Sempat Alami Gangguan, Layanan IndiHome Akhirnya Kembali Normal

IndiHome Mati Gangguan

Telset.id, Jakarta – Setelah sempat alami gangguan atau internet mati, IndiHome mengklaim jika layanan internet mereka telah kembali normal. Saat ini tim teknis IndiHome sedang menyelidiki penyebab internet mati di layanan mereka pada Kamis (13/08/2020) hari ini.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Kamis (13/08/2020), VP Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo mengatakan telah terjadi gangguan yang mengakibatkan penurunan kualitas layanan IndiHome pagi ini di berbagai wilayah Indonesia.

Gangguan sempat terjadi beberapa saat, namun kini seluruh layanan telah kembali normal. “Kami masih mengidentifikasi penyebab gangguan dan akan terus memantau layanan IndiHome secara keseluruhan,” kata Arif.

{Baca juga: Internet IndiHome Mati, Telkom Minta Maaf}

Arif meminta maaf kepada pengguna IndiHome atas gangguan layanan yang terjadi karena kegiatan mereka menjadi terganggu akibat layanan internet yang mati.

“Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknyamanan terhadap layanan IndiHome,” tutur Arif.

“Telkom senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan,” tambah Arif.

Sebelumnya topik terkait IndiHome tiba-tiba menjadi trending di Twitter Indonesia. Penyebabnya, netizen kesal karena layanan internet IndiHome mati dan tidak berfungsi dengan baik.

{Baca juga: Internet IndiHome Mati, Netizen “Ngomel-ngomel” di Twitter}

Puluhan ribu kicauan diunggah warganet yang kesal. Mayoritas dari mereka mengeluh tidak bisa melanjutkan kegiatan yang membutuhkan internet, seperti belajar online, bekerja, dan lainnya.

Berdasarkan pantauan tim Telset.id pada Kamis (13/08/2020), topik IndiHome berada di urutan teratas dan populer di Indonesia. Total, lebih dari 33 ribu tweet diunggah oleh para netizen Indonesia.

Akun @nieuwsgi misalnya, yang kesal dengan matinya layanan internet Indihome karena dirinya sedang menjalankan kegiatan belajar online.

{Baca juga: Internet IndiHome Mati, Netizen Mencak-mencak di Twitter}

“Tau yang lebih deg²an apa? Ketika tugas lo deadline jam 10.30 dan wifi malah eror duluan. @IndiHome tolong pengertian semua nya lagi belajar online,” cuit @nieuwsgi.

Selanjutnya, ada juga tweet dari @Dextreamplie yang mengaku akan mengikuti ulangan online saat internet IndiHome mati tiba-tiba. Akun ini pun mengungkapkan kekesalannya di Twitter sambil memposting foto modem IndiHome miliknya.

“Hey @IndiHome saya ingin ulangan heyy,” cuitnya. [SN/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here