Opera Web Sekarang Punya Fitur untuk Akses Cepat ke TikTok

Telset.id, Jakarta – Opera web untuk desktop mulai membangun jejaring sosial ke dalam peramban dengan menggandeng platform video pendek TikTok.

Opera web untuk PC mendapatkan pembaruan untuk memungkinkan pengguna melakukan akses cepat ke Tiktok. Akses cepat tersebut melalui sidebar.

Pembaruan itu membantu Anda untuk memeriksa umpan secara cepat maupun mengunggah video yang diedit secara langsung dari perangkat komputer.

BACA JUGA:

Seperti Telset kutip dari Engadget, Selasa (15/11/2022), penambahan fitur ini menggabungkan akses cepat ke Instagram, Facebook Messenger, dan WhatsApp.

Anda juga memiliki akses ke sidebar pemutar media dengan akses ke layanan seperti Apple Music dan Spotify lewat pembaruan browser Opera versi web.

Kendati demikian, Opera berharap bakal bisa menarik pengguna yang lebih suka tidak menjalankan aplikasi asli yang terpisah atau mengganti tab browser.

Fitur TikTok merupakan perpanjangan dari strategi. Sama halnya dengan browser game dan kripto, Opera berharap bisa mengungguli Chrome dan Safari.

Opera meyakininya berkat kebijakan mengintegrasikan layanan yang berguna. Maklum, selama ini Opera masih kalah penggunaan dengan peramban lain.

Opera telah memperoleh pangsa pasar dalam beberapa tahun terakhir. Pengguna Opera naik pada tahun ini dari hanya di bawah 2,3 persen pada 2019.

Menurut laporan Statcounter, pangsa pasar Opera di seluruh dunia pada 2022 mencapai hampir 3,6 persen atau meningkat 1,3 persen daripada tiga tahun lalu.

Namun demikian, Opera masih menduduki peringkat lima. Pangsa pasar Opera masih jauh dibanding Mozilla Firefox yang sekarang tercatat sekitar tujuh persen.

Browser Chrome milik Google menjadi yang terpopuler dengan cakupan pangsa pasar 66,5 persen. Artinya, orang-orang masih dominan menggunakan Chrome.

BACA JUGA:

Akan tetapi, Opera lebih memantapkan diri sebagai opsi masuk bagi mereka yang bosan dengan apa yang ditawarkan oleh peramban Safari, Chrome, dan Edge.

Sekadar informasi, peramban Edge adalah keluaran Microsoft. Lain hal, Safari merupakan peramban khusus yang terpasang di seluruh perangkat buatan Apple. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0