telset

10 Aplikasi Arah Kiblat untuk Sholat, Akurat Buat Ibadah Puasa

Telset.id – Banyak aplikasi kiblat sholat yang kini bisa digunakan agar kamu lebih mudah mencari arah kiblat, khususnya saat berada di luar kota selama menjalankan ibadah puasa.

Salah satu syarat agar ibadah sholat menjadi sah adalah menghadap kiblat. Seperti diketahui, arah kiblat bagi umat Islam seluruh dunia ialah Kabah yang berada di Makkah.

Agar ibadah sholat lebih khusyuk dan sah, maka penting bagi kamu untuk mengetahui arah kiblat dengan benar. Tapi terkadang kita suka merasa kebingungan untuk menentukan arah kiblat ketika ingin sholat di tempat yang baru dikunjunginya.

Beruntung, sekarang teknologi sudah semakin canggih, sehingga banyak aplikasi yang bisa membantu kalian saat kesulitan menemukan arah kiblat yang benar. Aplikasi pencari arah ini tersedia baik untuk smartphone Android ataupun IOS.

{Baca Juga: 10 Aplikasi Al Quran Terbaik 2021 untuk Tadarus Ramadan}

Aplikasi Pencari Arah Kiblat

Aplikasi arah Kiblat

Banyak pengembang yang menghadirkan aplikasi untuk menentukan arah kiblat dengan fitur-fitur penunjang ibadah lainnya. Dengan begitu, kamu bisa menjalankan ibadah sholat dengan kusyuk, walaupun berada di tempat yang baru dikunjungi.

Nah, kali ini Tim Telset akan memberikan rekomendasi 10 aplikasi arah kiblat online dan offline yang dapat digunakan untuk menunjang ibadah salat kamu. Yuk disimak.

1. Arah Kiblat 

aplikasi arah Kiblat

Pertama adalah aplikasi Arah Kiblat yang dikembangkan oleh Firdaus Kurniawan Zulqornain. Aplikasi kompas arah kiblat ini mendapat respon yang positif dari pengguna karena memiliki akurasi yang tinggi terkait arah kiblat.

Selain itu banyak pengguna khususnya mereka yang suka bepergian mengaku terbantu dengan aplikasi ini. Hingga aplikasi sudah diunduh lebih 100 ribu kali.

2. Muslim Pro 

aplikasi arah Kiblat

Muslim Pro adalah aplikasi penunjuk arah kiblat favorit yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali dengan rating 4,6 dari 5. Salah satu alasan aplikasi ini menjadi favorit karena tidak hanya menghadirkan petunjuk arah kiblat saja.

Aplikasi arah kiblat ini juga menghadirkan fitur pengingat waktu salat, kitab Al Quran dan kalender hijriyah. Hasilnya pengguna bisa menjadi arah kiblat untuk ibadah salat dan beribadah lain seperti membaca Al Quran demi mendapat banyak pahala di bulan Ramadan ini.

{Baca Juga: 10 Aplikasi Terbaik untuk Anak Saat Bulan Ramadan}

3. Qibla Finder – Kaaba Compass

aplikasi arah Kiblat

Aplikasi kiblat sholat yang bernama Qibla Finder-Kaaba Compass ini dikembangkan oleh Senem Mandaci dan memiliki rating yang cukup tinggi yakni 4,8 dari 5.

Keunggulannya adalah mampu menunjukan arah kiblat dengan akurasi tinggi dan juga cepat. Selain itu Anda dapat menggunakannya ketika berada di berbagai daerah di Indonesia ataupun negara-negara lain di dunia.

4. Arah Kiblat 100% 

aplikasi arah Kiblat

Arah Kiblat 100% dikembangkan oleh Hamba Muslim dan mendapat rating 4,5 dari 5. Sesuai namanya, salah satu aplikasi arah kiblat paling akurat ini menawarkan kompas penunjuk arah kiblat dengan akurasi mendekati 100%.

Keunggulannya, kamu bisa memilih warna tema aplikasi dan menghapus iklan yang ditampilkan dalam aplikasi tersebut. Hingga kini aplikasi Arah Kiblat 100% telah diunduh sebanyak lebih dari 100 ribu kali.

