iBooming: Teknik Influencer Marketing Punya Jangkauan yang Luas

Telset.id, Jakarta – Dalam acara Business Marketing Sharing yang berlangsung hari ini (26/04/2024), iBooming menegaskan bahwa jangkauan yang luas adalah salah satu alasan utama memaksimalkan influencer marketing.

Di era digital seperti saat ini, media sosial tak dimungkiri menjadi salah satu yang tak bisa dihindari. Terlebih, produk teknilologi yang satu ini sudah banyak digunakan orang untuk mengakses informasi.

Namun, informasi yang muncul di media sosial seperti TikTok bukan semata informasi singkat saja, adakalanya dalam sebuah konten berisikan nilai pemasaran. Konten-konten yang diunggah para kreator adalah contohnya.

BACA JUGA:

Diungkapkan Prisma Suri, Business Development iBoomong, pemasaran melaluk influencer marketing memiliki tingkat jangkauan yang luas.

“Salah satu alasan utama mengapa para pelaku usaha memanfaatkan influencer marketing adalah karena teknik ini mampu membantu pengusaha mempromosikan produknya ke khalayak luas,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa untuk mendapatkan jangkauan yang luas juga diperlukan influencer yang memiliki pengikut yang banyak, atau pun sering membagikan konten yang terkait dengan produk yang dipromosikan.

Sebagai gambaran, misalnya sebuah perusahaan kosmetik ingin mempromosikan produk barunya, maka mempromosikan produk melalui Beauty Influencer adalah salah satu strategi yang kuat.

Bukan hanya jangkauan yang luas saja, kredibilitas dan kepercayaan dari seorang influencer juga bisa membantu promosi sebuah produk, mengingat influencer biasanya merupakan ahli dari sebuah topik.

Selain itu, Prisma juga menyoroti bahwa melalui influencer marketing, perusahaan terkadang tidak perlu lagi memikirkan bagaimana konten promosi. Karena para influencer memiliki gaya kontennya masing-masing. 

Yang perlu dicatat di sini adalah untuk memaksimalkan influencer marketing, diperlukan juga konten kreator yang punya konten yang berhubungan dengan produk yang ingin dipromosikan.

BACA JUGA:

iBooming sebagai penghubung antara pelaku usaha dengan konten kreator memprediksi bahwa teknik influencer marketing akan terus berkembang dari tahun ke tahun. [FY/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI