Tingkatkan Kinerja Oppo Reno6 Sampai Maksimal dengan Fitur-fitur Ini

Telset.id – Oppo Reno6 yang diperkenalkan di Indonesia masih menggunakan prosesor Snapdragon 720G sebagai dapur pacu utamanya, mirip seri terdahulu Reno5. Akan tetapi, Oppo menambahkan ragam fitur yang berguna untuk meningkatkan performa Reno6 ke tingkat maksimal, apa saja?

Oppo Reno6 ditenagai oleh spesifikasi yang sama seperti Reno5. HP terbaru Oppo ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 720G, RAM 8 GB LPDDR4x, serta memori internal 128 GB yang bisa diperluas dengan microSD.

Mengenal sedikit tentang Snapdragon 720G, prosesor ini dirancang menggunakan arsitektur 8nm. Chipset tersebut memang masuk ke kelas menengah, tapi mampu menawarkan kinerja mumpuni dan efisiensi baterai yang bagus.

Prosesor ini memiliki konfigurasi CPU 2-core Cortex-A76 dengan clock-speed 2.3 GHz dan 6-core Cortex-A55 dengan clock-speed 1.8 GHz. Tersemat pula kartu grafis atau GPU Adreno 618.

{Baca juga: Review Singkat Oppo Reno6 Indonesia: Bodi Menawan, Kamera Jagoan}

Qualcomm telah menyematkan beberapa fitur untuk menunjang aktivitas gaming para pengguna. Snapdragon Elite Gaming misalnya, yang mampu memberikan pengalaman grafis tinggi dan frame rate yang lancar kepada pengguna.

Ditambah, ada chip AIE atau artificial intelligence engine dari Qualcomm yang bertugas untuk meningkatkan performa saat dibutuhkan dan tetap menjaga power serendah mungkin untuk menghemat baterai.

Sementara di sektor baterai, smartphone ini ditopang oleh baterai dengan kapasitas 4.310 mAh. Cukup besar kapasitasnya, dengan daya tahan yang bisa hampir seharian untuk pemakaian normal. Belum lagi dengan hadirnya dukungan fast charging 50W.

Fitur untuk Tingkatkan Kinerja Oppo Reno6

Dalam kesempatan kali ini, tim Telset akan kasih tahu fitur-fitur apa saja yang sangat berguna untuk menambah performa Oppo Reno6 ke tingkat maksimal. Ada tiga fitur yang akan kami bagikan, so, simak terus ya!

1. RAM Expansion

Oppo telah mengembangkan rangkaian fitur yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja Reno6 ke level maksimal. Salah satu fiturnya adalah RAM Expansion, di mana fitur ini mampu menambah RAM bawaan hingga 13 GB.

RAM Expansion menggunakan sebagian kecil dari penyimpanan internal yang tersedia menjadi RAM virtual. Ada tiga tingkat ukuran RAM

{Baca juga: Review Singkat Oppo Reno6 Indonesia: Bodi Menawan, Kamera Jagoan}

Untuk menggunakan fitur ini, masuk ke SettingsAbout Phone, dan pilih RAM. Aktifkan toggle RAM Expansion dan pilih kapasitas RAM virtual sesuai kebutuhan. Untuk mengaplikasikannya, restart ponsel terlebih dahulu.

Fitur Kinerja Performa Oppo Reno6
RAM Expansion

Sebagai bukti, berikut ini adalah perbandingan hasil benchmark dengan dan tanpa fitur RAM Expansion:

2. Pro Gamer Mode

Khusus untuk para gamer, Oppo pun melengkapi Reno6 dengan fitur gaming yang cukup lengkap. Salah satunya adalah Pro Gamer Mode yang bisa meningkatkan kinerja ponsel ke taraf maksimal.

Pro Gamer Mode dapat ditemukan di Game Space. Dengan mengaktifkan fitur ini, sistem akan secara otomatis mengatur performa, frame rate layar, sampai tingkat responsif layar hingga maksimal.

Fitur Kinerja Performa Oppo Reno6
Pro Gamer Mode

Hanya saja, fitur ini juga berdampak pada konsumsi daya yang lebih besar. Tapi perlu diingat, Oppo Reno6 sudah mendukung fast charging 50W yang sangat kencang untuk mengisi daya baterai. Jadi, jangan khawatir ya!

{Baca juga: Tes Gaming Oppo Reno6: Main Game Berat Sanggup “Rata Kanan”}

Sebagai bukti, berikut ini adalah perbandingan hasil benchmark dengan dan tanpa fitur Power Gamer Mode:

3. High Performance Mode

Sadar atau tidak, ada fitur tersembunyi di Oppo Reno6 yang juga berfungsi untuk meningkatkan performa ponsel. Fitur ini boleh dibilang jarang diketahui banyak orang, sob.

Nama fiturnya adalah High Performance Mode, yang dapat ditemukan di SettingsBatteryMore Battery Settings. Dengan mengaktifkan fitur ini, kinerja smartphone akan dimaksimalkan dan memberikan pengalaman lebih baik untuk gaming ataupun pemakaian normal.

Sebagai bukti, berikut ini adalah perbandingan hasil benchmark dengan dan tanpa fitur RAM Expansion:
High Performance Mode

Sebagai bukti, berikut ini adalah perbandingan hasil benchmark dengan dan tanpa fitur High Performance Mode:

Sama halnya dengan Pro Gamer Mode, fitur ini juga lebih cepat menguras daya baterai dan dapat menyebabkan panas berlebih pada ponsel. Tapi tenang saja, ada sistem pendingin Multi-Cooling System di sini yang memiliki kemampuan pembuangan hawa panas 21,9% lebih baik dan efisien dibandingkan seri sebelumnya.

Multi-Cooling System pada Oppo Reno6 menggunakan tiga lapisan grafit yang diletakkan pada bingkai penutup atas untuk pembuangan panas, juga ditempatkan pada bagian baterai.

{Baca juga: Gaming di Oppo Reno6 Tetap Asyik Berkat Multi-Cooling System}

Bagian motherboard dilapisi oleh sebuah gel konduktif, sementara untuk speaker, chip, dan prosesor, diberikan lapisan lembaran grafit setebal 0,01mm.

Sebuah lembaran baja juga diletakkan sebelum penutup casing bawah. Lalu, ada foam yang ditambahkan pada papan pelindung baterai dengan tujuan membuang panas perangkat.

Nah, itu dia beberapa fitur yang bisa membantu Anda untuk meningkatkan performa Oppo Reno6 ke tingkat maksimal. Gaming dijamin lebih puas dengan menggunakan fitur ini, sob! (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0