Nokia Kepincut Jual TWS, Harga “Cuma” Rp 700 Ribuan

TWS nokia essential e3500

Telset.id, Jakarta – Nokia mungkin kepincut untuk merilis earphone true wireless stereo (TWS) sendiri. Pasalnya, perusahaan asal Finlandia itu ikut memproduksi dan menjual earphone TWS bernama Nokia Essential E3500.

TWS terbaru ini disebut mampu menghadirkan panggilan audio berkualitas tinggi, meski bobotnya terbilang sangat ringan. Beratnya sekitar 5 gram atau setara dengan selembar kertas A4 saja.

Selain itu, desainnya juga dibuat untuk dapat memberikan kenyamanan lebih saat dipasangkan di telinga pengguna.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Nokia Terbaru}

Earphone TWS Nokia Essential E3500 menggunakan mikrofon ganda dan teknologi Qualcomm cVc yang dapat mengurangi kebisingan dari lingkungan sekitar dan meningkatkan kualitas panggilan.

Teknologi Qualcomm cVc dapat secara efektif mengurangi kebisingan dari lingkungan selama pengguna melakukan panggilan telepon.

Ditambah dengan mikrofon ganda yang dapat secara akurat menemukan dan mengenali suara untuk memastikan kualitas panggilan yang jelas.

{Baca Juga: Nokia Luncurkan Pemutakhiran Software 5G}

Mode ambient sound memungkinkan pengguna untuk mendengar perubahan yang dinamis di lingkungan sekitar. Dilengkapi dengan driver 10mm, pengguna dapat menikmati semburan bass yang kuat dan bulat.

Nokia Essential E3500 diklaim mampu memberikan pengalaman mendengarkan musik yang jernih dan kaya. Berkat codec audio Qualcomm aptX dengan reduksi tinggi dan latensi rendah yang mengurangi hilangnya kualitas suara saat memutar musik dan video.

{Baca juga: Kenalan dengan Perangkat Lunak Pendukung 5G di Nokia Software Day}

Menariknya lagi, earphone TWS Nokia Essential E3500 pun sudah bisa dinavigasi melalui perintah suara. Pengguna dapat dengan mudah memberi perintah dengan mengaktifkan Google Assistant atau Siri.

Perangkat TWS ini didisebut mampu memutar musik hingga 7 jam non stop dalam sekali pengisian daya. Dilengkapi juga dengan kotak pengisian daya yang dapat mengisi ulang baterai perangkat sebanyak tiga kali dalam kondisi penuh.

{Baca juga: Demi Proyek 5G, Nokia Tega Pecat Banyak Karyawan}

Nokia Essential E3500 juga sudah mengantongi sertifikasi IPX5. Sehingga memungkinkan Anda untuk bisa tetap mengenakan perangkat ini tanpa perlu takut rusak karena guyuran keringat atau air hujan.

Earphone TWS Nokia Essential E3500 akan mulai dijual pada 9 September 2020 dengan banderol harga 329 Yuan atau setara dengan Rp 700 ribuan. Tersedia tiga pilihan warna yakni biru, hitam dan putih. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here