6 Aplikasi Cari Jodoh, Cocok untuk Para Jomblo

aplikasi pencari jodoh terbaik
Ilustrasi aplikasi cari jodoh (Foto: Istimewa)

Telset.id – Apakah kamu masih jomblo? Tidak usah sedih, karena sebenarnya saat ini sudah banyak aplikasi cari jodoh yang bisa digunakan untuk mendapatkan pasangan yang diinginkan.

Siapa tahu jodoh, kalian bisa coba mencari pasangan yang sesuai pada beberapa aplikasi dating untuk mencari jodoh yang kami rekomendasikan ini.

Jika Anda adalah seorang pencari cinta untuk hubungan jangka panjang yang serius atau hanya sekedar ingin berkenalan, Anda bisa mencoba beberapa aplikasi dating yang kini semakin banyak bermunculan, baik di Android maupun iOS.

6 Aplikasi Pencari Jodoh untuk Para Jomblo

Meski sangat banyak jumlahnya, namun kali ini tim Telset.id hanya akan mereferensikan 6 aplikasi pencari jodoh yang layak Anda coba, dan banyak yang sudah mencobanya.

Tapi perlu diingat, gunakanlah aplikasi cari jodoh ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Nah, selamat mencoba, siapa tahu ketemu jodohnya.

1. Match

Ilustrasi Match

Sama seperti situsnya, aplikasi cari jodoh ini membantu kamu untuk menemukan orang yang tepat berdasarkan kualitas, kepentingan, dan kepedulian lebih terhadap kamu.

Match juga dapat melayani anda untuk mencari pasangan dengan beberapa faktor lainnya seperti lokasi. Hebatnya, Match juga memiliki fitur baru yakni memungkinkan penggunanya untuk bertemu orang-orang di acara yang sedang berlangsung disekitarnya.

2. Dragonfruit

Kebanyakan aplikasi kencan cenderung mengusung hal demografis sebagai target mereka, namun Dragonfruit merupakan aplikasi yang mencocokan penggunanya sesuai minat atau ketertarikan seperti lewat buku, game, judul film atau TV, dan lainnya.

Hal ini dilakukan agar nantinya perkenalan tidak canggung karena kedua orang yang cocok akan dapat mengobrol dengan “bahan obrolan” yang sesuai dengan minatnya.

{Baca juga: “Pencari Jodoh” Bisa Beli Voucher Tinder Plus via Pulsa Telkomsel}

3. WeChat

Ilustrasi WeChat

WeChat memiliki ratusan juta pengguna di seluruh dunia.  Dengan adanya fitur pencarian teman bernama People Nearby yang mampu memperlihatkan orang-orang di sekitar anda yang menggunakan WeCHat.

Hebatnya, si pengguna bisa mengatur People Nearby tersebut misalnya seorang pengguna pria hanya ingin mencari wanita saja di sekitarnya.

4. Tinder

Ilustrasi Tinder

Tujuan utama Tinder adalah memudahkan para pencari jodoh ini untuk memilih teman berkencan sesuai keinginan. Cara menggunakan aplikasi cari jodoh ini sangatlah mudah, pengguna hanya perlu melakukan swipe ke kanan untuk menyukai seseorang, atau swipe ke kiri untuk tidak menyukainya.

Nah jika orang yang anda sukai ternyata menyukai anda juga, Tinder akan segera mempertemukan anda dengan pasangan pada aplikasi untuk mengobrol.

{Baca juga: Dear Jomblo, Ada Situs Cari Jodoh Mirip Amazon Buat Kalian}

5. BeeTalk

Ilustrasi BeeTalk

Sama halnya dengan WeChat yang memiliki fitur People Nearby, BeeTalk juga memiliki fitur yang mirip dengan nama Look Arround yang juga dapat mencari orang-orang disekitar sesuai gender yang diinginkan oleh si pengguna.

Tidak seperti Tinder atau WeChat yang harus menunggu konfirmasi pertemanan, ketika pengguna sudah menemukan orang yang pas, dia bisa langsung bisa mengobrol dengan orang tersebut.

6. Badoo

Ilustrasi Badoo

Mirip Tinder, aplikasi Badoo juga memiliki fitur untuk menyukai orang yang tampil pada aplikasi ini, anda hanya harus menekan tombol berbentuk Love atau swipe ke kanan.

Jika cocok, Badoo akan mengizinkan anda untuk mengobrol dengan pasangan yang sudah anda pilih. Bahkan, anda juga bisa memilih teman atau jodoh di aplikasi ini di lingkungan sekitar.

Nah, buat kalian para jomblo, itu tadi 6 aplikasi pencari jodoh. Kalian bisa mencoba aplikasi dating yang kami rekomendasikan ini. Semoga bisa mendapatkan jodohnya ya sob.[MS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here