5 Fitur Baru nan Canggih di Samsung Galaxy Note 20 Series

Fitur Samsung Galaxy Note 20

Telset.id, Jakarta – Sudah menjadi kebiasaan Samsung turut menghadirkan fitur baru saat memperkenalkan lini smartphone flagship anyarnya. Begitu juga saat mereka meluncurkan Samsung Galaxy Note 20 series yang memiliki beragam fitur baru, bahkan tidak bisa ditemui di seri Galaxy Note 10 sebelumnya.

Mengingat Galaxy Note 20 merupakan penerus dari Galaxy Note 10, wajar jika Samsung membenam sejumlah peningkatan dan pembaruan. Namun menariknya, beberapa fitur di Samsung Galaxy Note 20 bahkan baru pertama kali digunakan di smartphone Samsung.

Kira-kira, fitur baru apa saja yang ada di Samsung Galaxy Note 20 series dan tidak ada di seri Galaxy Note 10? Yuk simak daftarnya berikut ini.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Layar Dynamic AMOLED 120 Hz

Untuk pertama kalinya dalam seri Note, Galaxy Note 20 Ultra menawarkan Dynamic AMOLED 2X Display. Tidak hanya itu saja, layar dari Galaxy Note 20 Ultra juga memiliki dukungan refresh rate hingga 120 Hz.

Berbeda dengan seri Galaxy Note 10 yang kala itu diluncurkan dengan layar Dynamic AMOLED. Bedanya lagi, layar Galaxy Note baru bisa mendukung refresh rate 60Hz saja.

Gorilla Glass Victus

Lapisan pelindung layar sudah pasti menjadi bagian wajib di seri smartphone flagship Samsung. Pada seri Galaxy Note 20 Ultra, Samsung melapisi bagian layar ponsel ini dengan kaca pelindung Gorilla Glass Victus.

Kaca pelindung generasi terbaru ini diklaim dua kali lebih tahan goresan dari Gorilla Glass 6, dan bisa bertahan dari jatuh di ketinggian 2 meter.

{Baca juga: 5 Fitur Kamera Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Suka yang Mana?}

Tentunya, ini merupakan sesuatu yang baru dan peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan Galaxy Note 10. Asal tahu saja, layar Galaxy Note 10 dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 6 saja.

Xbox Game Pass

Berkat kerjasama dengan Xbox, kini pengguna Galaxy Note 20 series bisa menikmati layanan Xbox Game Pass. Ini merupakan layanan cloud gaming yang memungkinkan pengguna untuk memainkan game PC dan konsol favorit melalui smartphone.

Sekitar 100 game populer bisa dimainkan melalui cloud, termasuk Minecraft Dungeon, Forza Horizon 4, dan Gears of War 5: Ultimate Edition.

{Baca juga: Xbox Game Pass Siap Debut di Galaxy Note 20 Series}

Jalannya game juga dijamin akan lancar berkat dukungan koneksi dari WiFi 6 dengan gaming latency yang telah dioptimisasi. Ini menjadi terobosan baru dari Samsung dan menjadi kelebihan yang bisa dinikmati oleh para pengguna Galaxy Note 20 series nantinya.

Samsung Galaxy Note 20 MicroSD

Advanced Samsung Dex

Sama seperti Galaxy Note 10, seri Galaxy Note 20 sudah bisa terkoneksi dengan perangkat Samsung Dex. Hanya saja, pada Galaxy Note generasi terbaru ini, pengguna dapat menghubungkan Galaxy Note 20 series ke Smart TV secara wireless.

Jadi, ketika pengguna memerlukan layar yang lebih besar, mereka tinggal melakukan pengaturan secara bersamaan dengan Galaxy Note 20 dan sebuah layar TV.

Rasakan sensasi main gamemulti-tasking, dan kegiatan lainnya di layar yang lebih besar dengan performa mumpuni dari Samsung Galaxy Note 20 series.

Ultra Wideband

Untuk pertama kalinya, perangkat Galaxy dilengkapi dengan fitur Ultra Wideband (UWB). Dengan teknologi Nearby Share, akan menjangkau level baru untuk membagikan konten secara mudah dan cepat.

Hanya dengan mengarahkan Galaxt Note 20 Ultra ke perangkat Galaxy lainnya yang tersambung dengan UWB, Nearby Share akan secara otomatis mendaftarkan orang-orang yang akan berinteraksi dengan pengguna pada bagian atas dari panel sharing.

Fungsi UWB ke depannya juga akan membantu pengguna untuk menemukan benda-benda dengan lebih akurat menggunakan teknologi AR dan membuka kunci rumah sebagai kunci digital. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here