Edan! Sandal Bekas Steve Jobs Terjual Seharga Rp 3,4 Miliar

Telset.id, Jakarta – Sandal Birkenstocks yang pernah bekas dipakai Steve Jobs laku terjual seharga USD 218.750 atau lebih kurang Rp 3,4 miliar dalam sebuah lelang. Penjualan sandal bekas itu dipaketkan dengan NFT.

Sandal Birkenstocks Steve Jobs awalanya diprekirakan “hanya” akan laku terjual seharga USD 80.000 atau sekitar Rp 1,2 miliar dalam momen lelang di Julien’s Auctions.

Faktanya, sandal bekas Steve Jobs tersebut di luar dugaan bisa laku dengan harga fantastis. Sandal suede berwarna coklat buatan Birkenstock itu memang salah satu sandal favorit Jobs.

BACA JUGA:

Sandal buatan Birkenstocks diperkirakan keluaran antara tahun 70-an dan 80-an. Dari beberapa foto yang beredar juga memperlihatkan Jobs sering mengenakan sandal buatan Birkenstocks tersebut di seputaran tahun yang sama.

Menurut Julien’s Auctions, Jobs memberikan sandalnya tersebut kepada manajer rumahnya Mark Sheff. Tapi, Balai Lelang Juliens tidak mengonfirmasi bahwa Mark Sheff yang mendaftarkan lot lelang khusus ini.

Meski bersejarah, namun tidak banyak cerita yang bisa didapat dari pemilik sandal tersebut. Semua cerita berasal dari kutipan sumber lain. Tapi dalam satu kesempatan, Sheff pernah menceritakan bahwa ketika hidup, Jobs sangat sedikit menyimpan barang.

Tidak disebutkan siapa pembeli yang rela morogoh kocek hingga Rp 3,4 miliar untuk menebus sandal bekas Steve Jobs, yang dipaketkan dengan gambar NFT dan sebuah buku tentang pendiri Apple itu, berjudul “213 Pria Paling Penting dalam Hidupku”.

Rumah lelang juga mengutip wawancara majalah Vogue 2018 dengan Chrisann Brennan, mantan kekasih Steve Jobs yang mengonfirmasi mengenai sandal usang itu.

“Sandal adalah bagian dari sisi sederhananya, (sandal) itu adalah seragamnya,” kata Crisann Brennan, dalam sebuah wawancara di Vogue pada tahun 2018 tentang sandal Birkenstocks yang dikenakan Jobs.

BACA JUGA:

“Hal hebat tentang seragam adalah Anda tidak perlu khawatir tentang apa yang akan dikenakan di pagi hari,” tambah ibu dari Lisa, anak hasil hubungannya dengan mendiang Steve Jobs yang dikutip Telset dari Apple Insider.

Sebelumnya, barang-barang milik Jobs yang lain juga telah dilelang. Sebut saja Macintosh SE, komputer Apple-1, bahkan kemeja milik pendahulu Tim Cook tersebut. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0