Review Amazfit GTS 2e: Desain Simpel tapi Kaya Fitur

Telset.id – Saat ini sudah banyak model smartwatch yang tersedia untuk konsumen. Salah satu yang terbaru adalah Amazfit GTS 2e. Kami berkesempatan untuk mencoba beragam fitur dari jam tangan pintar ini dan menyajikan ulasannya pada Anda dalam review Amazfit GTS 2e.

Arloji pintar besutan Amazfit ini pertama kali dipamerkan di gelaran Consumer Electronic Show 2021. Kemudian Amazfit GTS 2e ini mulai tersedia secara resmi di Indonesia pada Januari 2021.

Seperti apa kelebihan dan kekurangan dari Amazfit GTS 2e? Yuk simak pengalaman kami menggunakan jam tangan pintar ini dalam review Amazfit GTS 2e berikut ini. Enjoy!

Desain

Desain Amazfit GTS 2e
Desain Amazfit GTS 2e

Kesan pertama kami pada smartwatch ini adalah, punya desain yang terbilang simpel dan “gak neko-neko”. Warna Obsidian Black membalut disekujur bagian bodi berbahan aluminium dan juga strap.

Selain itu, Anda juga bisa memilih varian warna lain yang tersedia dan lebih ceria, yakni Moss Green dan Lilac Purple.

Bagian strap terbuat dari bahan silikon. Sedikit kekurangannya, strap ini sedikit tidak nyaman dan akan meninggalkan tanda kemerahan di pergelangan tangan jika dikenakan terlalu ketat.

{Baca Juga: Amazfit Bip U Series, Smartwatch Stylish Kaya Fitur}

Padahal, beberapa fitur unggulan yang dimilikinya mengharuskan pengguna untuk mengenakan smartwatch ini dengan kencang dan tidak boleh kendur.

Bobotnya sekitar 32 gram dan terdapat sebuah tombol atau crown di bagian sisi sebelah kiri. Tombol ini berguna untuk membuka menu aplikasi dan juga kembali ke layar utama.

Seperti biasa, pada bagian belakang jam tangan terdapat sensor magnetik yang berfungsi untuk menjalankan beragam fitur saat bersentuhan dengan pergelangan tangan pengguna.

Dari segi tongkrongannya, jam tangan ini tetap cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari ataupun juga dikenakan saat berolahraga.

Layar

Layar Amazfit GTS 2e
Layar Amazfit GTS 2e

Melihat detail lebih jelas di bagian layar, GTS 2e dibekali dengan layar berjenis AMOLED berukuran 1,65 inci dan memiliki resolusi 341 ppi. Kombinasi ini membuat tampilan layar terlihat jernih dan juga tajam saat dipandang.

Kelebihan lainnya, pada bagian layar ini juga sudah dilengkapi dengan lapisan tempered glass, yang membuatnya tidak akan rentan tergores. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jam tangan ini bersenggolan dengan benda lain saat tengah digunakan.

Untuk membuat tampilannya makin menarik, Anda bisa mengubah tampilan jam tangan sesuai dengan selera. Tersedia sebanyak total 50 watch face yang bisa Anda gunakan.

Watch Face di Aplikasi Zepp
Pilihan Watch Face di Aplikasi Zepp

Tapi sebelum itu, Anda perlu mengunduhnya melalui aplikasi Zeep yang tersedia di toko aplikasi Google Play Store.

Navigasi pada bagian layarnya cukup responsif. Transisi animasi juga terlihat sangat smooth dan disertai dengan tampilan antarmuka yang menarik.

Performa dan Baterai

Sebelum bisa menggunakan jam tangan pintar ini dan seluruh fiturnya, Anda diharuskan untuk menghubungkan Amazfit GTS 2e ke smartphone melalui aplikasi Zepp. Konektivitasnya sudah pasti menggunakan Bluetooth.

Melalui aplikasi Zepp, Anda bisa melakukan beragam personalisasi tampilan dan berbagai fitur yang ada di Amazfit GTS 2e.

Sebagai sumber daya, arloji pintar ini dibekali dengan baterai berkapasitas 246 mAh. Dari pengujian yang kami lakukan, smartwatch ini menawarkan durasi penggunaan yang cukup awet.

Dengan kapasitas baterai sekitar 50 persen saja, smartwatch ini bisa tetap digunakan hingga sekitar 5 hari lebih dengan kondisi baterai tersisa sekitar 5 persen.

