HP Meledak di Ciamis, Korban Bocah 9 Tahun Meninggal Dunia

Telset.id, Jakarta – Insiden HP meledak terjadi di Ciamis, Jawa Barat. Parahnya insiden ponsel meledak ini memakan korban dimana bocah berusia 9 tahun meninggal dunia akibat kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang tim Telset kumpulkan pada Jumat (5/8/2022), kejadian HP meledak terjadi di Desa Kiarapayung, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Rabu (3/8/2022).

Menurut informasi dari Kepala Desa Kiarapayung Dedi pada Rabu kemarin pukul 14.00 WIB bocah berinisial IHM pulang dari sekolah. Lalu ibu korban berinisial R pergi keluar rumah membeli makanan untuk anaknya.

Sementara itu sambil menunggu sang ibu pulang, bocah naas itu memutuskan untuk bermain smartphone di ruang tamu dalam kondisi smartphone sedang di charge. Bocah itu bermain di ruang tamu tepatnya di ubin yang tidak beralaskan tikar.

BACA JUGA:

Ponsel yang diduga meledak saat di-charge (Foto: Kompas.com)

Selang setengah jam kemudian ibunya pulang dan melihat anaknya dalam kondisi tidak sadarkan diri. Awalnya ibu R mengira kalau anaknya sedang tertidur, karena posisinya sedang terlungkup. Lalu ketika tubuhnya dibalik dan dicek, ternyata anaknya sudah meninggal dunia.

“Saat ibu korban pulang, korban ditemukan meninggal dunia. Posisinya tertelungkup,” ucap Dedi, seperti dikutip Telset dari Kompas.com, Kamis (4/8/2022).

Dedi menduga kalau korban tertidur saat bermain ponsel, dengan posisi ponsel berada di dada. Pasalnya terlihat ada luka bakar di bagian dada dan leher sebelah kanan korban.

Sementara itu tidak ada tanda-tanda kurasakan di kabel charger HP. Hanya saja terlihat baterainya sudah terlepas dari smartphone, dalam kondisi cembung.

“Charger HP secara fisik masih bagus. Namun, baterainya sudah terlepas dari HP dan kondisinya cembung,” sambung Dedi.

BACA JUGA:

Bocah ini pun sudah dimakamkan oleh pihak keluarga. Belum diketahui jenis smartphone apa digunakan oleh anak tersebut, dan tidak ada saksi yang melihat insiden ledakan HP pada Rabu kemarin.

Meski tidak disebutkan merek ponselnya, namun dari foto-foto yang perlihatkan menunjukkan HP yang digunakan bermerek Samsung. Namun tidak diketahui ponsel Samsung seri apa yang meledak tersebut.

Kejadian ponsel meledak bukan baru pertama kali ini terjadi, karena sebelumnya juga sudah ada beberapa kasus ponsel meledak saat dicas. Melihat seringnya kasus serupa terjadi, kami anjurkan untuk tidak menggunakan HP saat sedang dicas baterainya. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0