15 Toko Aplikasi Selain Play Store, Download Game Gratis!

Telset.id – Google Play Store adalah layanan toko aplikasi yang tentunya sudah tak asing lagi bagi pengguna Android. Namun sebenarnya banyak toko aplikasi selain Google Play Store yang bisa menjadi alternatif yang juga menarik untuk dikunjungi.

Play Store selama ini selalu menjadi satu-satunya toko aplikasi bagi pengguna Android untuk mengunduh aplikasi dan game secara gratis maupun berbayar. Padahal, untuk mendapatkan aplikasi terbaik Android, tidak harus mengakses Play Store.

Banyak toko aplikasi Android selalin Play Store yang bisa Anda pilih seperti App Market, Samsung Galaxy Store, atau App Gallery yang merupakan toko aplikasi yang ada di perangkat  HP Huawei terbaru.

Supaya kalian tidak penasaran, kali ini tim Telset akan memberikan rekomendasi 15 toko aplikasi selain Google Play Store yang bisa digunakan. Simak rekomendasinya berikut ini!

15 Aplikasi Selain Google Play Store Terbaik 2021 

Setidaknya terdapa 15 aplikasi selain Play Store terbaik yang bisa Anda akses dan unduh. Semua toko aplikasi tersebut menyediakan berbagai pilihan game dan aplikasi yang tidak kalah menarik dibandingkan di toko Play Store.

1. App Market

aplikasi selain Play store
App Market

App Market adalah aplikasi selain Google Play Store yang tersedia secara ekslusif pada perangkat Oppo dan juga Realme. Aplikasi ini menyediakan berbagai aplikasi dan game mobile secara lengkap.

{Baca juga: 15 Aplikasi Ucapan Idul Fitri untuk Android Terbaik 2021}

Toko aplikasi Android ini juga telah menjamin keamanan dari aplikasi yang tersedia. Karena App Market menyediakan secara langsung aplikasi dari pengembang, serta memfilter seluruh aplikasi dari ancaman malware, phising, dan sebagainya.

2. App Gallery

aplikasi google play store

App Gallery adalah toko aplikasi android selain Google Play Store yang tersedia di custom UI EMUI. EMUI digunakan pada perangkat Huawei dan juga Honor. Tempat download selain Google Play store ini juga telah menyediakan beragam aplikasi dan game terpopuler.

Pengguna Huawei dan Honor sekarang hanya bisa mengunduh aplikasi secara resmi lewat platform ini. Hal tersebut dikarenakan Huawei telah dilarang menggunakan layanan dari Google, seperti GMS dan tentunya juga Playstore.

3. Samsung Galaxy Store

aplikasi download selain play store
Samsung Galaxy Store

Samsung punya toko aplikasi sendiri yang diberi nama Samsung Galaxy Store. Pastinya toko aplikasi download selain Play Store ini hanya tersedia secara eksklusif di perangkat Samsung Galaxy.

Samsung Galaxy Store menyediakan beberapa konten-konten ekslusif dari Samsung seperti tema, efek kamera, aplikasi ekslusif. Selain itu, aplikasi selain Play Store untuk download game ini menyediakan beragam game-game mobile yang populer.

4. Amazon App Store

download aplikasi selain play store
Amazon App Store

Amazon adalah perusahaan e-commerce terbesar di dunia, yang juga menjadi perusahaan teknologi pesaing Google. Tak heran jika Amazon juga menghadirkan aplikasi selain Play Store bernama Amazon App Store.

Amazon App Store juga menjamin keamanan aplikasi yang tersedia. Selain itu, Amazon App Store juga bisa menjadi tempat download beberapa aplikasi-aplikasi berbayar dan gratis setiap harinya.

5. XDA Labs

toko aplikasi android selain play store
XDA Labs

Buat Anda yang hobi ngoprek smartphone, toko aplikasi yang satu ini bisa Anda gunakan untuk mengunduh aplikasi. XDA Labs menyediakan berbagai macam aplikasi Android untuk kamu unduh secara gratis.

Namun berbeda dengan toko aplikasi kebanyakan, XDA Labs menyediakan aplikasi-aplikasi yang dikembangkan oleh para anggota komunitas pengembang di XDA Forums. Anda bisa menemukan aplikasi-aplikasi unik dan berpartisipasi dalam pengembangan aplikasi.

6. APK Mirror

aplikasi selain Play store
APK Mirror

Selama in,i toko aplikasi menyediakan aplikasi akan secara otomatis terinstall setelah diunduh. Namun, APK Mirror menyediakan beragam aplikasi Android dan game-game mobile dalam bentuk APK.

