XL Pastikan Karyawan di Yogyakarta Bebas Covid-19

XL Axiata Yogyakarta

Telset.id, Jakarta – Manajemen PT XL Axiata (XL) memastikan tidak ada satu pun karyawan yang bertugas di area Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta dan sekitarnya, termasuk di kabupaten Sleman yang positif Covid-19.

Konfirmasi tersebut disampaikan menyusul ditemukannya kasus tertularnya sejumlah karyawan perusahaan mitra XL yang berlokasi di wilayah Kabupaten Sleman Yogyakarta yang positif Covid-19 awal pekan ini.

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti menyatakan meskipun memiliki hubungan kemitraan, namun kedua perusahaan tidak dalam satu manajemen, karena itu pula karyawan perusahaan tidak di bawah manajemen XL, kantor keduanya juga terpisah.

{Baca juga: Cara Cek Kuota XL Axiata Terbaru, Update Oktober 2020}

“XL Axiata sejak awal berjangkitnya pandemi ini telah menerapkan sistem monitoring yang ketat terhadap kondisi kesehatan setiap karyawannya yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Sofia dalam keterangan yang diterima Telset.id, Rabu (14/10/2020).

“Protokol kesehatan juga selalu kami terapkan secara ketat sesuai regulasi yang berlaku, baik nasional maupun di setiap daerah tempat kantor kami berada. Protokol kesehatan mengikat semua karyawan,” tambahnya.

Selain itu pada tanggal 13 Oktober 2020,  Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman telah menginspeksi secara langsung XL Center Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Laksda Adi Sucipto no.163, lantai 1, Sleman Yogyakarta.

Mereka juga melakukan wawancara dengan petugas manajamen kantor dan hasilnya semua telah melakukan protokol kesehatan dengan baik.

“Hasilnya, XL Center Yogyakarta dinyatakan aman dan sudah menjalankan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah,” ujar Sofia melalui keterangan tertulis pada Rabu (14/10/2020).

Sofia juga menyatakan bahwa selama ini  XL terus melakukan koordinasi dengan manajemen perusahaan mitra tersebut dan juga Dinas Kesehatan Sleman untuk memastikan seluruh protokol kesehatan dipatuhi sesuai dengan anjuran pemerintah.

XL juga memprioritaskan kesehatan para agen yang ternaung dalam mitra dengan memberikan support kesehatan baik fisik maupun mental dengan melakukan tatakelola sesuai regulasi, serta pemberian vitamin dan dukungan lainnya.

“Protokol juga kami terapkan dalam memastikan kondisi keamanan kantor dan semua fasilitas kerja kami,” tutur Sofia.

Terakhir, XL berkomitmen untuk terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada setiap karyawan dan mitra kerja guna mencegah penularan Covid-19, baik di dalam maupun di luar lingkungan perusahaan.

Pernyataan XL ini menyusul pemberitaan sebelumnya mengenai kluster perkantoran di Sleman yang terpapar Covid-19.

Sebelumnya pada Senin (12/10/2020), Pemerintah Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta mengumumkan adanya klaster baru penularan Covid-19 di perkantoran yang bergerak di bidang telekomunikasi. Terdapat 62 karyawan yang positif virus Corona.

{Baca juga: Strategi XL Axiata Antisipasi Lonjakan Trafik PSBB Jakarta}

XL Axiata pun dikaitkan dengan kasus ini karena ada dugaan bahwa perusahaan yang dimaksud adalah XL Axiata. Untuk itu XL memberikan keterangan bahwa tidak ada karyawan yang terdaftar sebagai pasien yang terinfeksi Covid-19. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here