Pastinya apabila kondisi baterai penuh 100%, life time yang ditawarkan bakal menjadi lebih lama lagi. Untuk pengisian dayanya juga berlangsung cukup cepat. Kami hanya butuh waktu kurang dari 2 jam untuk menunggu proses isi daya hingga penuh 100%.

{Baca Juga: Amazfit Neo, Jam Tangan Pintar Bergaya Retro}

Proses pengecasan dilakukan dengan menempelkan charger pada bagian sensor magnetik. Ini membuat proses charging jadi lebih simpel.

Smartwatch ini juga sudah mendapat sertifikasi anti air. Jaminan anti air ini memungkinkan jam tangan untuk dibawa ke air hingga kedalaman mencapai 50 meter.

 Fitur

review amazfit gts 2e
Fitur-fitur Amazfit GTS 2e

Pastinya tidak cuma menunjukkan jam dan tanggal, Amazfit GTS 2e juga sudah dibekali dengan serangkaian fitur pintar kebugaran dan kesehatan yang bisa dinikmati oleh penggunanya.

Pada fitur kebugaran seperti olahraga misalnya, Amazfit sudah mendukung berbagai jenis olahraga, mulai dari yang paling simpel seperti lari, bersepeda, bela diri, hingga berenang dan lain sebagainya.

Amazfit GTS 2e juga sudah bisa digunakan untuk mengukur tingkat stres, memonitor kualitas tidur pengguna, memainkan musik, ataupun memantau cuaca.

Paling menariknya, jam tangan pintar ini sudah dilengkapi dengan fitur baru bernama SPo2. Fitur ini berguna untuk mengukur saturasi oksigen dalam darah penggunanya.

Berkat fitur ini, pengguna bisa mengukur oksigen dalam darah kapan saja dan dimana saja.

Berikutnya ada juga fitur Heart Rate sensor. Fitur ini seakan sudah menjadi fitur wajib yang ada di perangkat smartwatch. Tetapi pada smartwatch Amazfit ini punya fitur Heart Rate Tracking dan Warning selama 24 jam.

Singkatnya, fitur ini bakal memantau detak jantung Anda selama 24 jam penuh. Jadi Anda dapat dengan mudah melihat angka detak jantung Anda secara real time.

{Baca Juga: Smartband di Bawah Rp 500 Ribu? Ini 5 Pilihan Kerennya!}

Terakhir fitur yang tak kalah menarik adalah Personal Activity Intelligence (PAI). Fitur ini bakal memberikan gambaran kesehatan Anda per hari dalam bentuk skor. Fitur ini akan otomatis mengkalkulasi kegiatan yang Anda lakukan, seperti durasi olahraga, total langkah dan sebagainya.

Direkomendasikan untuk mendapatkan poin sebesar 100 PAI setiap harinya, agar mendapatkan kondisi badan yang bugar.

Kesimpulan

Review Amazfit GTS 2e
Review Amazfit GTS 2e

Amazfit GTS 2e ini kami rasa cocok untuk Anda yang tengah mencari dan ingin punya smartwatch dengan desain simpel tapi kaya fitur. Bisa Anda kenakan saat olahraga, atau menemani aktivitas harian Anda.

Fitur kesehatan dan kebugaran yang ditawarkan sudah lumayan lengkap. Ditambah dengan daya tahan yang lumayan lama, sehingga Anda tidak perlu repot sering-sering melakukan pengisian daya.

Itu dia review Amazfit GTS 2e. Bagi Anda yang tertarik untuk meminangnya, Seri Amazfit GTS 2e bisa Anda miliki dengan merogoh kocek sebesar Rp 2.599.000.

Kelebihan

+ Desain simpel

+ Layar AMOLED dan anti gores

+ Kaya Fitur

+ Sudah anti air

Kekurangan

+ Strap kurang nyaman dipakai terlalu lama

TELSET RATING: 8/10 

SPESIFIKASI AMAZFIT GTS 2e

Rilis Januari 2021
Layar AMOLED 1,65 inci resolusi 34i ppi
Berat 32 gram
Baterai 246 mAh
Fitur Heart Rate Sensor, Personal Activity Intelligence, SPo2, Fitness Tracker, water ressistant
Warna Obsidian Black, Moss Green, Lilac Purple
Harga Rp 2.599.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0