telset

Gaming di Oppo Reno6 Tetap Asyik Berkat Multi-Cooling System

Telset.id – Siapa bilang cuma HP gaming saja yang memiliki sistem pendinginan canggih di dalam bodinya? Ponsel mainstream seperti Oppo Reno6 pun memiliki sistem serupa bernama Multi-Cooling System. Lantas, seperti apa kemampuannya?

Oppo terus melanjutkan kampanye yang bertajuk “gaming for everyone” lewat seri Oppo Reno6 terbaru. HP terbaru Oppo ini memang tak cuma jago dalam urusan fotografi dan videografi saja, tapi juga punya kemampuan mumpuni dalam hal gaming.

Serangkaian fitur-fitur gaming yang dikombinasikan dengan spesifikasi yang andal, menjamin para pengguna agar dapat bermain game favorit mereka dengan nyaman dan maksimal tanpa terdistraksi hal apapun di Oppo Reno6.

Memang benar, HP terbaru Oppo ini masih ditenagai oleh spesifikasi yang sama dengan seri terdahulu. Oppo Reno6 memiliki dapur pacu berupa prosesor Snapdragon 720G yang dipadukan dengan RAM 8 GB LPDDR4X serta memori penyimpanan 128 GB.

Meski di atas kertas spesifikasinya sama, tapi Oppo Reno6 mempunyai kemampuan gaming yang lebih baik daripada seri sebelumnya. Salah satu alasannya, adalah dengan hadirnya sistem pendinginan canggih layaknya ponsel gaming premium.

Multi-Cooling System memiliki kemampuan pembuangan hawa panas 21,9% lebih baik dan efisien dibandingkan seri sebelumnya. Sistem pendingin ini berada di atas mainboard dan komponen lainnya yang ditempatkan di dalam bodi aluminium tangguh milik Reno6.

Oppo Reno6 Multi-Cooling System Gaming

Multi-Cooling System pada Oppo Reno6 menggunakan tiga lapisan grafit yang diletakkan pada bingkai penutup atas untuk pembuangan panas, juga ditempatkan pada bagian baterai.

Bagian motherboard dilapisi oleh sebuah gel konduktif, sementara untuk speaker, chip, dan prosesor, diberikan lapisan lembaran grafit setebal 0,01mm.

Sebuah lembaran baja juga diletakkan sebelum penutup casing bawah. Lalu, ada foam yang ditambahkan pada papan pelindung baterai dengan tujuan membuang panas perangkat.

Berdasarkan pengujian tim Telset secara langsung, bodi Oppo Reno6 tetap nyaman dipakai untuk bermain game, meski permainan yang kami mainkan sudah diatur pada grafis “rata kanan”.

{Baca juga: Tes Gaming Oppo Reno6: Main Game Berat Sanggup “Rata Kanan”}

Tes Gaming Oppo Reno6
Mencoba bermain COD Mobile di Oppo Reno6

Hawa panas pada bodi tidak terlalu terasa ketika kami bermain COD Mobile selama kurang lebih 20 menit. Begitu juga pula saat kami mencoba bermain PUBG Mobile di grafis tertinggi selama kurang lebih 15 menit.

Hal itu pun menandakan bahwa Multi-Cooling System tak hanya membantu meningkatkan performa smartphone, tapi juga memberikan rasa nyaman kepada pengguna ketika bermain game dalam waktu yang lama.

Oppo Reno6 Miliki Fitur Gaming Terintegrasi

Kemampuan gaming Oppo Reno6 juga dimaksimalkan berkat integrasi antara fitur ColorOS 11 dengan hardware pada ponsel.

Oppo menghadirkan banyak fitur di ColorOS 11. Sebagian besar fitur tersebut bahkan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ponsel seperti Oppo Reno6, terutama untuk gaming.

Ambil contoh, teknologi ekspansi RAM. Fitur ini mampu menambah kapasitas RAM bawaan ponsel menjadi lebih besar. RAM 8 GB pada Oppo Reno6 bisa ditambah secara virtual hingga 5 GB dengan mengambil sebagian kecil memori penyimpanan yang tak terpakai.

{Baca juga: Review Singkat Oppo Reno6 Indonesia: Bodi Menawan, Kamera Jagoan}

Kemudian, rentetan fitur gaming yang diletakkan dalam satu aplikasi bernama Game Space. Aplikasi ini menyimpan banyak fitur untuk meningkatkan pengalaman gaming para penggunanya.

Di sini, terdapat fitur bernama Game Focus Mode, Bullet Screen Message, Quick Startup, HyperBoost 4.0, sampai fitur yang memungkinkan pengguna menyesuaikan sensitivitas layar secara langsung pada saat mereka bermain game.

fitur gaming oppo reno6
Oppo Reno6

Fitur-fitur tersebut bisa diakses langsung melalui aplikasi Game Space maupun saat pengguna tengah berada di dalam permainan. (MF)

SPESIFIKASI OPPO RENO6
Rilis Juli 2021
Network 2G, 3G, 4G
OS ColorOS 11.1, Android 11
Chipset Snapdragon 720G
CPU Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver)
GPU Adreno 618
RAM 8 GB
Memori 128 GB
Dimensi 159.1 × 73.3 × 7.8mm, 173 g
Layar 6.4 inci Full HD+, AMOLED, 90 Hz, 180 Hz touch sampling rate
Kamera Utama 64MP (wide) + 8MP 119° (ultra wide) + 2MP (macro) + 2MP (mono)
Kamera Depan 44 MP
Beterai 4310 mAh, Fast Charging 50W
Warna Aurora dan Stellar Black
Harga Rp 5,1 jutaan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0