telset

Asyiknya Main Game AOV di Oppo Reno6, Bisa Grafis “Rata Kanan”!

Telset.id – Oppo terus menggaungkan kampanye “gaming for everyone” pada jajaran HP terbaru di Indonesia, tak terkecuali Oppo Reno6. Smartphone ini tak cuma dipersenjatai prosesor gaming kelas menengah saja, tapi ragam fitur gaming yang bikin pengguna Oppo Reno6 nyaman bermain berbagai game terbaik Android, termasuk AOV atau Arena of Valor.

Game AOV dengan Oppo bisa dibilang sangat dekat. Keduanya kerap menjalin kerja sama untuk memopulerkan ragam fitur gaming di ponsel Oppo yang dapat memaksimalkan pengalaman gamer ketika bermain AOV.

Kerja sama ini diawali pada tahun 2017 ketika Oppo merilis F3 Plus, dilanjutkan pada tahun 2020 dengan seri Oppo F5, Oppo Reno5 serta A74 5G, dan yang terbaru Oppo Reno6 melalui kolaborasi bersama idol grup AOV bernama WaVe.

“Kami menjanjikan sebuah kolaborasi spesial antara AOV dan Reno6 yang akan diterima dengan baik oleh Ofans maupun gamer AOV di Indonesia,” jelas PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

{Baca juga: 6 Fitur Gaming Canggih Oppo Reno6, Main Game Makin Nikmat!}

Main AOV Tetap Lancar di Oppo Reno6

Oppo Reno6 AOV Gaming

Oppo Reno6 merupakan HP Oppo terbaru yang ditenagai oleh prosesor gaming kelas menengah dari Qualcomm, Snapdragon 720G. Chipsetnya masih sama dengan seri sebelumnya, namun Oppo tetap menjamin pengalaman gaming yang maksimal bagai para pengguna Reno6.

Prosesor ini dipadukan dengan RAM 8 GB berjenis LPDDR4X dan memori internal 128 GB yang bisa diperluas dengan microSD.

Berbagai fitur gaming disematkan untuk menunjang aktivitas gaming para pengguna Oppo Reno6, termasuk saat bermain game AOV. Mulai dari Hyper Boost 4.0, Game Space, Pro Gamer Mode, Game Focus Mode, bahkan sampai sistem pendinginan canggih Multi-Cooling System.

Fitur HyperBoost 4.0 dapat mengakselerasi smartphone agar para pengguna bisa menikmati pengalaman bermain game yang lebih baik. Fitur ini mampu meningkatkan sistem HP Oppo, terutama untuk kebutuhan bermain game MOBA terbaik seperti AOV tanpa mengorbankan efisiensi baterai.

Sementara sistem pendinginan Multi-Cooling System, dapat mengurangi hawa panas yang berlebih ketika pengguna bermain game dalam waktu yang lama. Sistem ini juga dapat menjaga performa Oppo Reno6 tetap maksimal tanpa kendala yang berarti.

Main AOV di Oppo Reno6 pun bakal lebih asyik lagi saat beberapa fitur gaming pendukung, seperti Pro Gamer Mode, Quick Startup, Quick Return Bubble, hingga RAM Expansion 5 GB.

{Baca juga: Main Game HD Terbaik di Oppo Reno6, Lancar dan Tetap Adem!}

Pro Gamer Mode dapat ditemukan di aplikasi Game Space. Fitur ini akan secara otomatis menyesuaikan performa HP terbaru Oppo ke tingkat maksimal, seperti frame rate hingga tingkat responsif dari layar.

Sedangkan fitur Quick Startup berguna agar game favorit yang biasa dimainkan pengguna untuk dapat dijalankan langsung dalam waktu yang singkat. Fitur ini membuat game yang sering dimainkan akan selalu aktif di latar belakang, sehingga dapat dimainkan secara cepat tanpa menunggu waktu loading.

Yang menarik, Quick Return Bubble. Fitur ini hanya mendukung beberapa game populer Android saja, termasuk AOV atau Arena of Valor. Quick Return Bubble berguna untuk menampilkan informasi dari game yang berjalan di background, seperti respawn time.

Fitur lainnya adalah RAM Expansion, yang membuat gamer menambah RAM bawaan secara virtual sampai 13 GB. Dengan fitur ini, sebagian kecil penyimpanan internal yang tersedia akan diubah menjadi RAM Virtual dengan tingkatan 2 GB, 3 GB, sampai 5 GB.

Main AOV 60 FPS Stabil di Oppo Reno6

Oppo Reno6 AOV Gaming

Dengan mengaktifkan rangkaian fitur gaming tersebut di Oppo Reno6, game online terbaik sekelas AOV pun bisa dimainkan di grafis tertinggi pada tingkat frame rate terbaik secara stabil.

Melalui pengaturan General di game, Oppo Reno6 bisa mengaktifkan mode High Frame Rate sembari mengatur HD Display ke mode Ultra, kualitas grafis ke Medium+, sampai kualitas partikel pada game hingga maksimal rata kanan.

Oppo Reno6 AOV Gaming

Jalannya permainan pun sangat lancar. AOV dengan grafis maksimal bisa ditampilkan di frame rate 60 FPS secara stabil. Tak ada penurunan signifikan yang berarti selama kami menyerang tower musuh selagi bekerja sama dengan pemain lain untuk melindungi wilayah sendiri.

Ketika karakter dikalahkan musuh dan menunggu waktu respawn, kami juga bisa beralih ke aplikasi lainnya sambil melihat waktu respawn yang ditampilkan Quick Return Bubble di bawah layar.

{Baca juga: Tes Gaming Oppo Reno6: Main Game Berat Sanggup “Rata Kanan”}

Hanya saja, game AOV yang kami mainkan di Oppo Reno6 ditampilkan dengan refresh rate 60Hz, alih-alih 90Hz (sesuai pengaturan layar yang sudah kami aktifkan). Informasi ini tertera dari petunjuk yang tampil di sudut kiri atas layar ponsel.

Meski begitu, pengalaman main game-nya jauh lebih lancar daripada ponsel dengan pengaturan layar standar 60Hz. Secara overall, kami puas dengan performa gaming dari Oppo Reno6. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0