telset

Pengguna Facebook Bakal Bisa Posting Otomatis di Instagram

Telset.id, Jakarta – Facebook dikabarkan sedang menguji fitur baru. Melalui fitur baru tersebut pengguna bisa memposting foto atau video mereka di Facebook, dan di Instagram secara otomatis. 

Dilansir Telset dari Techcrunch pada Selasa (19/10/2021), selama ini fitur posting otomatis, hanya ada untuk pengguna Instagram yang ingin memposting konten mereka di Facebook. Namun, Facebook tengah menguji fitur agar penggunanya bisa melakukan hal yang sama. 

Dengan fitur ini maka pengguna Facebook tidak perlu 2 kali memposting konten mereka di 2 platform yang berbeda. Cukup posting di Facebook, maka mereka dapat mempostingnya di Instagram secara otomatis. 

Baca juga: Terinspirasi Instagram, Facebook Reels Resmi Diumumkan

Facebook mengatakan fitur tersebut sedang dilakukan uji coba sejak awal bulan Oktober 2021. Uji coba dilakukan kepada beberapa pengguna di seluruh dunia, untuk mengetahui bagaimana fitur tersebut saat dipakai oleh pengguna. 

Fitur Posting dari Facebook ke Instagram 

Fitur terbaru Facebook ini terletak di menu Create Post yang berada di halaman depan. Nantinya akan ada ikon Instagram yang terletak di sebelah kanan aplikasi. Saat diklik, Anda akan diberikan kesempatan untuk membagikan postingan ke akun Instagram. 

Posting Facebook Instagram Otomatis

Selain itu fitur juga memberitahu bahwa opsi ini hanya akan berlaku untuk kiriman yang bersangkutan, dan tidak akan menjadi pengaturan secara default. Bagi Anda yang ingin menjadikannya pengaturan default, silakan mengunjungi menu Account Center. 

Di menu tersebut Anda  dapat mengaktifkan opsi untuk secara otomatis membagikan semua postingan Facebook Anda ke Instagram. Sekedar informasi bahwa fitur ini memungkinkan Anda untuk memposting foto, video, atau album multi foto hingga 10 konten per postingan. 

Sedangkan postingan berbentuk teks, atau foto dan video yang jumlahnya lebih dari 10, maka postingannya tidak bisa otomatis diposting di Instagram.

Baca juga: Facebook dan Instagram Gangguan Lagi

Hingga belum diketahui kapan fitur postingan lintas aplikasi ini akan diluncurkan. Kemungkinan fitur akan diluncurkan pada akhir tahun 2021 atau di tahun 2022 mendatang. 

Sebelumnya pada Agustus 2021 lalu, Facebook uji coba fitur voice dan video call melalui aplikasi. Tujuannya agar pengguna aplikasi milik Mark Zuckerberg ini bisa semakin mudah berkomunikasi dengan pengguna lain.

Namun, lagi-lagi belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan. Padahal fitur ini sepertinya sangat dibutuhkan pengguna khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0