5. Qibla Finder, Qibla Compass AR 

kompas arah kiblat

Aplikasi arah kiblat online berikutnya adalah Qibla Finder. Sesuai namanya, aplikasi ini tidak hanya memiliki kompas penunjuk arah kiblat saja, tapi juga memiliki Al Quran online, jadwal waktu solat serta kumpulan doa-doa yang dapat pengguna baca sehari-hari.

Selain itu aplikasi ini juga tersedia dalam beberapa bahasa yakni Bahasa Inggris, Arab, Jerman, Indonesia, Rusia, Italia, Jepang, Mandarin dan masih banyak lagi.

{Baca Juga: 7 Aplikasi Jadwal Puasa Ramadan untuk Android, Rekomendasi Terbaru}

6. QiblaCompass: Qibla & Salat

kompas arah kiblat

QiblaCompass: Qibla & Salat menawarkan kompas penunjuk kiblat dan jadwal salat sehingga bisa digunakan untuk menunjang ibadah kalian.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Ethan Glick dan memiliki rating yang cukup tinggi yakni 4,7 dari 5. Kamu tidak perlu bingung untuk mencari arah kiblat dan jadwal salat ketika berpergian ke tempat baru jika menggunakan aplikasi ini.

7. Cari Arah Kiblat 

arah kiblat sholat

Cari Arah Kiblat memiliki keunggulan bisa menghadirkan kompas penunjuk arah kiblat dengan akurasi tinggi. Selain itu terdapat fitur-fitur penunjang ibadah seperti jadwal salat, Al Quran online dan kumpulan doa yang dapat dibaca sehari-hari.

Bahkan khusus di bulan Ramadan ini terdapat jadwal imsak, shubuh dan berbuka puasa. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

8. Arah Kiblat Digital dan Kompas 

arah kiblat sholat

Kedelapan adalah Arah Kiblat Digital dan Kompas. Aplikasi ini dikembangkan oleh Panda App dan memiliki rating 4,5 dari 5.

Aplikasi ini menawarkan kemudahan bagi penggunanya untuk mendapatkan penunjuk arah kiblat ketika menjalankan ibadah salat. Aplikasi ini mendapat respon positif dan telah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

{Baca Juga: Link Download Jadwal Imsak dan Puasa Ramadan 2021 Seluruh Indonesia}

9. Cari Arah Kiblat Compass

arah kiblat online

Cari Arah Kiblat Compass menawarkan kompas penunjuk arah kiblat dengan akurasi tinggi. Selain itu aplikasi ini dapat mendeteksi secara otomatis arah kiblat berdasarkan lokasi pengguna. Cari Arah Kiblat Compass sudah diunduh lebih dari 1 juta kali dan mendapatkan rating 4 dari 5.

10. Salaam

arah kiblat online

Salaam adalah aplikasi pencari arah kiblat pertama di Indonesia di perangkat Samsung. Aplikasi Islam buatan Samsung Indonesia ini yang menggunakan Al-Qur’an versi digital yang telah mendapatkan Sertifikat Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Sertifikasi meliputi text arab, transliterasi, terjemah dan pedoman warna tajwid. Pengembangan konten Al-Qur’an Samsung Indonesia bekerjasama dengan Cordoba International Indonesia, Penerbit Al-Qur’an terkemuka di Indonesia.

Beberapa fitur Salaam seperti Al-Qur’an dalam Media Digital, Jadwal Waktu Sholat, Penunjuk Arah Kiblat yang otomatis mendeteksi arah kiblat sesuai dengan lokasi. Kemudian ada konten harian dan kontekstual antara lain Hadits, Ayat, Doa, Kontekstual berdasarkan kalender Islam (Hijriyah).

Nah itulah tadi 10 aplikasi pencari arah kiblat yang bisa kamu coba. Semoga tulisan ini bisa membantu kalian menjalankan ibadah sholat selama bulan puasa. [NM/HBS]

 

1 KOMENTAR

  1. Terima kasih untuk artikelnya. Semoga aplikasi tersebut bermanfaat untuk umat islam seluruh dunia 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0