Obrolan Telko Sepekan: Pengguna IndiHome Ngamuk, Mesin CEIR Penuh

Internet IndiHome Mati

Telset.id, Jakarta – Dunia telekomunikasi (telko) di minggu ketiga Oktober 2020 sangat ramai. Berita yang ramai dibicarakan adalah internet IndiHome yang tidak bisa dipakai untuk akses Zoom hingga masalah mesin CEIR yang penuh.

Selain masalah internet IndiHome, minggu ini ada juga berita telko populer dan menarik lainnya dari operator telekomunikasi hingga Kominfo. Semuanya berkaitan dengan kualitas layanan hingga kebijakan publik dari Kementerian Kominfo.

Bagi yang penasaran, tim Telset.id telah merangkumnya dan berikut  ini 7 berita telko terpopuler minggu ini. Yuk disimak!

Pengguna IndiHome ‘Ngamuk’ Tidak Bisa Akses Zoom

IndiHome Zoom

Pengguna IndiHome mengeluh dan kesal di Twitter karena tidak bisa mengakses aplikasi Zoom. Dampaknya kegiatan bekerja dan belajar online mereka jadi terganggu.

Keluhan pengguna Zoom dilontarkan pengguna sejak Selasa pagi (13/10/2020) dan mayoritas pengguna melaporkan keluhan mereka melalui Twitter.

Baca berita selengkapnya disini

Penjelasan IndiHome Tak Bisa Akses Zoom

IndiHome Zoom Telkom Indonesia

Telkom melakukan investigasi mengenai penyebab jaringan IndiHome tidak bisa untuk mengakses Zoom. Investigasi dilakukan karena gangguan layanan hanya terjadi untuk aplikasi Zoom saja.

VP Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo mengatakan bahwa kasus ini terjadi pada Selasa pagi (13/10/2020) mulai pukul 10.43 WIB. Di hari yang sama layanan Zoom akhirnya bisa kembali diakses oleh pengguna IndiHome.

Baca berita selengkapnya disini

Mesin CEIR Penuh, Vendor HP Terancam Gak Jualan

mesin CEIR

Vendor smartphone se-Indonesia terancam tidak bisa jual produk terbaru jika database mesin CEIR penuh. CEIR atau Centralized Equipment Identity Register yang penuh ini tak kunjung ditangani.

Pemerintah Indonesia diharapkan segera menyelesaikan masalah database mesin CEIR ini secara serius supaya penjualan smartphone di Tanah Air bisa normal kembali.

Baca berita selengkapnya disini

Kominfo Selesaikan Masalah Mesin CEIR

mesin CEIR

Kominfo memastikan upload data IMEI ponsel ke mesin CEIR sudah dapat dilakukan kembali. Menurut Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kominfo, Ismail, saat ini tidak ada masalah dalam database mesin CEIR.

Menurutnya, Kominfo dan Kemenperin akan bersama-sama memasukkan data mesin IMEI dari perangkat Handphone, Komputer genggam, dan Tablet (HKT) terbaru ke database mesin CEIR.

Baca berita selengkapnya disini

Karyawan XL di Yogyakarta Bebas Covid-19

XL Axiata Yogyakarta

Manajemen PT XL Axiata (XL) memastikan tidak ada satu pun karyawan yang bertugas di area Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta dan sekitarnya, termasuk di kabupaten Sleman yang positif Covid-19.

Konfirmasi tersebut disampaikan menyusul ditemukannya kasus tertularnya sejumlah karyawan perusahaan mitra XL yang berlokasi di wilayah Kabupaten Sleman Yogyakarta yang positif Covid-19 awal pekan ini.

Baca berita selengkapnya disini 

Kominfo Janjikan Akses Internet di Puskesmas dan RS

Kominfo Akses Internet Puskesmas Rumah Sakit

Kominfo hadirkan akses internet di 3.126 puskesmas dan rumah sakit untuk meningkatkan layanan kesehatan dan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Menurut Menkominfo, Johnny G Plate, akses internet di ribuan puskesmas dan rumah sakit dilakukan untuk pecepatan penanganan Covid-19 di Tanah Air.

Baca berita selengkapnya disini 

Natasha Nababan Ditunjuk Jadi Chief Legal Indosat

Natasha Nababan Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo menunjuk Natasha Nababan menjadi Chief Legal & Regulatory Officer Indosat Ooredoo. Natasha adalah pengacara berpengalaman yang akan membantu perusahaan mensukseskan strategi transformasi 3 tahun.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengatakan bahwa Natasha Nababan sebagai satu-satunya Chief perempuan di jajaran Dewan Direksi dan diharapkan akan mensukseskan strategi transformasi 3 tahun.

Baca berita selengkapnya disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here