telset

Tips Main Game AOV Pakai Oppo Reno6, Biar Makin Pro

Telset.id – Smartphone menengah saat ini disematkan spek yang terasa OP alias over power. Seperti Oppo Reno6 yang tak cuma ditenagai spesifikasi prosesor bertenaga dan kapasitas baterai cukup besar saja, tapi juga ragam fitur gaming yang bisa menjadi tips ampuh untuk meraih kemenangan saat main game, seperti AOV atau Arena of Valor.

Oppo Reno6 bukan hanya mengandalkan prosesor gaming kelas menengah Snapdragon 720G saja, tapi ada beragam fitur yang bisa meningkatkan pengalaman pengguna ketika bermain game moba terbaik Android seperti AOV.

Apalagi, Oppo dan AOV sendiri sudah menjalin berbagai kerja sama sejak tahun 2017 silam. Di tahun ini saja, kedua perusahaan berkolaborasi untuk menghadirkan edisi terbatas Oppo Reno6 WaVe Special Limited Edition yang dibagikan secara gratis.

Nah, kali ini tim Telset akan membagikan beberapa tips main game AOV dengan memanfaatkan ragam fitur gaming di Oppo Reno6. Penasaran apa saja? Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini!

1. Aktifkan Pro Gamer Mode

Tips Main AOV Oppo Reno6
Pro Gamer Mode

Arena of Valor menjadi salah satu game dengan grafis tinggi di Android. Tak heran, butuh sumber daya dapur pacu yang tinggi agar tetap lancar memainkannya demi meraih kemenangan.

Akan sulit rasanya untuk memenangi pertandingan kalau performa ponsel yang digunakan terasa “kentang”. Tips main AOV pertama yang wajib Anda ikuti adalah, pastikan performa smartphone telah mumpuni untuk bermain game sekelas AOV.

Baca juga: Asyiknya Main Game AOV di Oppo Reno6

Jika Anda pengguna Oppo Reno6, smartphone ini secara default memang sudah bertenaga tanpa perlu mengoprek apapun. Namun agar lebih maksimal, ada baiknya untuk mengaktifkan fitur Pro Gamer Mode.

Dengan mengaktifkan fitur ini, sistem akan secara otomatis mengatur performa, frame rate layar, sampai tingkat responsif layar hingga maksimal. Pro Gamer Mode sendiri dapat ditemukan di Game Space.

2. Pastikan Kinerja Fokus untuk Gaming

Tips Main AOV Oppo Reno6
RAM Expansion

Anda tentu ingin bermain game AOV lancar 60FPS secara stabil di sepanjang permainan kan? Sekali lagi, melesatnya performa smartphone menjadi salah satu faktor utama Anda agar meraih kemenangan di game satu ini.

Selain mengaktifkan Pro Gamer Mode, ada fitur gaming lainnya di Oppo Reno6 yang dapat Anda aktifkan agar main game AOV makin lancar. RAM Expansion dan High Performance Mode bisa dipakai untuk memaksimalkan kinerja gaming dari HP terbaru Oppo.

RAM Expansion bisa diaktifkan melalui Settings > About Phone, dan pilih RAM. Aktifkan toggle RAM Expansion dan pilih kapasitas RAM virtual sesuai kebutuhan dari 2 GB, 3 GB, dan 5 GB. Untuk menerapkan pengaturan ini, restart ponsel terlebih dahulu.

Sementara High Performance Mode, bisa ditemukan di Settings > Battery > More Battery Settings. Dengan mengaktifkan fitur ini, kinerja smartphone akan dimaksimalkan dan memberikan pengalaman lebih baik untuk gaming ataupun pemakaian normal.

3. Menjaga Koneksi Stabil dan Lancar

Tips Main AOV Oppo Reno6
Network Acceleration

Tips lainnya agar main AOV makin lancar adalah menjaga koneksi internet agar tetap stabil dan lancar. Oppo Reno6 punya kemampuan untuk mendukung hal tersebut lewat fitur bernama Network Acceleration.

Baca juga: Kinerja Reno6 Meningkat dengan Fitur Ini

Fitur eksklusif ini dapat secara ampuh menjaga jaringan internet tetap stabil dan kencang saat bermain game online Android, termasuk AOV. Tentu Anda tak ingin koneksi ngelag atau delay yang bikin tim kalah dan memengaruhi rank AOV Anda, kan?

4. Maksimalkan Audio

Fitur Tersembunyi Oppo Reno6
Dolby Atmos

Main game tak cuma tentang kualitas visual yang bagus saja, tapi mutu audio pun perlu diperhatikan. Begitu juga dengan AOV. Main game yang bisa mabar ini akan terasa garing kalau kualitas audio dari smartphone biasa-biasa saja.

Beruntung bagi pengguna Oppo Reno6, karena smartphone ini mampu menyuguhkan kualitas audio yang enak didengar berkat dukungan fitur Dolby Atmos.

Fitur ini menghadirkan efek suara yang jelas, kencang, dan tidak pecah meski volume diset maksimal. Menariknya, ada opsi Gaming di Dolby Atmos yang memberikan efek bass kencang saat bermain game.

Dengan mengaktifkan mode ini, otomatis efek skill dan serangan terhadap musuh akan terdengar nikmat dan memacu adrenalin Anda untuk bisa meraih kemenangan.

5. Blokir Notifikasi Mengganggu

Tips Main AOV Oppo Reno6
Game Focus Mode

Tips main AOV yang terakhir adalah dengan memblokir notifikasi yang mengganggu saat bermain game. Gara-gara rentetan notifikasi yang masuk, Anda pun jadi terganggu saat bermain.

Imbasnya, Anda tidak fokus dan performa tim secara keseluruhan akan terpengaruh. Tentu tak mau Anda dituduh sebagai impostor atau penyebab kekalahan tim saat bertanding dengan tim AOV lainnya, kan?

Nah, agar permainan jadi semakin seru dan Anda juga lebih fokus untuk bermain, ada baiknya untuk memblokir notifikasi tersebut melalui fitur Game Focus Mode.

Baca juga: Tes Game HD Terbaik di Oppo Reno6

Fitur ini dapat memblokir atau menonaktifkan semua gangguan termasuk bilah notifikasi, panggilan masuk, gerakan navigasi, alarm, dan bahkan petunjuk volume di layar. Dijamin, Anda tak akan terganggu saat mengaktifkan fitur gaming Oppo Reno6 yang satu ini.

Itu dia beberapa tips main AOV atau Arena of Valor dengan memanfaatkan rangkaian fitur gaming di Oppo Reno6. Anda bisa melihat tips dan trik lainnya melalui kanal Telset How To. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya, sob! (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0