Honor Choice True Wireless: TWS Terjangkau yang Ergonomis

Honor Choice True Wireless Earbuds

Telset.id – Setelah menghadirkan serangkaian produk wearable berbasis IoT (Internet of Things), Honor kembali merilis perangkat terbaru bernama Choice True Wireless Earbuds di Indonesia. Pabrikan asal China itu mungkin tengah mengalihkan fokusnya ke perangkat wearable.

Pasalnya, sudah lama Honor tidak merilis ponsel terbarunya di Tanah Air. Terakhir, pabrikan asal China itu menghadirkan Honor 10 Lite. 

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Nah, kali ini tim Telset.id akan sedikit membahas soal desain, spesifikasi, serta fitur dari earphone TWS ini dalam ulasan Honor Choice True Wireless Earbuds. Yuk simak!

Desain

Sepintas, Honor Choice True Wireless Earbuds punya desain yang hampir mirip dengan Apple Airpods Pro. Dikemas dalam body berbahan dasar plastik berkualitas, earphone TWS terbaru Honor ini dilapisi oleh warna putih nan glossy.

Meski demikian, desain keseluruhannya cukup elegan. Apalagi, bobot totalnya hanya sekitar 47 gram yang membuatnya nyaman dikantongi atau dibawa kemana-mana.

Honor Choice True Wireless Earbuds telah mengantongi sertifikasi IP54 yang berarti perangkat ini tahan percikan air dan juga debu. Namun, sertifikasi ini hanya berlaku untuk earbud-nya saja, bukan charging case.

Terdapat satu indikator LED pada charging case Honor Choice True Wireless Earbuds. Tepat di bagian bawahnya, ada port USB-C untuk mengisi daya baterainya yang berkapasitas 500 mAh.

{Baca juga: TWS Sony WF-SP800N Tiba di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan}

Membahas bagian earbud-nya, Honor Choice True Wireless Earbuds dirancang dengan desain ergonomis yang menyesuaikan dengan kontur telinga dari pengguna. Di dalam paket pembeliannya, tersedia beberapa pilihan ear-tips berukuran besar dan kecil yang bisa dipilih pengguna sesuai keinginan mereka.

Di bagian luar earbud, terdapat panel touch control yang punya respon cepat nan pintar. Panel ini memungkinkan pengguna untuk menjawab atau menolak panggilan telepon, pause musik, memindahkan musik, dan fungsi-fungsi lainnya.

Tiap earbud memiliki dua mikrofon. Tepat di bagian bawahnya, terdapat pin magnetik untuk kebutuhan charging

Secara overall, Honor Choice True Wireless Earbuds memang desain ergonomis, dan itu terbukti dengan bobot masing-masing earbud yang hanya 4,3 gram saja. Ini memberikan kenyamanan kepada pengguna ketika mengenakannya.

Spesifikasi dan Kualitas Suara

Honor Choice True Wireless Earbuds

Tiap earbud pada Honor Choice True Wireless Earbuds memiliki baterai berkapasitas 55 mAh. Baterai sebesar itu memungkinkan pengguna untuk bisa menggunakannya tanpa henti hingga 5 jam.

Sedangkan untuk charging case, Choice True Wireless Earbuds ditopang oleh baterai 500 mAh. Secara keseluruhan, Honor mengklaim bahwa TWS ini bisa digunakan selama 24 jam. 

Honor Choice True Wireless Earbuds dilengkapi oleh driver berukuran 7mm di setiap earbud-nya. Oleh karenanya, TWS ini menyuguhkan suara yang imersif dengan bass yang cukup kuat. 

Apabila digunakan untuk berbicara via panggilan telepon, suara yang dihasilkan juga bersih dan bebas noise. Sebab, dual-microphone pada perangkat Choice True Wireless Earbuds didukung oleh teknologi noise-cancelling yang akan aktif ketika digunakan saat menelpon. 

Koneksi dan Kontrol

Earphone TWS Honor ini bisa terhubung dengan mudah via koneksi Bluetooth 5.0 dengan smartphone atau gadget yang mendukungnya. Cara pairing dari perangkat ini pun tergolong gampang.

Aktifkan Bluetooth di smartphone. Lalu, buka charging case-nya. Selanjutnya, pilih earbud di jendela Bluetooth smartphone untuk menghubungkan keduanya.

Sedangkan untuk melakukan factory reset, buka charging case dan tekan serta tahan panel kontrol pada masing-masing earbud selama kurang lebih 10 detik untuk masuk ke mode “Factory Reset”. 

{Baca juga: Main Game dengan Realme Buds Q Diklaim Anti Delay}

Ada beberapa kontrol pada TWS Honor ini, berikut cara menggunakannya:

  • Tap dua kali di earbud manapun untuk memutar dan menghentikan musik, maupun menrima atau menolak panggilan telepon.
  • Tekan dan tahan selama dua detik di earbud sebelah kanan untuk berpindah ke musik selanjutnya. Lakukan hal yang sama di earbud kiri untuk mundur ke musik sebelumnya.
  • Tap tiga kali untuk mengaktifkan asisten pintar, seperti Google Assistant di smartphone.

Harga

Honor Choice True Wireless Earbuds akan tersedia di pasar Indonesia pada tanggal 18 Agustus 2020
dengan harga Rp 399.000 saat peluncuran resmi. Perangkat ini ini dapat dibeli dengan mengunjungi Honor Official Shop di Shopee. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here