15 Aplikasi Video Call Ini Bisa untuk “Mudik Virtual”

Telset.id – Pemerintah Indonesia kembali melarang masyarakat untuk mudik karena pandemi Covid-19. Untuk mengobati rasa rindu, terdapat aplikasi video call yang bisa digunakan untuk mudik virtual karena kapasitas penggunannya yang besar. Apa saja?

Aplikasi video call menawarkan panggilan video yang bisa digunakan untuk beberapa orang sekaligus. Bahkan ada aplikasi video call yang memungkinkan Anda untuk melakuan panggilan video hinggal 1000 orang dalam satu waktu.

Tentunya semakin banyak aplikasi bisa menampung pengguna, semakin banyak juga sanak saudara yang bisa terhubung dan bersilaturahmi secara online.

Kali ini Tim Telset.id akan merekomendasikan 15 aplikasi video call terbaru di 2021 yang cocok untuk mudik virtual karena bisa menampung kapasitas pengguna cukup banyak.

Yuk langsung saja disimak daftar rekomendasi aplikasi yang bisa Anda gunakan berikut ini. Check this out!

1. Google Duo 

video call dengan google duo

Pertama adalah Google Duo. Aplikasi video call ini cocok bagi Anda untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga di kampung. Pasalnya Google Duo memungkinkan Anda untuk  melakukan group call atau panggilan grup dengan 12 orang sekaligus dalam satu waktu.

Melalui Google Duo, Anda bisa berkomunikasi sekaligus dengan ayah, ibu, kakak, adik hingga sanak saudara lainnya sekaligus. Google Duo pun cocok bagi Anda yang ingin mudik virtual ketika lebaran nanti.

{Baca juga: Dukung “WFH”, Google Duo Bisa Group Call Hingga 12 Orang}

2. WhatsApp Messenger 

Whasapp Video Call

Kedua adalah WhatsApp Messenger. Aplikasi video call ini memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan video bersama 8 pengguna dalam satu waktu.

Melalui WhatsApp Messenger Anda bisa melakukan mudik virtual ke rumah keluarga di kampung sembari meminta mohon maaf kepada kepada orangtua dan saudara Anda.

WhatsApp Messenger adalah aplikasi gratis dan tidak memiliki batasan waktu sehingga Anda bisa berkomunikasi dengan keluarga selama berjam-jam.

3. ZOOM 

Video Call dan meeting onlinde dengan zoom

Ketiga adalah Zoom. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan video call hingga 1.000 orang sekaligus. Selain itu aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk merekam aktivitas video call.

Dengan begitu, Anda dapat menyimpan kenangan saat mudik virtual ke kampung halaman. Sayangnya Anda harus membayar sejumlah uang untuk mendapatkan akses video call dengan durasi yang lama.

4. LINE

video call dengan line

Keempat adalah LINE. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan video call bersama 200 orang sekaligus. Layanan bernama LINE Group Video bisa menjadi solusi yang tepat dan mudah untuk berkomunikasi dengan sanak saudara.

Bahkan melalui LINE Anda bisa mengadakan pertemuan dengan banyak saudara dan teman dalam satu waktu sehingga mudik virtual semakin seru.

5. Skype 

skype Aplikasi Video Call

Kelima adalah Skype. Aplikasi asal Amerika Serikat ini memungkinkan Anda untuk melakukan video call bersama 50 orang dalam satu waktu.

Melalui Skype Anda bisa melakukan video call dengan berbagai perangkat seperti komputer, tablet, dan juga smartphone. Skype menjadi aplikasi yang bagus untuk mudik virtual karena bisa menampung puluhan pengguna sekaligus.

6. Facebook Messenger 

video call dengan Messenger facebook

Keenam adalah Facebook Messenger. Melalui fitur Messenger Rooms, Anda dapat melakukan panggilan video hingga 50 orang sekaligus. Fitur tersebut hadir untuk mengakomodir kegiatan masyarakat agar bisa bertemu melalui virtual saja.

Jumlah pengguna yang mencapai 50 orang cocok bagi Anda yang ingin mudik virtual. Facebook Messenger Anda bisa bersilaturahmi dan saling meminta maaf secara virtual bersama orangtua, teman dan sanak saudara dari rumah karena kapasitas pengguna yang besar.

{Baca juga: Messenger Rooms, Aplikasi Penantang Zoom dari Facebook}

7. Google Meets

meeting video call dengan google meet

Aplikasi berikutnya yang bisa digunakan adalah Google Meet. Aplikasi ini  memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan kerja melalui video call. Melalui Google Meet Anda dapat melakukan video call bersama banyak orang hingga 350 orang.

Anda bisa mudik virtual bersama keluarga besar dan saling mengucapkan maaf lahir batin pada lebaran nanti.

