5 Aplikasi yang Sebaiknya Dihindari Selama Bulan Puasa

4. Aplikasi Streaming Video

Restricted Mode

Selain bermain game, salah satu cara membunuh waktu berbuka puasa yang paling efektif lainnya adalah dengan menonton video. Salah satu aplikasi streaming vide yang paling banyak dipakai oleh pengguna ponsel adalah YouTube.

Akan tetapi, sebaiknya Anda menghindari aplikasi tersebut. Hal ini dikarenakan saat menstreaming sebuah video, terkadang muncul konten video yang kita hindari, semisal konten yang berbau pornografi.

Memang bisa kita hindari, namun yang namanya manusia tetap saja memiliki titik lemah. Jadi, sebaiknya gunakan aplikasi ini dengan bijak.

5. Aplikasi VPN

Nah, dari judulnya saja memang sudah terbayang bukan apa yang biasanya dibukan oleh Anda ketika menggunakan aplikasi VPN? Ya, berbagai aplikasi VPN ini mulai yang gratis seperti Opera VPN hingga yang berbayar seperti Tunnel Bear banyak bertebaran di toko aplikasi.

Guna utama dari apliaksi ini memang untuk membuka situs yang telah di blokir oleh pemerintah Indonesia. Jadi kami menyarankan dengan tegas untuk melepas pemasangan aplikasi ini sepanjang bulan puasa. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here