Sandal Birkenstock Steve Jobs Dilelang Rp1,2 Miliar, Mau Beli?

Telset.id, Jakarta – Sepasang sandal milik Steve Jobs dilelang bersama gambar NFT-nya. Lelang juga menyertakan sebuah buku yang menyebutkan tentang pendiri Apple itu.

Sandal Steve Jobs dilelang di Julien’s Auctions, ditawarkan seharga antara USD 60.000 atau sekitar Rp933 juta hingga USD 80.000 atau lebih kurang Rp1,2 miliar.

Sebelumnya, barang-barang milik Jobs telah dilelang. Sebut saja Macintosh SE, komputer Apple-1, bahkan kemeja milik pendahulu Tim Cook di Apple tersebut.

Untuk mempermanis kesepakatan, sandal usang itu disertai dengan representasi digital 360 dari merek Birkenstock dan dipakai secara pribadi oleh Jobs.

BACA JUGA:

Seperti Telset kutip dari Apple Insider, Jumat (11/11/202), Anda juga mendapatkan buku berjudul “The 213 Most Important Men in My Life,” oleh Jean Pigozzi.

Anda harus menghabiskan setidaknya lebih dari tawaran saat ini sebesar USD 22.500 untuk memiliki semuanya, ditambah kotak penyimpanan senilai sekira USD 30.

Sandal suede cokelat tersebut dibuat oleh Birkenstock, sebuah perusahaan yang tampaknya cukup dikagumi oleh Jobs. Saat hidup, ia memakainya terus-menerus, sebelum akhirnya memberikan itu kepada manajer rumahnya, Mark Sheff, menurut balai lelang Julien’s Auctions.

Juliens’ Auctions tidak mengatakan bahwa Sheff yang menjual sandal itu. Semua sumber berasal dari kutipan dari sumber lain. Namun, Sheff sempat menceritakannya.

Ia menyebut, Jobs menyimpan sangat sedikit barang. Pernyataan Sheff dimuat dalam sebuah artikel Business Insider terbitan 2018. Artikel tersebut tayang secara online.

BACA JUGA:

Rumah lelang juga mengutip dari wawancara majalah Vogue 2018 dengan Chrisann Brennan, mantan istri Jobs, yang mengonfirmasi mengenai sandal usang itu.

“Sandal adalah bagian dari sisi sederhananya. Sandal itu adalah seragamnya. Sandal Birkenstock sangat penting baginya,” kata Brennan dalam wawancara di Vogue.

Ia mengklaim, melalui berbagai wawancara yang dikutip, bahwa Jobs awalnya membuat sandal sendiri. Jobs kemudian mempunyai sandal khas merek Birkenstock. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0