telset

OnePlus Nord 2 Meledak di Saku Celana, Remaja Alami Luka Serius

Telset.id, Jakarta – Seorang remaja di India harus dilarikan ke rumah sakit usai HP OnePlus Nord 2 miliknya meledak saat disimpan di saku celana. Ledakan tersebut menyebabkan luka bakar tingkat dua yang cukup parah.

Semuanya berawal ketika ia tengah mengendarai sepeda motor pukul 12 malam waktu setempat. Tiba-tiba, HP OnePlus Nord 2 yang ia kantongi meledak. Ledakan tersebut membuat celananya bolong dengan kondisi paha yang melepuh akibat luka bakar tingkat dua.

Dilansir Telset dari Gadget NDTV pada Selasa (16/11/2021), tidak disebutkan siapa nama remaja nahas yang menjadi korban. Namun, kasus HP meledak ini viral di media sosial usai diposting oleh akun @suhitrulz pada 3 November 2021 lalu.

Baca juga: Bocah Tewas karena HP Meledak Saat Belajar Online

Terlihat di dalam foto jika OnePlus Nord 2 5G rusak parah khususnya di bagian kiri. Ada dugaan jika ledakan berasal dari komponen baterai. Selain memposting foto Suhit juga menuliskan pernyataan agar OnePlus segera menghubungi remaja tersebut.

“@OnePlus_IN Tidak pernah mengharapkan ini darimu #OnePlusNord2Blast lihat apa yang telah dilakukan produk Anda. Harap siap dengan konsekuensinya. Berhentilah bermain-main dengan kehidupan orang lain. Karena kamu, anak itu menderita dan kontak ia sekarang,” cuit @suhitrulz.

Korban HP OnePlus yang Meledak Dapat Ganti Rugi 

HP OnePlus Nord 2 meledak terbakar

OnePlus menanggapi kasus HP meledak dengan menghubungi korban, sekaligus melakukan penyelidikan. Tujuannya untuk mencari informasi penyebab HP OnePlus Nord 2 bisa meledak dengan hebatnya.

“Kami menganggap serius insiden tersebut. Tim kami telah menghubungi pengguna dan kami sedang dalam proses mengumpulkan detail untuk menyelidiki ini lebih lanjut,” ujar OnePlus.

Selain itu OnePlus juga memberikan ganti rugi kepada korban. Dikutip dari MySmartPrice, perusahaan asal China itu melakukan pengembalian uang serta menanggung biaya pengobatan di rumah sakit.

“OnePlus telah mengeluarkan pengembalian dana untuk ledakan itu dan berjanji akan menanggung biaya pengobatan pengguna. Kepala operasional perusahaan juga dikabarkan telah menghubungi korban untuk meminta bantuan,” tulis MySmartPrice.

Kasus ini cukup memprihatinkan mengingat OnePlus Nord 2 baru diluncurkan di India pada Juli 2021. Masalah ini diperparah karena sebelumnya sudah ada dua kali laporan serupa.

Baca juga: Samsung J5 Prime Meledak, Pengguna Alami Luka-luka!

Pertama dari seorang pengacara yang bilang kalau Nord 2 meledak ketika berada di dalam kantong pakaian. Pengacara tersebut membawa kasus yang menimpanya ke jalur hukum. OnePlus menanggapinya dengan mengirimkan surat kepada pengacara.

Kedua, kasus pengguna lain yang melapor kalau OnePlus Nord 2 meledak saat sedang dilakukan pengisian daya. OnePlus melakukan penyelidikan dan berkata bahwa penyebab ledakan berasal dari faktor eksternal. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0