8. Kakao Talks

kakao talk bisa video call
Kakao Talk

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah Kakao Talks. Aplikasi ini tersedia di multiplatform, seperti Android, iOS dan juga BlackBerry.

Selain bisa digunakan untuk chatting, aplikasi Kakao Talks juga menyediakan fitur video call untuk penggunanya. Bahkan, pengguna bisa melakukan video call dengan banyak pengguna lainnya sekaligus.

Tersedia juga fitur pendukung lainnya, seperti filter suara, group chat dan mendukung Android Wear. Bagi Anda yang tertarik mencoba bisa langsung mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

{Baca Juga: 10 Aplikasi Live Streaming Game di Android dan PC 2021}

9. WeChat

wechat bisa video call
WeChat

Selanjutnya ada aplikasi WeChat yang bisa Anda gunakan untuk menghubungi keluarga melalui video vall. Selain bisa melakukan chat, tersedia juga panggilan video secara grup.

WeChat menjadi salah satu aplikasi video call terbaik karena bisa menampung banyak pengguna sekaligus, dan menawarkan kualitas panggilan yang stabil.

10. Discord

discord bisa talk, dan video chat
Discord

Berikutnya adalah aplikasi Discord. Aplikasi ini mungkin populer dengan para gamers yang kerap mengandalkan Discord untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya.

Meskid demikian, Discord ternyata juga bisa diandalkan untuk melakukan panggilan video call secara grup sekaligus.

Kelebihan Discord adalah, aplikasi ini terbukti mampu memberikan kualitas koneksi yang stabil. Sehingga obrolan Anda bersama teman atau keluarga tidak akan terganggu.

{Baca Juga: 10 Aplikasi Download Manager Android Terbaik dan Terbaru 2021}

11. Imo

Imo bisa video call gratis
Imo

Jarang banyak yang tahu, aplikasi bernama Imo ini merupakan salah satu aplikasi video call terbaik Android. Pasalnya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan suara dan video dengan mendandalkan internet 2G, 3G, 4G atau WiFi.

Kelebihan lainnya, aplikasi ini juga punya ukuran file yang cukup ringan, yakni hanya 5,37 MB saja. Selain bisa melakukan video call, Anda juga bisa chatting di aplikasi ini. Makin seru lagi, tersedia beragam stiker yang bisa bikin chat lebih ekspresif.

12. Tango

Tango aplikasi vide call gratis
Tango

Selanjutnya ada aplikasi bernama Tango. Aplikasi ini diklaim memiliki kemampuan berupa kualitas video call yang baik, pastinya dapat mempermudah pengguna yang ingin melakukan panggilan berbasis video.

Aplikasi juga memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan grup, sehingga bisa video call dengan banyak pengguna sekaligus.

Melalui aplikasi Tango, Anda juga dapat bertemu dengan orang-orang baru dan mengobrol mengenai kegemaran dan hobi yang sama.

{Baca Juga: 10 Aplikasi Live Streaming Bola Terbaru, Link Nonton Liga Inggris}

13. JusTalk

justalk aplikasi video call gratis
JusTalk

Aplikasi JusTalk menyediakan dua mode panggilan untuk video call, yakni video chat dan video group call. Video chat hanya melakukan video call dengan satu orang saja, sedangkan untuk video group call bisa berkomunikasi dengan lebih dari dua orang sekaligus.

Untuk menambah keseruan sambil video call, pengguna bisa saling mengirim stiker dan mengganti gambar latar video. Aplikasi ini bisa didownload secara gratis di Google Play Store.

14. Instagram

video call dengan instagram
Instagram

Selama ini Anda mungkin hanya tahu jika Instagram berfungsi untuk melihat dan mengunggah foto ataupun video. Tetapi, Instagram ternyata bisa digunakan untuk melakukan video call, bahkan dalam grup sekaligus.

Fitur ini bisa diakses melalui Direct Message yang ada di Instagram. Untuk panggilan video di Instagram bisa melakukannya hingga lebih dari 6 orang.

15. Google Hangouts

Google Hangout video call
Google Hangout

Rekomendasi aplikasi terakhir yang bisa Anda gunakan adalah Google Hangouts. Aplikasi garapan Google ini tidak hanya bisa digunakan untuk chat, tapi juga dapat digunakan untuk panggilan berbasis video dengan banyak pengguna sekaligus.

Google Hangouts bisa digunakan melalui smartphone dan juga PC. Aplikasi VC ini juga mampu menawarkan koneksi yang stabil. Buat Anda yang penasaran dengan kemampuannya bisa langsung download secara gratis di Play Store.

Nah, itu tadi 15 aplikasi video call yang bisa Anda gunakan untuk berbagai aktifitas berkomunikasi dengan teman dan sanak saudara tercinta. Selamat mencoba [NM/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -