Asah Kreativitas Kamu dengan 8 Fitur Kamera Galaxy Note20 Series

Kamera Samsung Galaxy Note20 Ultra
Foto: Marques Brownlee

Telset.id – Zaman sekarang, teknologi kamera di smartphone sudah semakin canggih. Kini, berbagai lensa kamera sudah digabungkan dalam satu frame kamera saja. Seperti Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra, yang punya konfigurasi kamera beragam untuk kebutuhan fotografi dan videografi di berbagai kondisi.

Ya, saat ini pengguna gak perlu bawa kamera DSLR dengan pilihan lensa yang ribet untuk dibawa kemana-mana, apalagi ketika travelling. Cukup bawa smartphone dengan kamera canggih, pengguna sudah bisa mengabadikan momen terbaik dimana saja dan kapan saja.

Fotografi dan videografi memang menjadi salah satu cara yang tepat untuk mengasah kreativitas. Di bidang ini, kamu bisa membuat suatu cerita yang ciamik dan berkualitas. 

Berbicara soal kreativitas, ada hal yang harus kamu ingat selalu. Kreativitas tidak terbatas, dan tidak ada kata “salah”. Sebab, semuanya tergantung selera masing-masing personal.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Kreativitas juga membutuhkan tekad yang kuat untuk mencoba hal-hal yang baru. Satu lagi, kreativitas pun harus dijalani dengan enjoy, sehingga kamu tidak merasa tertekan maupun bosan ketika menjalaninya. 

Untungnya, Samsung kasih solusi yang pas buat kalian yang ingin meningkatkan skill fotografi sekaligus mengasah kreativitas. Lewat kecanggihan kamera dari duo Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra, kalian bisa memotret berbagai objek dalam berbagai angle.

Ngomong-ngomong soal kameranya, Samsung Galaxy Note20 memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama dengan lensa Wide-angle 12MP f / 1.8, kamera Ultra Wide 12MP f / 2.2, dan kamera Telephoto 64MP f / 3.0 dengan Optical Zoom 3X dan Digital Zoom 30X.

Samsung Galaxy Note20 Ultra juga punya tiga kamera belakang dengan konfigurasi yang berbeda. Smartphone ini dibekali kamera utama berjenis Wide 108MP f / 1.8 dengan dukungan laser auto fokus, perekaman video 8K, dan OIS.

Kemudian, ada kamera Ultra Wide 12MP f / 2.2, dan kamera Telephoto Periskop 13MP f / 3.0 yang mendukung Optical Zoom 5X dan Digital Zoom 50X.

{Baca juga: 5 Fitur Baru nan Canggih di Samsung Galaxy Note20 Series}

Untuk urusan selfie, keduanya dilengkapi dengan satu kamera selfie 10 MP di bagian depan dengan fitur Auto-Focus/AF dual-pixel melalui lensa f / 2.2.

Nah, supaya memudahkan, kami akan membagikan 5 fitur kamera di Samsung Galaxy Note20 Series yang bisa kamu manfaatkan untuk memotret berbagai momen terbaik, dan dituangkan dalam sebuah foto maupun video berkualitas tinggi. Yuk simak!

Detail Menakjubkan dengan Kamera 108MP

Kamera Samsung Galaxy Note20 Ultra
Foto: The Tech Snap

Samsung Galaxy Note20 Ultra merupakan salah satu smartphone yang punya lensa utama dengan ukuran sensor terbesar saat ini. Ponsel pintar ini memiliki kamera 108MP dengan aperture f/1.8 yang didukung teknologi OIS atau Optical Image Stabilization.

Kombinasi antara OIS, AI atau artificial intelligence, dan juga teknologi nona-binning, kamera 108MP milik Galaxy Note20 Ultra hasilkan salah foto dan video berkualitas terbaik di berbagai kondisi. 

Sebentar, apa itu nona-binning? Jadi, teknologi ini merupakan skema pengambilan gambar 9 piksel menjadi 1 piksel atau 9-in-1. Tangkapan dari kamera 108MP akan dipadatkan menjadi 12MP. 

Dengan skema tersebut, kamera Note20 Ultra hasilkan foto dengan resolusi default 12MP atau 4000 x 3000 piksel. Pastinya, kamera utama Samsung Galaxy Note20 Ultra mampu menyajikan foto dengan kualitas tinggi serta detail dan juga warna yang bagus nan tajam. 

{Baca juga: Perjalanan Samsung Galaxy Note Hingga Galaxy Note20: Kisah Lompatan Inovasi}

Seharusnya, ada beberapa pertanyaan yang akan kamu ajukan, seperti “Apakah bisa memotret 108MP real image?” Jawabannya, bisa. Lewat mode rasio tertentu, kamu bisa memotret gambar di resolusi 108MP dengan kualitas detail yang tinggi. 

Kamera ini intinya mampu memberikan kesempatan kepada kamu semua untuk dapat menghasilkan hasil foto terbaik, detail yang bagus, komposisi warna yang pas, dan “pamer-able” di media sosial ataupun dicetak untuk album foto maupun pajangan di rumah.

Terus, bagaimana dengan kamera utama dari Galaxy Note20? Smartphone ini punya lensa 12MP dengan aperture f/1.8 sebagai penembak utama. Meskipun tidak sebesar sensor Note20 Ultra, tapi lensa utama dari Samsung Galaxy Note20 punya kualitas yang bagus. 

Kamera ini memberikan beberapa bidikan foto yang detail, jelas, dan punya saturasi warna solid, sesuai ciri khas kamera dari seri kelas atas Samsung. Jadi, mau pilih versi standar ataupun Ultra, keduanya punya kamera berkualitas baik. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here