Xiaomi Persiapkan Mi Pad 5, Spesifikasi Utamanya Terungkap

Telset.id, Jakarta – Rumor bahwa Xiaomi kembali menggarap segmen tablet semakin menguat. Terbaru, perusahaan asal China ini dikabarkan akan segera meluncurkan seri Xiaomi Mi Pad 5 dengan spesifikasi tinggi.

Dilansir Telset dari GSMArena, Xiaomi Mi Pad 5 akan menjadi pesaing serius bagi iPad Pro dari Apple, seri Galaxy Tab dari Samsung, hingga perangkat Huawei MatePad Pro.

Beberapa bocoran terkait tablet terbaru ini pun mengudara ke internet. Dilaporkan, Xiaomi Mi Pad 5 akan ditopang oleh baterai ganda dengan kapasitas masing-masing 4.260 mAh atau total 8.520 mAh.

Selain Mi Pad 5, perusahaan juga mempersiapkan tablet lainnya bernama Mi Pad 5 Pro. Model Pro ini akan mengusung spesifikasi lebih tinggi, seperti layar LCD beresolusi 2K (2560 x 1600 piksel) dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Desain render dari tablet premium yang kabarnya mumpuni untuk aktivitas gaming ini juga beredar. Jika dilihat dengan teliti, konsep desain Xiaomi Mi Pad 5 sedikit menyerupai Mi 11 dengan adanya logo “Xiaomi” berukuran besar di bagian bodi belakang.

{Baca juga: 10 HP Xiaomi Terbaru Mei 2021, Pilihan Mantap untuk Lebaran}

Xiaomi Mi Pad 5
Render Xiaomi Mi Pad 5 (Foto: XiaomiPlanet)

Namun sampai saat ini, belum diketahui seperti apa spesifikasi utama serta fitur dari tablet premium Xiaomi ini.

Meski demikian, Product Director Redmi, Wang Teng Thomas, mengatakan di situs Weibo bahwa tablet premium dari Xiaomi ini mungkin akan diperkenalkan pada paruh kedua tahun ini atau sekitar bulan Juli mendatang.

Xiaomi Siapkan Tiga Seri Tablet Gaming

Sebelumnya, dilaporkan kalau Xiaomi sudah ada rencana untuk merilis tablet gaming dengan spesifikasi tinggi. Hal ini diketahui dari informasi yang ditampilkan pada aplikasi sistem MIUI 12.5 terbaru.

Ketiga tablet premium ini akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon seri 800. Dari informasi source code yang diungkapkan salah satu member XDA Developer bernama kacskrz, tiga tablet Xiaomi ini punya nama kode “nabu”, “enuma”, dan “elish”.

Perangkat dengan nama kode “enuma” tampaknya mendukung panggilan suara, sedangkan “elish” dan “nabu” tidak. Hal ini menunjukkan bahwa hanya “enuma” saja yang akan mendukung konektivitas seluler 4G LTE/5G.

{Baca juga: Xiaomi Mau Luncurkan Tablet Gaming, Tiga Seri Dipersiapkan}

Tablet Gaming Premium Xiaomi
Foto: ProductNation

Sama halnya dengan bocoran spesifikasi Xiaomi Mi Pad 5, kacskrz juga mengatakan bahwa resolusi layar dari ketiganya adalah 2K alias 2560 x 1600 piksel. Masing-masing perangkat ini mengusung panel layar IPS LCD dengan refresh rate sampai 120Hz.

Member XDA itu juga menyebutkan kalau tablet premium Xiaomi dengan kode “enuma” dan “elish” akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm sm8250, yang berarti akan menggunakan salah satu dari Snapdragon 865, 865+, atau mungkin 870 terbaru.

Sedangkan tablet ketiga dengan kode “nabu” akan dibangun dengan prosesor Qualcomm sm8150, yang berarti salah satu dari Snapdragon 855, 855+, atau 860 terbaru. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -