Ini 5 Aplikasi Penunjang Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan

Telset.id, Jakarta Ramadhan 1440 Hijriah akan tiba. Di bulan suci tersebut umat muslim di Indonesia serta dunia akan menjalankan ibadah puasa sejak shubuh hingga tenggelamnya matahari atau waktu salat Magrib.

Dalam menjalankan puasa, ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mempermudah ibadah kalian. Apa saja?

Kali ini Tim Telset.id akan memberikan 5 aplikasi penunjang ibadah puasa yang bisa diunduh di smartphone kalian. Kelimanya memberikan beragam fitur yang membuat ibadah puasa semakin menyenangkan.

Umma

Aplikasi ini memberikan beragam informasi terkait ibadah salat, puasa dan kitab Alquran. Aplikasi tersebut memiliki beberapa fitur utama seperti Baca Alquran, Jadwal Solat, Adzan, Kalender Islam, Kiblat dan Konten Harian berupa artikel-artikel islami.

Untuk Jadwal Solat dan Adzan tampaknya sangat diperlukan bagi yang menjalani ibadah puasa. Karena dimulainya dan selesainya ibadah puasa berpatokan dengan waktu Solat Shubuh dan juga Magrib. Untuk  sistem Jadwal Solat sangat akurat karena disesuaikan dengan lokasi pengguna. Selain itu terdapat notifikasi Adzan lengkap dengan audio sebagai penanda waktu solat, sehingga bisa lebih mengingatkan pengguna ketika waktu solat tiba.

Download : Android | IOS 

Kajian Sunnah Indonesia 

Menjalankan ibadah puasa tidak hanya menahan lapar dan haus. Selama sebulan penuh, umat Islam diberi kesempatan banyak pahala jika mau melakukan berbagai aktifitas lain seperti Solat, sedekah serta belajar ilmu agama dalam sebuah kajian Sunnah.

{Baca juga: Jelang Ramadan, Indosat Gelar Test Jaringan di 5 Kota}

Seperti namanya, aplikasi ini memberikan kemudahanAnda untuk mendapatkan jadwal kajian Sunnah yang berada di sekitar mereka. Aplikasi ini menghadirkan kemudahan untuk mencari Masjid maupun tempat yang sedang mengadakan majelis ilmu. Kajian Sunnah Indonesia juga memberikan informasi tentang Ustadz, Judul Kajian dan Jam diadakannya majelis ilmu, sehingga Anda bisa mengisi waktu puasa dengan aktifitas positif dan mendapatkan pahala.

Download : Android | IOS 

Dua In Quran 

Aplikasi ini berisi berbagai doa-doa yang terjadi dalam kitab Alquran. Dua In Quran memberikan tulisan dalam format bahasa Arab dan Latin serta audio untuk mempermudah pengguna merapalkan doa. Dua In Quran bisa membantu Anda bagi yang ingin mengetahui doa-doa terkait keselamatan, kemudahan mendapat rejeki, ucapa syukur serta beragam doa yang bisa Anda panjatkan  kepada Allah Swt.

Download : Android | IOS 

Hai Muslim 

Aplikasi ini hadir untuk menunjang aktifitas ibadah puasa serta ibadah lainnya di bulan Ramadhan. Aplikasi Hai Muslim memberikan banyak fitur terkait jadwal ibadah, kuis islami dan kutipan-kutipan bijak islami dan Lokasi Masjid.

{Baca juga: Sambut Puasa, Warganet Gaungkan Tagar #RamadhanKareem}

Fitur Lokasi Masjid ini bisa Anda gunakan ketika sedang berpergian. Melalui fitur ini Anda bisa menemukan beberapa Masjid disekitar Anda yang dapat dikunjungi dan melaksanakan ibadah Solat disana.

Download : Android | IOS 

Muslim Pro 

Muslim Pro mengklaim sebagai aplikasi pengingat waktu solat dan adzan terakurat, serta diakui oleh lebih dari 50 juta muslim di seluruh dunia. Muslim Pro juga memiliki fitur Waktu Berpuasa, Tasbih dan Lokasi Rumah Makan Halal di sekitar Anda.

Fitur-fitur tersebut cukup unik. Melalui fitur Waktu Berpuasa, Anda bisa mengetahui jadwal Imsak dan berbuka selama bulan Ramadan. Selain itu ada fitur Tasbih yang bisa menghitung jumlah dzikir Anda serta Lokasi Rumah Makan Halal yang bisa digunakan ketika waktu berbuka puasa semakin dekat.

Download : Android | IOS 

Demikian 5 aplikasi yang kami rekomendasikan untuk Anda. Semoga kelima aplikasi ini bisa membantu Anda beribadah dan mendulang pahala di Bulan Ramadan 1440 Hijriah ini. Tim Telset.id mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa untuk sobat Telset semua. [NM/HBS]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Telkomsel Ikut Ramaikan Konser Head in The Clouds

Telset.id, Jakarta – Musisi bertaraf internasional seperti Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri, hingga Joji akan menyapa para penggemarnya di...

Waduh! Link Group WhatsApp Muncul di Pencarian Google

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda pengguna WhatsApp kini harus berhati-hati mengundang orang ke Group WhatsApp dengan membagikan link. Pasalnya,...

Wakil Indonesia Jadi Runner Up di Imagine Cup Asia 2020

Telset.id, Jakarta - Tim Tulibot asal Indonesia berhasil meraih posisi runner-up di ajang Imagine Cup Asia 2020. Pencapaian ini...

Siap Manjakan Gamers, Segini Harga Asus ROG Theta 7.1

Telset.id, Jakarta - Melengkapi jajaran aksesoris gamingnya, Asus resmi mengumumkan kehadiran headset gaming berjuluk ROG Theta 7.1. Dijejali banyak...

Review Samsung Galaxy A71: Ada Harga, Ada Performa!

Telset.id, Jakarta - Samsung membuka tahun 2020 dengan meluncurkan Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A51. Kedua smartphone ini cukup...
- Advertisement -