telset

Waduh! Seorang Bocah Tewas karena HP Meledak Saat Belajar Online

Telset.id, Jakarta – Kejadian tragis dialami oleh seorang anak yang meninggal ketika sedang belajar online. Hal ini disebabkan oleh HP yang meledak ketika digunakan oleh bocah malang tersebut untuk belajar secara daring.

Kejadian HP meledak ini terjadi di Vietnam. Dilaporkan bahwa seorang siswa sekolah dasar meninggal saat ponselnya meledak ketika sedang digunakan untuk belajar online.

Dalam laporan kehadian, bocah laki-laki yang berinisial NVQ tersebut tengah belajar online dari rumahnya di Provinsi Nghe An, Vietnam sekitar pukul 4 sore. Dia berada di kelas 5 Sekolah Dasar Nam Anh.

Baca Juga: Beli iPhone 12 Murah Malah Dapat Sabun

Vietnam sendiri tengah menerapkan sistem belajar online selama 1 hari dalam seminggu, dalam rangka mencegah penyebaran kasus COVID-19 di negara tersebut.

Kronologi Kejadian HP Meledak

HP Meledak
Ilustrasi HP yang Meledak

Menurut keterangan dari Departemen Pendidikan Distrik Nam Dan, anak itu sedang menggunakan teleponnya untuk kelas online ketika tiba-tiba meledak dan membakar pakaiannya.

Dilansir dari Daily Star, Selasa (19/10/2021), saat ledakan terjadi di tengah proses pembelajaran, ponsel tersebut ternyata juga sedang dalam proses pengisian daya dan anak tersebut menggunakan earphone.

Saat ledakan tersebut terdengar, para tetangga langsung berdatangan dan dengan segera membawa bocah malang tersebut ke rumah sakit. Tetapi sayang nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Baca Juga: Samsung J5 Prime Meledak Lukai Pengguna

Bocah tersebut harus meregang nyawa akibat mengalami luka bakar yang cukup parah. Sampai berita ini diterbitkan, belum diketahui penyebab HP tersebut meledak.

Le Trung Son, seorang pejabat pendidikan senior, membenarkan berita tersebut dan mengatakan para pejabat terkait sudah mengunjungi keluarga tersebut untuk menyampaikan belasungkawa mereka.

Pabrikan ponsel yang tidak disebutkan namanya masih belum mengetahui penyebab terjadinya ledakan. Mereka juga belum bisa mengkonfirmasi apakah kabel pengisi daya yang digunakan memang standar untuk HP tersebut.

Baca Juga: Kargo Vivo Y20 Meledak

Menurut PCMag, kemungkinan HP meledak sangat kecil. Tetapi tetap ada kemungkinan hal tersebut terjadi.

Alasan utamanya adalah panas yang berlebihan, yang biasanya disebabkan jika baterai yang tengah diisi ulang atau prosesor yang bekerja terlalu keras dengan cepat menjadi terlalu panas.

Ini juga dapat terpengaruh jika ponsel mengalami kerusakan fisik yang dapat memengaruhi cara kerja bagian dalam baterai. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0