Selain itu, Anda tidak hanya bisa mengunduh aplikasi versi terbaru, tetapi juga aplikasi-aplikasi dari versi lama. APK Mirror sendiri menjadi favorit pengguna smartphone lawas yang mungkin tidak dapat mengunduh aplikasi versi terbaru karena alasan kompatibilitas.

7. APK Pure

download aplikasi selain play store
APK Pure

Toko aplikasi ini juga mirip dengan APK mirip yang menyediakan aplikasi dalam bentuk APK. Keuntungannya kita bisa memilih versi aplikasi yang lama maupun baru saat diunduh.

Untuk yang ingin mencoba aplikasi versi region tertentu, semisal PUBG Korean Version (PUBG Mobile KR) Anda bisa menggunakan APR Pure ini.

8. ACMarket 

aplikasi selain play store
AC Market

Bagi yang menginginkan mencari aplikasi dan game secara gratis maka AC Market bisa menjadi toko aplikasi tujuan Anda. Aplikasi ini menyediakan ratusan aplikasi dan game yang tersedia secara gratis atau berbayar.

{Baca juga: 15 Aplikasi Video Call Ini Bisa untuk “Mudik Virtual”}

AC Market cenderung lebih beragam sehingga bisa menjadi alternatif toko aplikasi selain Play Store. Adapun cara instal aplikasi selain dari play store ini, Anda bisa mengunjungi ac-market.org.

9. F-Droid

aplikasi selain play store
F-Droid

Aplikasi F-Droid sangat cocok bagi Anda yang berprofesi sebagai programmer. Hal ini karena F-Droid menyediakan aplikasi Free and Open Soruce Software (FOSS) yang dapat diunduh di smartphone Android.

10. 9Apps

aplikasi selain play store
9Apps

9Apps sebenarnya bentuknya mirip dengan Play Store. Yang membedakannya adalah aplikasi ini menyediakan lebih banyak pilihan game dan aplikasi dari ratusan pengembang aplikasi di seluruh dunia.

11. Opera Mobile Store

aplikasi selain play store
Opera Mobile Store

Opera Mobile Store dahulu bernama Nokia Store. Saat berganti nama sekitar tahun 2014, Opera Store menjadi toko aplikasi pilihan pengguna Android dan rumah bagi lebih dari 40 ribu pengembang aplikasi untuk berkarya.

12. Mobogenie

aplikasi selain play store
Mobogenie

Mobogenie memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh Play Store atau toko aplikasi lainnya. Mobogenie adalah toko aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengunduh aplikasi Android dari PC.

{Baca juga: 15 Aplikasi Nonton TV Online Gratis 2021, Android dan PC}

Bagi yang tertarik dengan Mobogenie, Anda bisa mengunduh aplikasi ini di situs mobogenie.id.softonic.com dari aplikasi web browser di ponsel Anda.

13. BlackMart

aplikasi selain play store
BlackMart

Walaupun namanya BlackMart, bukan berarti toko aplikasi ini menyediakan aplikasi atau game terlarang ya. BlackMart adalah toko penyedia beragam aplikasi yang bisa Anda unduh secara gratis dan aman.

Adapun daya tarik dari BlackMart adalah menyediakan ribuan game menarik yang terkadang tidak tersedia di Google Play.

14. App Brain

aplikasi selain play store
AppBrain

Biasanya aplikasi premium hanya dapat diunduh setelah Anda membayar sejumlah uang kepada penggembang. Namun, melalui AppBrain Anda bisa mendapatkan aplikasi premium secara gratis.

Selain itu Aplikasi AppBrain juga menawarkan para pengguna untuk dapat mengakses katalog aplikasi dan game.

15. Slide Me

aplikasi selain play store
Slide Me

Slide Me adalah tempat download selain Google Play Store yang cukup menarik. Slide Me menyediakan ribuan game dan aplikasi yang berasal dari berbagai pengembang di seluruh dunia.

Layaknya menemukan harta karun, Anda bisa saja mendapatkan aplikasi dan game menarik dan lucu yang tidak tersedia di Play Store.

{Baca juga: 15 Aplikasi Karaoke Android Terbaik 2021, Banyak Lagu Baru!}

Itulah tadi 15 toko aplikasi dan game terbaik pengganti Google Play Store. Semoga daftar tersebut bisa menjadi referensi kamu untuk menginstall aplikasi yang juga tetap aman dan terjamin. Oiya, lihat juga berbagai rekomendasi aplikasi terbaik lainnya di kanal Telset Apps. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -