8 Aplikasi Adzan & Pengingat Sholat Terbaik Android 2021

Telset.id – Padatnya rutinitas sehari-hari terkadang membuat kita lupa dengan jadwal sholat yang seharusnya menjadi kewajiban. Untungnya, ada aplikasi adzan yang bisa diunduh sebagai pengingat waktu sholat serta berbuka puasa di bulan Ramadan.

Ibadah sholat merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim. Oleh karenanya, keberadaan aplikasi pengingat salat dan kumandang adzan bisa sangat berguna untuk mengingatkan kalian saat waktunya sholat tiba.

Terlebih, aplikasi ini biasanya tidak hanya mengingatkan waktunya sholat saja. Terdapat fitur lain yang juga mungkin bisa sangat bermanfaat bagi Anda dalam menjalankan ibadah.

Di bulan Ramadan 1442 Hijriah ini, aplikasi adzan menjadi aplikasi yang wajib diunduh selain aplikasi alarm sahur dan aplikasi jadwal puasa.

{Baca juga: 10 Aplikasi Arah Kiblat untuk Sholat, Akurat Buat Ibadah Puasa}

Berikut ini adalah rekomendasi 8 aplikasi adzan dan pengingat sholat Android terbaik 2021 versi tim Telset. Aplikasi tersebut dapat membantu Anda mengetahui kapan waktu ibadah telah tiba. Yuk simak daftar aplikasinya!

8 Aplikasi Adzan dan Pengingat sholat

Aplikasi adzan dapat membantu Anda agar tidak lupa saat waktu sholat tiba. Aplikasi adzan ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store sehingga kalian bisa memenuhi panggilan sholat 5 waktu setiap harinya.

1. Umma

Aplikasi Adzan
Umma

Umma menjadi salah satu aplikasi adzan yang memiliki fitur cukup lengkap untuk pengguna yang memeluk agama Islam. Selain pengingat waktu sholat, Umma menyediakan banyak konten bermanfaat lainnya.

Anda bisa membaca Al-Qur’an di aplikasi ini. Tak hanya itu saja, aplikasi tersebut juga menyediakan fitur berupa arah kiblat, pengingat adzan, kalender islam, dan artikel serta video islami.

2. Muslim Pro

Aplikasi Adzan
Muslim Pro

Muslim Pro jadi aplikasi pengingat waktu sholat yang pastinya sangat bisa diandalkan. Aplikasi satu ini memuat jadwal ibadah dengan waktu yang diklaim sangat akurat berdasarkan lokasi Anda berada.

Salah satu aplikasi suara adzan otomatis ini juga menghadirkan sejumlah fitur lain untuk meningkatkan intensitas ibadah pengguna.

Misalnya saja, bacaan Al-Qur’an yang dilengkapi dengan audio MP3, fitur Tasbih Digital untuk membantu pengguna saat berdzikir, alarm waktu adzan, kiblat, kalender Islam, dan lainnya.

3. Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Aplikasi Adzan
Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Sesuai dengan namanya, aplikasi Jadwal Sholat dan Imsakiyah dapat mengingatkan Anda saat waktu sholat tiba dengan melantunkan notifikasi berupa suara adzan. Aplikasi ini akan menghadirkan suara adzan secara otomatis, agar tidak ketinggalan waktu sholat.

Aplikasi jadwal sholat ini juga menghadirkan fitur countdown menuju waktu ibadah berikutnya. Hitungan waktunya akan berubah warna seiring waktu yang semakin dekat. Tak ketinggalan fitur kiblat yang bisa membimbing arah sholat kalian.

4. Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan

Aplikasi Adzan
Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan

Fitur utama dari aplikasi ini adalah pengingat waktu saat adzan tiba. Aplikasi alarm adzan ini akan mengeluarkan suara ketika waktu sholat tiba. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengetahui arah kiblat dengan bantuan aplikasi tersebut.

Terdapat juga fitur Tasbih Digital yang memudahkan Anda saat berdzikir. Fitur pendukung yang tidak kalah menarik adalah informasi lokasi masjid terdekat, kalender hijriah, dan lain sebagainya.

{Baca juga: 10 Aplikasi Jual Pulsa Murah 2021, Terbaik untuk Usaha di Rumah}

5. Usholli

Aplikasi Adzan
Usholli

Rekomendasi aplikasi pengingat sholat dan adzan selanjutnya adalah Usholli. Aplikasi ini menyediakan jadwal sholat dengan data yang diambil langsung dari situs Kementerian Agama Republik Indonesia.

Selain itu, aplikasi Usholli pun tidak menampilkan iklan yang mengganggu ketika digunakan. Dengan Usholli Anda bisa fokus menikmati berbagai konten dan fitur islami di dalam aplikasi.

Saat jadwal sholat tiba, Anda akan diingatkan dengan kumandang adzan yang dilantunkan dari aplikasi. Anda juga tetap dapat mengatur notifikasinya dalam mode diam atau getar.

Jadwal shalat yang ada di aplikasi Usholli meliputi lebih dari 30 provinsi dan lebih dari 500 kota di seluruh Indonesia.

6. Jadwal Sholat dan Kiblat, Al Quran, Hadis

Aplikasi Adzan
Jadwal Sholat dan Kiblat, Al Quran, Hadis

Aplikasi yang dikembangkan the WALi studio ini menjadi salah satu aplikasi adzan favorit sehingga telah diunduh lebih dari 500 ribu kali. Aplikasi adzan ini menjadi favorit karena tidak hanya menyediakan aplikasi alarm waktu adzan saja.

Tersedia juga fitur petunjuk arah kiblat yang cocok digunakan bagi kalian para traveler. The WALi Studio juga menghadirkan e-book Al Quran, konten audio yang berisi doa harian, sampai 40 hadist arbain dan kalkulator zakat

7. Athan

aplikasi adzan
Athan

Athan ialah sebuah aplikasi komprehensif yang berisi fitur yang bermanfaat seperti PrayerBook untuk membantu Anda memantau jadwal sholat, kitab suci Al Quran, doa harian pilihan, info lokasi masjid terdekat, indikator arah kiblat dan kalender hijriah.

Semua fitur tersebut dapat digunakan secara gratis langsung dari ponsel. Aplikasi jadwal sholat ini cocok bagi kalian yang menjalankan ibadah dengan maksimal.

{Baca juga: 10 Aplikasi Program Diet 30 Hari Terbaik Android 2021}

8. Quran Muslim

Aplikasi Adzan
Quran Muslim

Terakhir adalah Quran Muslim. Walaupun namanya Quran Muslim, aplikasi ini bukan cuma menyediakan e-book Al Quran saja. Tersedia juga alarm waktu adzan, info masjid terdekat dan kumpulan hadis.

Demikian informasi lengkap mengenai 8 aplikasi adzan dan pengingat sholat terbaik Android 2021. Anda bisa melihat rekomendasi aplikasi terbaik lainnya melalui kanal Telset Apps. Semoga bermanfaat dan selamat menjalani ibadah puasa! (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -