10 Aplikasi VPN di Android Terbaik, Gratis dan Bebas Blokir

aplikasi vpn terbaik android

Telset.id – Menggunakan aplikasi VPN terbaik 2020 di Android memungkinkan kita dapat dengan mudah mengakses situs atau layanan yang diblokir. Misalnya, Netflix ketika Anda menggunakan jaringan Telkomsel, Reddit, dan situs atau layanan lainnya.

Sekadar informasi, Virtual Private Network atau biasa dikenal dengan aplikasi VPN menjadi salah satu solusi membuka situs yang diblokir. Ada sejumlah alasan mengapa sebuah situs diblokir. Biasanya, dikarenakan mengandung konten yang berbau sara atau pornografi.

Meski demikian, ada saja situs yang sebenarnya bermanfaat tapi justru malah diblokir, misalnya Reddit atau seperti yang pernah terjadi pada Tumblr.

{Baca Juga: Awas! Banyak Aplikasi VPN Gratis Berbahaya di Android}

Kali ini, tim Telset.id telah merangkum rekomendasi 10 aplikasi VPN terbaik 2020 di Android dan tentunya gratis yang bisa Anda gunakan untuk mengakses situs yang diblokir. Ada apa saja? Yuk simak daftarnya berikut ini.

1. Mini VPN

aplikasi vpn terbaik android

Sesuai dengan namanya, aplikasi Mini VPN memiliki ukuran file yang cukup kecil, hanya 11 MB saja. Meski demikian, kemampuannya untuk mengakses situs yang diblokir tidak perlu diragukan.

Aplikasi ini memiliki sejumlah kelebihan. Di antaranya, koneksi yang telah dienkripsi, alamat IP yang disembunyikan, serta membuat data yang ada di perangkat Android jadi lebih aman.

Mini VPN juga menyediakan jaringan server dari berbagai negara, seperti Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Jerman, dan lain sebagainya. Jadi kalau akses di satu server lambat, langsung aja ganti ke server lainnya. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di playstore.

2. TunnelBear VPN

aplikasi vpn terbaik

Salah satu aplikasi VPN terbaik di Android yang juga bisa Anda gunakan adalah TunnelBear VPN. Nah, aplikasi tersebut memiliki berbagai kelebihan.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah tersedia di berbagai platform. Gak cuma di Android saja, aplikasi tersebut juga bisa ditemukan di iOS dan Windows. Jadi, Anda bisa mengandalkan aplikasi ini untuk beragam gadget yang Anda miliki.

{Baca Juga: Hati-hati! Malware Ini Menyamar jadi Aplikasi VPN Palsu}

Berkat aplikasi TunnerBear VPN, semua situs yang diblokir bisa diakses dengan lancar jaya. Penasaran dengan kemampuan dari aplikasi TunnelBear? Yuk langsung saja unduh melalui playstore atau appstore.

3. 1.1.1.1: Faster & Safer Internet

aplikasi vpn terbaik di android

Aplikasi VPN terbaik 2020 di Android lainnya adalah 1.1.1.1 buatan Cloudfare. Kalau Anda belum familiar dengan nama Cloudfare, mereka adalah perusahaan yang menawarkan jaringan internet aman.

Aplikasi 1.1.1.1 sudah memiliki fitur enkripsi data, sehingga privasi data Anda jadi lebih aman. Uniknya, aplikasi juga berjanji bahwa tidak akan menjual data Anda.

Dengan berbekal fitur one-touch setup, Anda bisa dengan mudah menggunakan aplikasi ini tanpa harus repot mengatur beragam konfigurasi. 1.1.1.1: Faster & Safer Internet bisa dapatkan dengan cara download di playstore.

4. Turbo VPN

turbo vpn merupakan vpn gratis

Aplikasi Turbo VPN pun sudah teruji dan sangat bisa diandalkan untuk membuka situs yang diblokir. Juga, aplikasi VPN terbaik 2020 di Android ini pun tersedia secara cuma-cuma.

{Baca Juga: Pornhub Rilis Aplikasi VPNhub, Unlimited dan Gratis!}

Kelebihan lain dari Turbo VPN adalah, aplikasi tersebut sudah bisa digunakan di berbagai jaringan, seperti 4G, 3G, hingga WiFi. Tersedia juga banyak pilihan server yang bisa Anda gunakan sesuai selera.

Turbo VPN bisa digunakan pada smartphone yang menggunakan Android versi 4.1 ke atas. Penasaran mau coba? Aplikasi Turbo VPN bisa langsung Anda unduh di playstore.

5. Secure VPN

aplikasi vpn gratis

Serupa dengan Mini VPN, aplikasi Secure VPN juga memiliki ukuran yang lebih kecil. Aplikasi VPN satu ini cuma memiliki ukuran sebesar 3 MB! Pastinya gak bakal bikin memori smartphone Anda penuh.

