Sah! XL Axiata Resmi Miliki 51% Saham Hipernet Indodata

Telset.id, Jakarta – XL Axiata mengumumkan bahwa proses pengambialihan saham PT Hipernet Indodata telah selesai. Dengan begitu, XL secara sah telah memiliki 51% saham perusahaan tersebut.

Pengambialihan saham ini disampaikan XL melalui Surat Keterbukaan Informasi atau Fakta Material Nomor: 096/CSEC/VI/2022 kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tanggal 2 Juni 2022.

Oleh karenanya XL Axiata secara resmi memiliki 2.805 lembar saham atau setara 51% saham Hipernet Indodata dengan nilai transaksi Rp335,3 miliar.

BACA JUGA: 

Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengaku bersyukur karena proses kepemilikan ini dapat berjalan lancar. Adapun tujuan memiliki saham Hipernet adalah untuk memperkuat layanan perusahaan di bidang produk dan jasa ICT.

“Aksi korporasi ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkuat posisi dan memperluas cakupan layanan produk & jasa ICT yang terintegrasi dengan bisnis perusahaan di bidang layanan digital kepada pelanggan korporasi,” ujar Dian.

Baca Juga: 12 Aplikasi Saham Terbaik

XL Axiata Hipernet
Proses penandantangan surat pengambialihan saham (Sumber foto: XL Axiata)

Adapun layanan segmen korporasi yang dimaksud adalah XL Axiata Business Solutions, yang saat ini memberikan kontribusi yang cukup signifikan untuk mendukung kinerja perusahaan.

Terlebih semakin meningkatnya kebutuhan industri korporasi terhadap ketersediaan layanan ICT yang terintegrasi.

“Secara bisnis bergabungnya Hipernet Indodata akan memperkuat posisi XL Axiata sebagai penyedia layanan digital untuk pasar korporat,” ungkap Dian.

Sementara itu CEO PT Hipernet Indodata Sudianto Oei mengapresiasi langkah strategi yang diambil XL Axiata dalam pengambilalihan saham. Dirinya juga berharap semoga akuisisi ini dapat memberi keuntungan bagi Hipernet dan XL Axiata.

“Kami berharap aksi korporasi ini dapat menguntungkan semua pihak dan dapat bermanfaat bagi kalangan korporasi industri maupun juga bagi masyarakat luas,” tutur Sudianto.

BACA JUGA: 

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Sabtu (4/6/2022), dengan selesainya aksi korporasi ini maka komposisi pemegang saham Hipernet Indodata adalah sebagai berikut.

  1. PT XL Axiata Tbk: 51%
  2. PT Mitra Indo Asia: 34,31%
  3. PT Magna Karya Archipelago: 14,69%.

Semoga saja kebijakan yang dilakukan XL Axiata benar-benar dapat mendongkrak kinerja perusahaan, agar dapat bersaing dalam industri teknologi di Tanah Air. [NM/IF]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0