7 Toko Aplikasi dan Game Android Pengganti Playstore, Gratis!

toko aplikasi pengganti Playstore

Telset.id, Jakarta – Google Playstore adalah layanan toko aplikasi yang tentunya sudah tak asing lagi Android bagi pengguna Android. Meskipun banyak toko aplikasi pengganti lainnya yang tersedia namun Google Playstore masih terdepan dalam menyediakan aplikasi maupun game di smartphone Android.

Pengguna smartphone Android tentunya dianjurkan untuk mengunduh aplikasi maupun game melalui Play Store. Sebab Google Play menyediakan beragam aplikasi dan game dengan sangat lengkap, serta terjamin keamanannya.

Namun demikian ada beberapa aplikasi ataupun game yang tidak tersedia melalui platform google Playstore. Seperti misalnya aplikasi AnTuTu yang telah dihapus dari Google Playstore. Atau juga bagi pengguna smartphone Huawei yang kini tidak dapat menikmati layanan Google, baik Playstore, GMS dan lain sebagainya.

Nah untuk mengatasi hal ini tentunya dibutuhkan toko aplikasi lain sebagai pengganti Google Playstore. Kali ini Tim Telset.id akan memberikan rekomendasi 7 Toko Aplikasi dan game terbaik Android pengganti Google Playstore. Apa saja toko aplikasi tersebut, simak pilihannya berikut ini!

{Baca juga: 7 Aplikasi Edit Suara Terbaik di Android, Bisa di Laptop}

App Market

App Market adalah platform toko aplikasi alternatif Google Playstore yang tersedia secara ekslusif pada perangkat Oppo dan juga Realme. Platform ini telah menyediakan berbagai aplikasi dan game-game mobile secara lengkap.

App Market Toko Aplikasi Pengganti Playstore

App Market juga telah menjamin keamanan dari aplikasi yang tersedia. Karena App Market menyediakan secara langsng aplikasi dari pengembang, serta memfilter seluruh aplikasi dari berbagai ancaman seperti malware virus, phising dan sebagainya.

App Gallery

App Gallery adalah toko aplikasi yang tersedia di custom UI EMUI. EMUI digunakan pada perangkat Huawei dan juga Honor. App Gallery juga telah menyediakan beragam aplikasi Android serta game-game terpopuler secara lengkap.

App Gallery Toko Aplikasi Pengganti Playstore

Belakangan, pengguna Huawei dan Honor hanya bisa mengunduh aplikasi secara resmi lewat platfom ini. Hal tersebut dikarenakan Huawei telah dilarang menggunakan layanan dari Google, seperti GMS dan tentunya juga Playstore.

Samsung Galaxy Store

Samsung juga punya toko aplikasi sendiri yang namanya yaitu Samsung Galaxy Store. Pastinya toko aplikasi ini juga hanya tersedia secara ekslusif di perangkat smartphone Samsung Galaxy.

Samsung Galaxy Store Toko Aplikasi Pengganti Playstore

Samsung Galaxy Store menyediakan beberapa konten-konten ekslusif dari Samsung seperti tema, efek kamera, aplikasi ekslusif, di samping juga menyediakan beragam aplikasi dan game-game mobile yang telah populer di Playstore untuk semua perangkat smartphone Android.

{Baca Juga: 10 Aplikasi Perekam Layar HP Android Terbaik 2020}

Amazon App Store

Amazon adalah perusahaan e-commerce terbesar di dunia, yang juga menjadi perusahaan teknologi pesaing Google. Untuk itu Amazon juga menghadirkan toko aplikasi Android yaitu Amazon App Store.

Amazon App Store

Amazon App Store juga menjamin keamanan aplikasi yang tersedia. Selain itu, Amazon App Store juga menghadirkan beberapa aplikasi-aplikasi berbayar untuk diunduh secara gratis setiap harinya.

XDA Labs

Buat kamu yang hobi ngoprek smartphone, toko aplikasi yang satu ini mungkin bisa kamu gunakan untuk mengunduh aplikasi. Yaitu XDA Labs. XDA Labs menyediakan berbagai macam aplikasi Android untuk kamu unduh secara gratis

xda Labs Toko Aplikasi Pengganti Playstore

Namun berbeda dengan toko aplikasi kebanyakan, XDA Labs menyediakan aplikasi-aplikasi yang dikembangkan oleh para anggota komunitas pengembang di XDA Forums. Kamu bisa menemukan aplikasi-aplikasi unik, dimana kamu mungkin juga bisa ikut berpartisipasi dalam pengembangan aplikasi.

APK Mirror

Toko aplikasi pengganti Google Playstore lainnya adalah APK Mirror. Berbeda dengan toko aplikasi kebanyakan, dimana aplikasi akan secara otomatis terinstall setelah diunduh, Toko aplikasi ini menyediakan beragam aplikasi Android dan game-game mobile dalam bentuk APK.

apk mirror

Disini kita tidak hanya bisa mengunduh aplikasi versi terbaru, tetapi juga aplikasi-aplikasi dari versi lama. Ini tentu sangat berguna apalagi bagi pengguna smartphone lawas yang mungkin tidak dapat mengunduh aplikasi versi terbaru karena alasan kompatibilitas.

Tapi perlu diperhatikan, aplikasi yang tersedia di sini mungkin tidak terjamin keamanannya. Bisa saja mengandung malware dan sebagainya.

APK Pure

Toko aplikasi ini juga mirip dengan APK mirip yang menyediakan aplikasi dalam bentuk APK. Keutamaannya tentu kita bisa memilih versi aplikasi yang lama maupun baru saat diunduh.

Toko Aplikasi Pengganti Playstore - APKPure

Untuk yang ingin mencoba aplikasi versi region tertentui, semisal PUBG Korean Version (PUBG Mobile KR), kamu bisa mengunduhnya melalui toko aplikasi ini. Tapi tentunya juga keamanan aplikasi saat diinstal dengan metode APK tidak seaman jika langsung dipasang langsung dari toko aplikasi seperti Google Playstore.

Itulah tadi tujuh toko aplikasi dan game terbaik pengganti Google Playstore. Semoga daftar tersebut bisa menjadi referensi kamu untuk menginstall aplikasi yang juga tetap aman dan terjamin.

Kamu juga bisa melihat rekomendasi-rekomendasi aplikasi lainnya di artikel-artikel berikut ini.

{10 Aplikasi Kamera Android Terbaik 2020, Gratis!}

{ 5 Aplikasi Azan & Pengingat Sholat Terbaik di Android}

5 Aplikasi Password Manager Terbaik 2020, dan Cara Menggunakannya}

Previous articleRayakan 35 Juta Pengguna, Realme Siapkan Smartphone Gaming?
Next articleOppo We Care Berikan Apresiasi ke Petugas Medis Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here