Selain ukurannya yang tergolong ringan, aplikasi Secure VPN menawarkan fitur berupa kecepatan internet yang tinggi, dan keamanan ekstra.

Aplikasi tersebut pun menyediakan pilihan server, mulai dari Amerika, Eropa, dan Asia. Anda tinggal pilih mana server yang menawarkan kecepatan maksimal untuk digunakan.

Layanan dari Secure VPN bisa langsung dicoba dengan cara mengunduhnya melalui google playstore android.

6. ExpressVPN

vpn terbaik dan cepat

Aplikasi VPN terbaik Android 2021 selanjutnya adalah ExpressVPN. Aplikasi ini memiliki ribuan server yang berada di 94 negara.

Tidak cuma di Android, aplikasi Express VPN juga sudah tersedia di perangkat berbasis Windows, Mac, iOS, hingga Linux.

Selain bisa digunakan untuk mengakses yang diblokir, ExpressVPN menawarkan keamanan saat Anda tengah berselancar dengan menggunakan fasilitas WiFi di area umum, seperti perkantoran atau mall.

Aplikasi ini juga akan menyembunyikan lokasi serta alamat IP, serta tidak meninggalkan activity log dan connection log. Segala macam fitur yang ada di ExpressVPN bisa kamu gunakan dengan lancar.

{Baca juga: VPN Jadi ‘Senjata Rahasia’ Berburu Link LK21, IndoXXI dkk}

7. Thunder VPN

thunder vpn terbaik gratis

ThunderVPN adalah salah satu aplikasi VPN terbaik 2020 di Android dengan UI dan UX yang sederhana. Anda tidak perlu ribet mengatur beragam konfigurasi, tinggal klik satu tombol, dan layanan VPN langsung aktif.

Aplikasi ini bisa berjalan di berbagai jaringan, seperti WiFi, 4G, dan 3G. Terdapat fitur smart choose server yang memungkinkan aplikasi untuk memilih server dengan koneksi terbaik secara otomatis.

{Baca Juga: Gak Perlu VPN, Begini Cara Buka Situs yang Diblokir}

Fitur enkripsi juga sudah terpasang di ThunderVPN, sehingga Anda bisa menggunakan aplikasi VPN dan browsing dengan aman serta nyaman. Thunder VPN tersedia secara gratis di Play Store.

8. Unlimited Free VPN Monster

vpn dengan koneksi cepat

Sulit mengakses situs yang diblokir? Menggunakan aplikasi Unlimited Free VPN Monster bisa menjadi jawabannya. Aplikasi ini menawarkan unlimited bandwidth sehinga bisa Anda gunakan secara puas.

Selain memudahkan Anda membuka situs yang diblokir, aplikasi tersebut akan melindungi password dan data pribadi Anda saat tersambung ke jaringan WiFi umum. Dengan ini, Anda tidak perlu takut data akan bocor ke pihak yang tak berwenang.

9. Hotspot Shield Free VPN

aplikasi vpn gratis

Aplikasi VPN terbaik 2020 di Android tak lengkap kalau tidak memasukkan aplikasi yang satu ini. Hotspot Shield Free VPN sudah teruji untuk membantu pengguna mengakses situs yang diblokir.

Terbukti, aplikasi ini juga sudah mendapat penghargaan berupa the world fastest VPN oleh Speedtest. Hotspot Shield Free VPN menawarkan keamanan dan privasi bagi para penggunanya.

Pengembang aplikasi mengklaim bahwa mereka tidak merekam aktivitas browsing pengguna. Nah, aplikasi ini sudah bisa Anda gunakan setelah mengunduhnya di google playstore android.

{Baca juga: Tips Cara Buka Situs yang Diblokir Tanpa VPN}

10. Speedify

aplikasi vpn yang aman dan gratis

Penutup aplikasi VPN terbaik Android 2020 yang bisa Anda gunakan adalah Speedify. Selain bisa membantu mengakses situs yang diblokir, aplikasi itu disebut menawarkan kecepatan internet yang stabil.

Jadi, Anda tidak akan dibuat kesal dengan kecepatan internet yang tidak stabil ketika menggunakan aplikasi VPN. Speedify menawarkan solusi atas permasalahan tersebut. So, daripada berlama-lama yuk langsung saja download Speedify di google playstore.

Itu dia tadi 10 aplikasi VPN terbaik Android yang wajib kamu coba. Anda tidak perlu bingung lagi untuk mengakses situs atau layanan yang diblokir. Tapi perlu digarisbawahi, jangan menggunakan aplikasi VPN ini untuk hal-hal yang negatif ya, sob! (HR/MF)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here