cepat selesai.

5. Download Accelerator Plus

Download Accelerator Plus
Download Accelerator Plus

Download Accelerator Plus adalah rekomendasi aplikasi download manager berikutnya. Ini membagi file Anda menjadi tiga bagian untuk meningkatkan kecepatan unduh dengan opsi lanjutkan otomatis.

Menurut beberapa pengguna yang sudah mencoba, ini adalah salah satu pengelola unduhan terbaik yang dapat Anda miliki di ponsel cerdas.

6. Free Download Manager

Free Download Manager
Free Download Manager

Menurut deskripsi dari Google Play Store, Free Download Manager dapat mempercepat unduhan  hingga 10 kali lipat. Ini adalah aplikasi pengelola unduhan populer untuk Android yang dapat mengambil file besar,  seperti file torrent, musik, dan video dari hampir semua platform.

{Baca Juga: 10 Aplikasi Alarm Android Terbaik 2021, Cocok untuk Bangunin Sahur}

Selain bisa digunakan mengunduh konten dari situs web online, aplikasi juga dapat menjadwalkan unduhan pada waktu yang diinginkan.

7. FVD – Free Video Downloader

Free Video Downloader
Free Video Downloader

FVD adalah tools yang memungkinkan Anda mengunduh file dari banyak situs web langsung ke perangkat. Aplikasi ini juga akan sangat mudah untuk membantu download file.

Saat ada file yang memungkinkan untuk di-download, ikon FVD akan muncul dan menjadi tanda Anda bisa langsung memulai proses unduhan.

8. GetThemAll

GetThemAll
GetThemAll

GetThemAll sebenarnya bukan pengelola unduhan, tetapi ini adalah aplikasi browser untuk Android. Untuk mengunduh file dari internet melalui GetThemAll, Anda perlu menggunakan browser web bawaannya.

{Baca Juga: 10 Aplikasi Scan Dokumen Terbaik di HP, Praktis dan Gratis!}

Saat Anda mulai menjelajah dengan browser GetThemAll, Anda akan menemukan tombol unduh di belakang setiap konten yang dapat diunduh. Aplikasi ini mendukung banyak unduhan file, dan menjalankan unduhan di latar belakang.

9. 1DM

1DM
1DM

1DM menjadi salah satu aplikasi pengelola unduhan terbaik lainnya yang tersedia untuk smartphone Android. 1DM mendukung hingga 16 bagian untuk mempercepat unduhan.

Selain itu, Anda juga dapat menjeda dan melanjutkan unduhan. Aplikasi  juga dapat mengunduh konten dari situs web streaming dan juga file berbentuk torrent.

10. Download All Files

Download All Files

Download All File adalah salah satu aplikasi pengelola unduhan Android terbaik dan berperingkat teratas yang tersedia di Google Play Store. Download All Files memungkinkan pengguna untuk memprioritaskan unduhan yang sedang berlangsung.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur pengelola unduhan dasar seperti jeda / lanjutkan, lanjutkan unduhan yang terputus, dan lain sebagainya.

Itu dia rekomendasi aplikasi download manager Android terbaik untuk ponsel cerdas Anda. Dari sekian banyak aplikasi yang ada, mana aplikasi yang Anda pilih? (HR/IF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -